Sunday, September 11, 2016

Umbul Cakra Klaten (Dayu on Vacation 6)



 
Untuk kali pertama Dayu cus touring ngga sama Ayah, habisnya ayah malah touring sendiri ke Bromo sich (kapan yach Aku and Dayu bisa nyampe bromo?????). Alhasil libur dua hari pun salah satuynya aku gunakan untuk ngajak Dayu, Mami, plus tante dan sepupu buat jalan jalan ke Salah satu umbul yang ada di kab. Klaten, dulu sich terkenalnya Umbul Cakra, tapi ngga tau kenapa kemarin pas foto-foto di deket tulisan, kayake bukan Umbul Cakra gitu, tapi apa ya? di foto ngga jelas sich...hehe.
Setelah bertahun tahun ngga ke Umbul Cakra, ternyata ngga banyak berubah sich, cuman sekarang pintu masuk dan keluarnya terpisah. Pintu masuk masih pakai jembatan goyang (tetep maksa selfie dulu di jembatan). Kalau pintu keluar nya lewat jalur baru yang tembus ke tempat parkir mobil. Untuk isi umbulnya g jauh beda sich, di bagian atas yang baru, itu ada waterboom yang khusus buat balita, anak-anak, dan umum. Kalau yang bagian bawah masih sama seperti dulu, cuman kolam renangnya sudah tidak digunakan, tapi di Umbul Cakra itu yang paling nyenengin ya sungai kecil yang mengalir bening di dalam arena waterboom. Aku sich milih berbasah basah di sungai kecil itu aja, airnya dingin tapi segerrrrr, yap, karena tidak bisa berenang, tetep yach sewa pelampung dulu.
Kelar berendam, pastinya laper dunk, sembari antri ganti baju (huft, sumpeh dech…agenda paling bete kalau habis berendam tuch nganti ganti baju, ngga tau kenapa kok toilet sama tempat ganti bajunya dikit banget, sangat tidak memadai. Untung ada pengunjung yang baik hati nawarin ganti bareng aja, toh sama ceweknya, pengunjung yang masih anak SMA itu yang pas aku tanya rumahnya di daerah Sukoharjo. Karena keasikan ganti baju sambil ngoceh, eh ternyata baju ku yang basah malah ketinggalan di dalam, untunya si Adek tadi sempet tau keluargaku nongkrong dimana, seperangkat baju basahpun diantarkan sama si Adek. Ya Allah,, baik banget tuch adek...
Sekitar pukul 12.00 an kami pun cus keluar lokasi, saat berjalan ke pintu keluar, eh ada boneka manusia dengan kostum hello kity, kami pun berfoto sebentar dan memberi donasi seikhlasnya. Karena perut juga sudah sangat keroncongan, kami akhirnya puter puter cari pemancingan yang ngga ramai untuk makan siang.Usai makan, langsung pulang dech…. Hmmm, capek tapi suka !! Nect time jalan jalan lagi ya Neng!!!
Emaknya numpang narsis

No comments:

Post a Comment