Tuesday, January 6, 2015

My Special Moment "Sayonara 2014, Ganbatte 2015"



Moment penyambutan pergantian tahun baru memang sering sekali menjadi moment yang paling ditunggu banyak orang, adanya perayaan panggung hiburan besar besaran, pesta kembang api terdahsyat, sampai acara tivi yang penuh taburan artis ibu kota #tentunya para artis punya kesempatan buat pasang tariff high power kalau ada moment seperti ini. Namun sayangnya, moment moment semacam ini tidak terlalu membuat dirku tergiur dan terus merengek minta diantar ketempat tempat keramaian hanya sekedar melihat gemerlapan kembang api. Hampir 28 tahun usiaku berjalan, dari orok sampai udah double ladies, belum pernah sekalipun moment tahun baru aku lewatkan kecuali nongkrong didalam rumah, kalau dulu sich seringnya nonton hiburan di tivi nah kalau beberapa tahun terakhir sich paling mantengin lepy, habisin film atau malah ketiduran dan baru terbangun ketika daaarrrr dorrrr deeeer suara petasan api mulai bergelora dilangit tahun baru.
Tak begitu sepertinya moment pergantian tahun 2014 menuju ke 2015 kali ini aku lalui, berawal dari rencana touring yang mendadak dibatalkan sepihak oleh Koko Ballotello, #Sebel dech!!! dan berujung dianya malah mau malam tahun baruan sama si “Kalajengking”, so malam tahun baru sepertinya bakal terlewati seperti malam malam lainnya, namun toh emang aku bukan tipe penikmat malam tahun baru, jadi sekalipun harus berjibaku dengan lepy dan film film cengeng, it’s okey ae…  toh emang aku ngga terlalu suka datang ke acara begituan..
Eh,,, tapiiii tunggggu dulu, di malam pergantian tahun ini aku inget ada event meriah yang untuk kali pertama dihelat di Alun Alun Boyolali, #My Special City… Nah, keinget juga kalau temen-temen kantor (Tim Marcom), ada yang kedapatan jatah buka Stand Jualan Perdana Indosat, malah pake IO yang ngga asal-asalan juga, (mereka buka standnya pake Truk Brandingan gitu)… Hmmm, daripada malam ini terlewatkan dengan sia sia, aku pun memutar badan dan beralih untuk menancapkan gas motor dan cussssss menuju ke Alun Alun Boyolali…Alone… #Bukan hiburan atau moment tahun barunya yang ingin aku sambangi, tapi moment kebersamamaan bersama teman teman, kalau mereka ngga disana, aku juga males banget dech menyusuri dinginnnya malam hanya buat liat panggung hiburan..... 
Kembang Api Pembukaan
Dan, inilah kali pertamanya dalam hidupku melewatkan Malam Pergantian Tahun tanpa berdiam diri dibalik jendela kamar… kali pertama heboh-hebohan sama temen, kali pertama melihat puluhan kembang api #meski cuman kembang api kecil, dan kaliii pertama punya pengalaman seru di malam tahun baru.#Please, jangan Tanya yach disana panggung hiburannya apa aj??? Sumpahhh aku ngga tahu… peduli juga ngga, aku malah keliling-keliling pake becak pedal sambil sesekali jadi SPG..wkwkwk!!!! Sangar ow..
Berangkat dari rumah sekitar pukul 20.15, ngga tahu dech sampai di Kabupaten Boyolali jam berapa, yang aku tahu pintu Boulevard udah sesak sama motor, aku pun kemudian menghubungi Robint, salah satu temenku, ia dan tim nunggu disebuah rumah deket Hotel Pondok Asri, #motornya mereka titipkan disana. Aku pun balik kanan dan memilih jalan laternatif lain biar lebih cepat sampai di lokasi. Sesampai disana, sudah ada 5 orang, mereka Robint, Swr, Hara, Totok, dan Rahman. Berhubung lokasi stand ada di depan Alun-Alun Boyolali.. (Alun Alunya ada di dalam komplek Kabupaten Terpadu) dan lumayan cukup jauh jika ditempuh dengan jalur normal, toh kita juga meski jalan kaki, akhirnya kami nurut dech sarannya Swr buat lewat jalan tikus, eh ternyata bukan jalan tikus,, tapi jalan cacing, orong-orong, ular, mungkin tikus juga ada,,, kami ternyata dilewatkan tanah pekarangan/ tegalan orang…sumpah, udah gelap, tanahnya agak berlumpur, banyak rumput dan alang-alang, tapi buat aku…ini KERENNNNN!!! Berasa pramuka lagi tuch…, dan tahu ngga sich, setelah kami keluar dari peradaban tegalan, kami masih harus menyusuri jalan menuju TKP yang ternyata tetep macet nya minta ampun, padalah kita-kita udah jalan kaki lho…. 
Setelah berjalan hampir 15an menit, sampai deh di Alun Alun. Sebelum ke lokasi stand, aku kebetulan ketem sama Yeyen dan keluarga yang juga tengah menikmati pergantian tahun baru, Yeyen itu juga temen satu kantor yang duduk di CS Griya Indosat. Setelah sedikit lama ngobrol, aku bergabung lah dengan orang-orang yang ada di Stand, disana sudah ada Mas Yuda dan Mas Adil, PIC juga dari kantor cabang Solo, ada juga Mas Bagus, orang dari Indosat, dan mba-mba cantik yang ngga tau namanya, ia orang IO. Sembari melihat temen-temen pada jualan perdana, aku mah asyik aja foto-foto di becak pedal punya indosat itu, lalu kami pun memutuskan untuk berkeliling dengan becak tersebut sambil menawarkan perdana kebeberapa pengunjung, lumayan juga sich banyaknya …pengunjungnya maksudku…hahaaaaa
Menjelang malam pergantian tahun, aku udah capek keliling muter muter pake becak, alhasil aku cuman duduk-duduk sambil becanda dan narsis narsis bareng temen-temen, tak berapa lama, dedek Ana, CS POP tempat ku bekerja pun datang menyambangi stand, wuih,,, moment keren nich, sebelumnya ngga pake kencanan lho, tapi bisa ketemu juga disini,,, Pas jam 12 kembang api pun mulai bertebaran di langit Boyolali, pertanda selamat tinggal 2014 dan selamat datang 2015, semoga menjadi doa untuk kualitas hidup yang jauh lebih baik, lebih bermanfaat, semua dech asal yang baik baik ajach. Seusai pelepasan kembang api yang menandakan event-nya kelar, gerimis pun datang mengundang. Ana dan Yeyen pamitan terlebih dahulu, sedangkan aku masih terdampar di Alun Alun Kota Boyolali, sepertinya bakal jadi penghuni terakhir ini.... #efek nunggin temen2 MD yang masih sibuk berbenah....
Ditengah tengah kesibukan membersihkan perlengkapan pasca selling, kami masih sempet berfoto-foto bersama diantara keramaian motor yang berlau lalang saling berebutan karena ingin pulang, sekitar pukul 12.50an kami baru merangkak pulang, eh,,,jalan kaki maksudnya… tetep menyusuri rute yang ama  , bedanya kini jalannan menjadi lengang (Udah ngga ada motor motor berjajar yang tadi sempat bikin macet), sepi, hanya beberapa gelintir abg abg yang masih pada alay di pojok/ tepi-tepi jalan. sedangkan gerombolan motor yang tadi berlalu lalang kini sudah berganti dengan tumpukan sampah yang berserakan disepanjang perjalan…#Kado special tahun baru dech buat DPU….ganbatte!!!!. Untuk menuju tempat parkir motor, kami tetap pake acara blusukan tegalan orang, lucunya karena lupa jalurnya, kami sempet asal ambil jalan aja, eh…ujung-ujungnya jalan buntu yang akhirnya memaksa kami harus menerobos alang-alang….Edyannn!!! udah gitu, jalannya masih pake berlumpur lagi… moment yang bikin aku masih pingin ketawa itu adalah ketika Hara, salah satu temen Marcom cowok yang tampangnya aja Kerennn kayak Shah rukh Khan (Idung-nya doank sich) plus punya modal muka Playboy kelas Bandeng eh tapi penakutnya ngga ketulungan.....Duuhhh Dekkkk !!!!
Yessss, setelah melintasi jalan raya untuk kali pertama di tahun 2015 ini, akhirnya aku sampai dirumah sekitar pukul 01.30an dengan selamat, ya yay ya ya…….. mungkin ini akan menjadi moment pergantian tahun yang berawal dari yang menyebalkan, kemudian berlanjut dengan perjalanan yang mengesankan dan berakhir dengan pengalaman yang tak akan terlupakan. Welcome 2015...........Ganbatte !!!!







No comments:

Post a Comment