Thursday, September 8, 2016

Gelora Manahan Solo (Dayu on Vacation Season 5)



#4 April 2016, Dayu on Guezzepe Meazza eh…khilaf… Gelora Manahan.

Sudah menjadi agenda rutin di setiap minggu pagi kalau di Gelora Manahan, salah satu stadion sepak bola di kota Surakarta a.k.a Solo, ada yang namanya pasar rakyat terbuka (haish,, apa sih ini aku nyebutnya). Yach intinya sich itu lokasi kan buat jalan-jalan, trus ada yang sepeda-sepedaan, akhirnya dimanfaatkanlah oleh para pedagang-pedagang keliling dari berbagai tempat untuk berkumpul dan menjajakan dagangan mereka, so sekarang tujuan orang ke Manahan bukan mau jalan-jalan atau olah raga pagi, tapi justru mau makan-makan atau mau shooping barang-barang dengan harga relatif miring, terutama untuk pakaian.
Sekitar pukul 06.00, kami bertiga cus dari rumah, ngenggggg pakai moge seperti biasa. Sampai di TKP yang setengah tujuh kurang dikit dech, dari tempat parkir kami mesti jalan dulu agak jauh sampai menuju ke lokasi yang udah banyakkkk banget dipenuhi sama pedagang. Ada yang jualan pakaian, selimut, seprai, kerudung, makanan, boneka, mainan, dsbg.
Tujuan awalku ke sini sich yang jelas pingin selfie-selfiean aja, plus buat nambah koleksi foto Dayu on Vacation . Meskipun sembari lirik kanan kiri, sapa tau ada sesuatu yang cocok buat di beli…hehhee.Eh, ternyata emaknya ngga dapet apa-apa selain perut laper, tapi neng Dayu dapet satu pasang sepatu sama topi yang modelnya udah aku cari dimana-mana, n akhirnya dapet. Mana dia cantik banget kalau pakai topi itu. Topi plus sepatu yang masih kebesaran habis Rp. 50.000,-.
Karena perut udah ngrasa laper banget, dan makanan yang keliatan nikmat cuman sate kere (satu sapi plus tempe gembus yang ditusuk-tusuk, dibakar, sambelnya pake sambel yang mirip sama sambel pecel).
Kelar makan, mampir nyari kaos kaki dulu, trus cus pulang... eitsss, mpe rumah udah jam 10 lebih aja... panassssss!!!.

No comments:

Post a Comment