Thursday, January 8, 2015

Mengayuh Dayung di Sungai Elo

Horeeeeeeeeeeeeee..... gaya hidupku beberapa waktu terakhir ini sepertinya ngga jauh-jauh banget dech sama model ibukota... #ceile lebay.... Lha mau gimana lagi coba, setelah kelar acara tahun baru yang penuh dengan foto foro narsis, beberapa waktu lalu tepatnya dihari minggu, tanggal 4 Januari 2015 lalu, aku ikut acara kantor yang “ndengaren” banget nich seluruh adminnya diajakin berpartisipasi. Acara ini diselenggarakan sebagai moment pengakraban seluruh cluster Solo inner, yang terdiri dari kabupaten Boyolali, Solo dan Sukoharjo. Pesertanya pun lumayan banyak, bahkan kami terbagi menjadi 2 armada, dimana kali ini menggunakan armada Bus Gajah Mungkur dengan tipe kursi 2-2.
Narsis Dulu didepan kantor Indosat Solo
Kami berangkat dari titik kumpul yang berlokasi di kantor pusat PT. Indosat tbk, Surakarta. Sekitar pukul 05.45 wib ak sudah sampai di tkp, tapi pesertanya yang datang baru segelintir orang saja. Menjelang pukul 06.30, beberapa peserta sudah mulai berkumpul. Kami pun melakukan absen hadir, lalu cus naik ke bus masing-masing. Kali ini aku duduk berdampingan dengan dek Ana, CS POP sedangkan mb Fafa duduk dengan Yendri. Perjalanan lumayan seru karena pas banget nich di bus yang aku tumpangi rame banget, karena kami bisa bernyanyi nyanyi layaknya karaokean di inul vista, sekalian aku juga ikut berdendang ngga karuan gitu dech. Setiap kali berpapasan dengan Bus 2, sesekali kami melambaikan tangan kepada temen yang kami kenal, eh.. ternyata di Bus 2 sepi, ngga ada hiburan apapun... ngga seruuuuuuuuuuuuuu tuch !!!!
Kami sampai di lokasi resto Citra Elo sekitar pukul 09.45 wib. Kami lanjut ke ruang ganti lalu diantar dengan angkutan yang sudah menjadi bagian paketan transport disana. Lokasi Rafting dari resto lumayan jauh juga sich, dan memang semua peserta diantar dengan angkutan tersebut.
Memilih perlengkapan Rafting
Persiapan dan Mendapatkan Pengarahan petugas
Sesampai dilokasi, kami dipersilahkan memilih peralatan rafting yang terdiri dari pelampung, helm, serta dayung. Setelah dibagi kelompok, kali ini kami ber lima dalam satu perahu (Satu kapten-nya yang merupakan mas-mas pemandu), perahu karet ini biasanya max bisa dinaiki 7 orang. Aku tentu saja sengaja memilih atribut yang berwarna Biru, syukurlah bisa macing sama bajunya. Seusai mendapatkan pengarahan dari petugas, kami kemudian turun ke lokasi sungai dan menemui pemandu raftingnya, wow.... mungkin emang sudah jodo kaliii yachhhhhhh sama warna biru-hitam, aku kebagian perahu Biru-Hitam... #Asyiiiikkkkkkkkkkkkkkkkk
Narsis Sebelum Turun Sungai
Wah parahhh nya aku kebagian satu perahu sama cowok-cowok imut, satu perahu cuman 5, mas-nya pemandu juga kecil, 2 cowok lainnya tak lain adalah Iqbal dan Rahman, sedangkanceweknya cuman ak sama mb fafa, haduw, paling parah kalau pas di air tenang, kami harus sekuat tenaga mendayung maju sesuai intruksi mas-Dani. Karena keterbatasan sumber tenaga, kami yang awalnya start lebih awal, justru banyak tertinggal dari beberapa peserta lain, parahnya lagi baru jalan 2 kilo meter mungkin, tiba-tiba ada perahu rombongan dari tim Solo yang ak ngga kenal, tiba-tiba narik pelampung aku, yang endingnya membauat diriku yang imut ini terjungkal masuk kedalam air... wuisssss,,,, karena kaget yang luar biasa, ak sampai ngga bisa mengendalikan diri, huft... untung aja aku bukan tipikal pengecut yang terus melempem karena insiden tersebut, dayung tetep lanjut terus meskipun ini perut udah penuh sama air sungai yang tak sengaja tersimpan, tapi syukurlah.. kondisi badanku masih sehat walafiat sampai garis finish.
Expresi orang kota ngga pernah liat air sungai....heheeee
Perjalanan arung jeram ini kurang lebih sepanjang 12 km, di pertengahan perjalanan, kami diijinkan untuk istirahat di sebuah pondok, snack dan kelapa muda sudah dipersiapkan oleh pengelola rafting, kami tinggal menikmatinya saja.
Rehat Sejenak di Pertengahn Jalan

Mulai Lanjutkan Perjalanan
Haduw, perutku rasanya masih sesak dengan air, tapi tak apalah, toh air kelapa muda itu berkhasiat... seusai rehat sesaat, kami pun melanjutkan perjalanan lagi hingga finsih, perjalanan semakin seru karena setiap bertemu dengan perahu lain, kami saling beradu air dengan membuat percikan percikan air dari dayung sehingga membasahi para peserta di perahu lain, jeram pun juga semakin sering kami temui, tak jarang juga perahu lain sering tersangkut di batu...hehe, lucu dech... Sesampai disebuah tempat yang airnya tenang...kami dipersilahkan mas dani untuk terjun ke air, kalau memang berminat... dan disinilah biasanya para pemandu iseng menjatuhkan peserrta dengan berbagai cara, ada yang mengincak perahu hingga perahu terbalik dan semua orang terjebur ke dalam sungai yang denger-denger dalamnya mencapai 10 meter, kalau ngga gitu yach pemandu yang berdekatan dengan peserta justru menarik pelampung peserta sehingga ia terjatuh, seperti yang terjadi pada mb Fafa, ia jadi korban kejahilan pemandu. Selain itu, karena kami terbagi dengan banyak tim, kami justru saling senggol dan berusaha saling menjatuhkan teman masing-masing,, yang penting seru seruan aja lah !!!!
Perjalanan mulai berakhir setelah kami menempuh waktu dayung sekitar 3 jam. Kami dipersilahkan menepi di garis finish, kemudian menuju darat dan mulai diangkut lagi dengan angkutan menuju ke lokasi Resto awal, syukur banget angkutan kami berangkat juga paling awal, artinya kami ngga harus berlama-lama antri kamar mandi... sesampai di lokasi sekitar puku 13.00, kami langsung bersiap diri untuk mandi, Sholat, lanjut makan siang dan mengikuti acara hiburan bareng artis dangdut yang kostumnya bener-bener bikin suasan yang tadi pada dingin, mendadak hotsss!!! Wkwkkkkk...... Diacara ini, selain beberapa hiburan dan kuis, temen-temen MD dari Boyolali banyak yang ikutn goyang.. #haduuuuwww,,,,beneran dech,,, pedeeeee abisss!!!
Kami meninggalkan lokasi sekitar pukul 15.00, dan hanya berhenti di tempat oleh-oleh disekitar Prambanan, perjalanan pulang sebenarnya tidak terlalu lama, namun ketika masuk ke arah Klaten, jalanan mulai macetttt, hujan pun juga sepertinya mengguyur cukup deras yang menyebabkan banyak genangan air di tepian jalan. Aku sampai di tugu Kartosuro sekitar pukul 18.00 (Karena dari pada sampi solo, aku lebih baik turun disini, so Koko Ballobearku ngga kejauhan njemputnya),,,
Welll, inilah sedikit oleh-oleh narsis kami selama mendayung di Citra Elo Magelang..... semoga next time punya kesempatan untuk ikutan ber Rafting lagi, dengan lokasi yang berbeda tentunya... Ganbatte!!!!

1. Kapan-kapan mampir ke @CitraElo Kak, di sekitar Borobudur sendiri ada puluhan operator arung jeram, ciri2 base camp CitraElo yg ada kolam renang dan bungy tower, untuk info lengkap tentang CitraElo silahkan kunjungi website kami di http://arungjerammagelang.co.id | http://citraelo.com

Sampai jumpa di trip berikutnya, terima kasih :)

Rafting Sungai Elo | Arung Jeram Magelang

2. Okey dech, Next time kalau ada rencana maen kesana lagi ya. kemarin ikut rombongan kantor soalnya, jadi agendanya ngikut sama acara kantor juga... hehehe
    Thanks juga udah sempet mampir ke blogku..... :)