Monday, July 8, 2013

Journey of SAMURAI X



Setelah kemarin ngebahas film balapan, terus mampir ke dunia motoGP sampai ketemua dengan para penunggang Moge keren yang tergabung dalam my Fantastic 4, kini mencoba meningalkan dunia kebut kebutan, dan menengok ke cerita masa lalu, zaman dimana kekerasan masih berkata dan pedang menjadi senjata utama, hahaaa….. (dasar aku itu emang lebay yach, mau cerita serius juga endingnya g mutu)… ye ye ye, biar ngga bosen juga dari kemarin ngutek di balapan terus, kali ini ngebahas yang lebih slow dikit dech.. tentang sebuah cerita dari tokoh terkenal dimasa lalu gue,,,siapa lagi kalau bukan Kenshin Himura, alias si Batosai si Pembantai… (slow dari mana coba? Ini kan cerita juga tentang pembunuhan, malah kejam lagi pembunuhannya, main tebas tebas pedang sesuka hati..xixi).
Sebenernya udah agak lama pingin menuangkan kisah cerita aku bersama Kenshin Himura ini, tapi terkadang ada cerita lain yang lebih menarik, jadi ini agak terlupakan. Langsung tancap gas aja dech (eh,,kok masih kebawa suasana balapan.. !! hehe)..
Awal mengenal kartun satu ini karena dikasih tahu sama temen SMP (secara orangnya gilla banget sama film film kartun jepang, lebih lebih Sailormoon..wahhhh bisa bisa dia jadi Usagi Stukino kalo di sekolah…haha), Tepatnya kalau ngga salah kelas 2 SMP dech, anime ini tayang di salah satu stasiun tv swasta dari senin-jumat jam 15.00, nah jam tayangnya ini pas banget dengan waktu aku Les (senin dan kamis), jadi misalnya ending di hari Rabu gitu penuh tanda Tanya, kamis nya rela dech ngga berangkat Les… hahahaaaaa. Aku ngikuti kartun ini emang agak telat, ngga dari awal episode, sampai dulu pernah muter muter toko CD sama ortu cuman buat nyari serial awalnya aja (zaman dulu belum model DVD dan film-film bajakan ngga se menjamur sekarang ini).
Sebenarnya kalau dari segi cerita, kalau buat hiburan anak SD-SMP agak berat juga sich (terlalu berbau sejarah restorasi Jepang), tapi tokoh Kenshin yang terkadang disisi lain dia cool, tapi terkadang dia bisa konyol juga,, ada ngga sich orang asli yang karakternya kayak dia.. hahaa. Intip yuk kisah Si Samuarai X ini.
Samurai X punya judul asli Rurouni Kenshin, dengan tokoh sentral seorang samurai bernama Kenshin Himura, hidup di era Meiji di Jepang. Awalnya ia adalah seorang pembunuh bengis, bahkan ia mendapat sebutan Batosai Si Pembantai karena ia sangat terkenal sebagai samurai pembunuh dimasa itu. Samurai X diadaptasi dari komik manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki, judul aslinya adalah Rurouni Kenshin, Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di pipi Kiri Kenshin.Kenshin Himura.Komik Rurouni Kenshin terbit dalam 28 seri dari September 1994 – November 1999.Sedangkan untuk versi animenya didistribusikan oleh perusahaan film Columbia Pictures/Sony Pictures Television dan NHK Jepang dalam 95 Episode. Selain itu, dalam versi animasi pun di buat 3 film tentang Samurai X yaitu : Samurai X, Samurai X: Trust and Betrayel, dan Samurai X: Reflection.Dan dibuat versi layar lebarnyadengan judul Samurai X (the Movie) pada tahun 2012.
Asal mula kehidupan Kenshin, Kenshin lahir dari keluarga petani dan nama kecilnya adalah Shinta, Ketika usianya 7 tahun orang tuanya meninggal lalu ia dijual sebagai budak. Ketika Shinta sedang dalam perjalanan pulang bersama ketiga saudara perempuan dan para budak lainnya dihadang oleh sekelompok perampok yang juga membunuh ketiga saudara Shinta saat hendak melindungi Shinta.Kemudian datanglah Seijuro Hiko menyelamatkan Shinta sebelum para perampok itu membunuhnya juga.
Seijuro Hiko terkejut karena melihat Shinta menguburkan para perampok dan saudara saudaranya. Seijuro akhirnya bertekad mengasuh Shinta dan mengajarinya teknik pedang Hiten Mitsurugi Ryu, dan mengubah nama Shinta menjadi Kenshin Himura.Setelah beberapa tahun kemudian, Kenshin pergi dan bergabung dengan kelompok Ishin Shishi, dalam waktu 6 bulan Kenshin membunuh lebih dari 100 orang, maka sejak itu ia dijuluki sebegai Hitokiri Batosai, Pembantai terhebat di jepang saat itu. 
Kenshin kemudian diperintah dan ditugaskan untuk membunuh Kiyosato Akira, Kenshin berhasil melaksankan tugasnya namun ia mendapat sebuah goresan luka di pipi kirinya.  
Pada suatu waktu, Kenshin bertemu dengan gadis yang bernama Yukishiro Tomoe.Tomoe sebetulnya adalah tunangan Kiyosato Akira yang telah dibunuh oleh Kenshin.Karena itulah Tomoe berupaya untuk mendekati Kenshin sambil menunggu waktu yang tepat guna membalas dendam atas kematian tunangannya itu. Akan tetapi, Kenshin sama sekali tidak mengetahui rencana Tomoe tersebut dan jatuh cinta kepada Tomoe. Begitu pula dengan Tomoe, ia pun malah jatuh cinta kepada Kenshin dan tidak sanggup membunuhnya sesuai rencana semula. 
Saat bersama Tomoe
Mereka pun akhirnya menikah.Namun karena ingin melindungi Kenshin dari bahaya, Tomoe terluka parah.Dan meninggal. Battosai menjadi legenda, tapi tak seorangpun tahu siapa sebenarnya Battosai si Pembantai. Battosai sendiri setelah restorasi Meiji segera menggunakan nama aslinya, Kenshin Himura dan sudah berjanji untuk tidak membunuh kembali. Bahkan Kenshin mengganti pedangnya dengan sakabatau (pedang dengan mata pedang terbalik/sisi tajam berada di bagian dalam) dan menjadi seorang pengembara menjelajahi seluruh jepang untuk menegakkan keadilan.
pada suatu malam, secara tiba-tiba Kenshin diserang oleh seorang wanita, wanita ini menyerang secara membabi buta dan menuduhnya sebagai Battosai si pembantai. 
Kemudian diketahui bahwa Kaoru Kamiya, nama wanita tersebut, hendak melawan Battosai palsu yang hendak merebut tanah Dojo nya dan akhirnya Kenshin membantu Kaoru mengalahkan Battosai Palsu tersebut, dan atas bantuannya akhirnya Kenshin diizinkan tinggal sementara di dojo milik Kaoru tersebut. Beberapa waktu berlalu, Dojo itu semakin banyak penghuninya, diantaranya Kaoru Kamiya (Pemilik Dojo), Kenshin Himura, Sanosuke Sagara (Mantan Pasukan Sekihotai), Yahiko Miojin (Anak seorang samurai) dan Megumi (Dokter yang berbakat). Pada suatu ketika seseorang bernama Hajime Saito (mantan anggota Shinsengumi, dahulu musuh bebuyutan Kenshin namun kini menjadi polisi) datang ke Dojo dan menghajar Sanusuke.Kenshin kemudian datang menghaadapi Saito. Tapi ternyata Saito datang ke dojo bukan untuk balas dendam, namun untuk mengembalikan Kenshin menjadi seorang Pembantai lagi  agar dapat membantu pemerintah secara rahasia melawan Makoto Shishio yang sedang menyusun kekuatan untuk menjatuhkan pemerintahan Meiji dan menghancurkan zaman Meiji yang damai, setelah melewati pemikiran yang agak lama, akhirnya Kenshin pun bersedia dan pergi ke Kyoto untuk menghadapi kelompok Shishio dengan anggota Juppon Gatana (10 jago pedang), kepergian Kenshin itu tentu saja membuat Kaoru patah hati karena selama tinggal di Dojo, benih benih cinta diantara mereka pun tumbuh meskipun kala itu usia Kaoru baru 17 tahun dan Kenshin sudah 29 tahun.
Shishio berusaha menghancurkan kota Kyoto dengan lautan Api (ada lagunya ngga ya…. Kyoto lautan api..hohohooo), Tapi rencananya berhasil di gagalkan oleh Kenshin, Saito dan Sanosuke. Sakabatau, pedang milik Kenshin hancur ketika melawan Soujiro Seta, salah satu anggota Juppon Gatana, sehingga Kenshin harus mencari penggantinya. Tidak sembarang pedang dapat digunakan oleh para jago pedang,
Hanya pedang buatan seorang ahli pembuat pedang saja yang dapat digunakan.Permasalahannya bertambah karena Kenshin tidak mau menggunakan pedang selain sakabatau (pedang dengan mata terbalik) dan pembuat sakabatau telah wafat. Tetapi akhirnya Kenshin mendapatkan pengganti pedangnya juga karena ternyata sang ahli pedang sebelum kematiannya sempat membuat satu pedang sakabatau dan menyimpannya pada sebuah kuil. Kenshin pun mendapatkan jurus terakhir Hiten Mitsurugi dari gurunya. Pertempuran utama pun terjadi, Kenshin, Saito dan Sanosuke menyerbu ke markas Shishio, sementara Shishio memerintahkan 3 orang anggota Juppon Gatana menjaganya dan sisanya menyerang Aoiya di Kyoto.Kenshin pun mampu mengalahkan shishio.
Masuk di season ke dua, Kenshin nampak gelisah mengingat masa lalunya, flash back ke masa dimana Tomoe hidup, Zaman Bakufu, ketika Keshin masih menjadi seorang Batosai, setelah perang besar yang membuat kelompok chosu (organisasi dimana Kenshin berada) mengalami kekalahan besar. Kenshin, dan kelompoknya harus bersembunyi untuk sementara waktu.Kenshin pergi bersama Tomoe ke sebuah desa tepencil dan menyamar menjadi tukang obat.Disana dia menikah dengan Tomoe.Orang-orang yang membenci Kenshin memanfaatkan Tomoe agar dapat membunuhnya. 
Adik Tomoe, Enishi Yukishiro, tiba-tiba datang dan mengajak Tomoe pulang ke rumah, Enishi mengatakan bahwa tugas Tomoe telah selesai, dan Kenshin akan membayar dosa-dosanya. Tapi karena rasa cintanya kepada Kenshin Tomoe tidak mau menginggalkan Kenshin, dia menolak ajakan adiknya.Demi melindungi Kenshin dari kelompok yang memanfaatkan dirinya, Tomoe pergi ke markas mereka di hutan untuk menghentikan rencana pembunuhan Kenshin.Tapi Tomoe justru diculik dan Kenshin segera pergi menolong istrinya.Kondisi Kenshin sangat parah, indera pendengaran dan pengelihatannya sudah tidak berfungsi, sehingga mengalahkan Tatsumi, pimpinan penjahat sudah tidak mungkin.Pada satu saat ketika Kenshin dan Tatsumi sedang mengeluarkan jurus terakhir mereka, Tomoe datang, dia menghalangi dan membunuh Tatsumi.Tetapi karena Kenshin sudah tidak dapat melihat dan mendengar, dia tidak tahu Tomoe berada diantara dirinya dan Tatsumi.Ketika Kenshin mencium wangi bunga plum putih (parfum yang digunakan Tomoe), semuanya sudah terlambat. Tomoe, istri Kenshin tewas terkena tebasan pedangnya, Sebelum meninggal, Tomoe menggoreskan pisaunya ke bekas luka goresan di pipi Kenshin agar Kenshin selalu mengingat dirinya.Sejak saat itulah Kenshin punya goresan berbentuk X di pipi kirinya.Melalui buku harian Tomoe, Kenshin tahu bahwa dia telah merenggut kebahagiaan Tomoe dengan membunuh tunangannya beberapa waktu silam.Kenshin telah mengambil kebahagiaan dalam diri Tomoe, tetapi dia juga telah memberikan kebahagiaan yang lain pada Tomoe, flash backend.
Kematian Tomoe yang disaksikan oleh adiknya, Enishi dan menjadikan dendam dihatinya.Waktu terus berlalu hingga saatnya dendam itu terbalaskan. Enishi beserta kelompoknya menyerang kota dimana Kenshin tinggal. Mereka terlebih dahulu menyerang orang-orang yang mengenal Kenshin, kemudian Enishi memberi peringatan bahwa 10 hari lagi dia akan menyerang dojo Kamiyakashin. Kenshin dan Kaoru telah dikarunia seorang putra bernama Kenji (mirip banget sama Kenshin). Pada masa masa ini Kenshin sering pergi karena ia seperti masih belum menemukan hal yang bisa untuk menebus dosa-dosanya, bahkan pada akhirnya Kenshin pergi tak kembali dan membuat Kaoru kuwatir. Kesehatan kaoru semakin memburuk ditambah Kenji yang kabur dari rumah mencari “kekuatan sejati”.Akibat dari banyaknya pertarungan yang dihadapi Kenshin, tubuhnya menjadi semakin melemah.Banyak luka ditubuh kecilnya itu yang membuat dirinya semakin tidak berdaya.Sampai suatu hari Enishi datang dan menculik Kaoru.Kenshin datang menolong kaoru namun bertarung dengan perasaan kacau. Tetapi ketika keadaan Kenshin sudah terdesak, Enishi tidak membunuhnya, dia membunuh Kaoru! Seketika itu juga Kenshin kehilangan semangatnya untuk hidup, kehilangan Kaoru membuatnya benar-benar terpuruk.Setelah Kaoru dimakamkan, Kenshin menghilang, dia mengasingkan diri ke desa tempat orang-orang terbuang. Kenshin sudah tidak mau hidup, dia tidak mau orang-orang di dekatnya terancam. Dan diapun belum menemukan cara menebus dosa-dosanya. Aoshi dan Misao datang dari Aoiya ke Dojo untuk mengantarkan buku harian Tomoe, betapa terkejutnya mereka mengetahui Kaoru telah mati.Tetapi berkat Aoshi, mereka mengetahui bahwa Kaoru sebenarnya masih hidup dan mayat yang mereka kubur hanyalah sebuah boneka dan mereka pun sudah mengetahui kemana Enishi menghilang bersama Kaoru.Di kampung terbuang, Kenshin akhirnya menemukan jawaban bagaimana dia dapat menebus dosa-dosanya.Akhinya Kenshin bangkit kembali, mereka pergi ke tempat persembunyian Enishi untuk merebut Kaoru kembali.Pada akhir cerita, buku harian Tomoe berhasil menyadarkan Enishi.
"Tomoe menginginkan aku tetap hidup untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah, Teknik pedangku juga diajarkan untuk melindungi orang, bukan untuk membunuh". 
(pada bagian akhir Samurai X Reflection)Pertemuan Kenshin dengan Kaoru mengharu biru.Kenshin agak lupa ingatan pulang diantar oleh Sanosuke kembali ke Tokyo.Kaoru saat itu kesehatannya sangat buruk akibat sengaja berusaha keluar dari rumah untuk menjemput Kenshin pulang.Mereka bertemu di tepian sungai dengan bunga sakura yang berguguran.  Kenshin yang kelihatan sangat lelah memeluk Kaoru erat.Kaoru mengelus pipi Kenshin dan tidak ada luka tanda silang itu lagi.Luka itu sudah hilang bersama luka mendalam yang selama ini telah dipendamnya.Kemudian, Kenshin tidur untuk selama-lamanya dipangkuan istri tercintanya di bawah bunga sakura yang berguguran. 






Biografi Tokoh Samurai X
Kenshin, Tokoh utama anime Rurouni Kenshin. Awalnya hanyalah seorang budak yang diselamtakan oleh seorang yang sakti, lalu ia menjadi Hitokiri Battosai. Setelah kehilangan istrnya, ia mulai berjanji untuk tidak membunuh dan mengganti pedangnya dengan pedang mata terbalik.
Nama kecil   : Shinta
Nama Dewasa : Kenshin Himura
Sebutan  : Hitokiri Battosai/ Batosai si Pembantai
Tanggal lahir  :20 Juni 1849
Umur : 28-29 tahun (pada seri anime)
Ciri ciri   : Tanda X di pipi kirinya, rambut merah dan kimono berwarna pink
Teknik Berkelahi : “Hiten Mitsurugi Ryu”
Tinggi : 158 cm
Berat : 48 kg
Golongan darah : AB
Senjata : Reverse edge Sakabatou
Seorang Yang Disukainya : Kamiya Kaoru
Kepribadian : Kemauan hidupnya sangat kuat dan itulah yang membuatnya dapat mengalahkan musuh-musuhnya. Ia juga menghargai hidup manusia dan bersedia untuk berkorban untuk menyelamatkan orang lain. Setelah memutuskan untuk meninggalkan masa lalunya, Kenshin bisa menjadi sosok yang bijaksana, tidak suka pamer kekuatan bahkan ia nampak lebih sering terlihat tolol. Selama ada di Dojo, ia peling sering pergi belanja ke pasar dan memasak.



Kaoru (Kaori pada versi anime Indonesia), seorang gadis yatim piatu. Ia adalah guru dari sekolah kendo Tokyo bernama Kamiya Kasshin-Ryu. Pada saat terjadi kekacauan di Dojonya, Kaoru diselamatkan oleh Kenshin Himura yang awalnya ia pikir adalah Batosai (Memang benar, namun Kenshin bisa memastikan Kaoru kalau ia bukan lagu Batosai).Kenshin pun tinggal di Dojo itu, dan membuat Kaoru jatuh hati, namun Kenshin masih terus bersikap dingin karena ia masih belum bisa melupakan masa lalunya.
Nama lengkap : Kaoru Kamiya
Umur : 17 tahun
Tanggal lahir : 2 Juni 1862
Pekerjaan : Guru Kendo
Keluarga : Kamiya Koshijiro (ayah, almarhum)
Kepribadian : Sifatnya yang manis tetapi juga gampang marah, bagaimanapun juga..ia adalah seorang yang baik hati. Kaoru bukan gadis yang manja, ia terlihat sangat mandiri dan wataknya keras. Namun ia lemah jika jauh dari Kenshin. Kaoru sangat sayang pada Kenshin meskipun mereka sering terlibat pertengkaran pertengkaran kecil namun konyol, apalagi kalau membahas masalah Kaoru yang tidak bisa memasak.. (hehehe…Aku bangetttt ig). Setelah dewasa Kaoru menikah dengan Kenshin dan memiliki satu putra bernama Kenji Himura yang sangat mirip dengan Kenshin.




Sanosuke, Ia adalah anggota Sekihoutai (sekelompok bersenjata yang mengajak warga mendukung pemerintahan Meiji). Karena Ishin Shishi mengecap Seikihoutai sebegai penipu, penyebar isu, dan akhirnya seluruh anggotanya diekseskusi, Sanosuke adalah satu satunya anggota yang masih hidup. Sejak itu dia sangat benci golongan imperialis. Suatu saat ia bertemu dengan Gohei dan ditawari untuk membunuh Kenshin yang seorang Imperialis kuat, ia pun menyetujuinya. Saat bertarung dengan Kenshin, Sano terkalahkan oleh jurus Kenshin,Hitten Mitsurugi, yang juga merusak zanbatoe-nya. Walaupun sebenarnya Sano memiliki kekuatan yang sangat besar dan stamina tinggi. Akhirnya Sano memutuskan untuk bergabung dengan Kenshin dan teman temannya karena ia melihat karakter Kenshin sangat mirip dengan idola masa kecilnya, Kapten Sagara, seseorang dari kelompok Sano yang menjadi teladan dan sudah menyelamatkan naywa Sano (namanya digunakan sebagai nama belakang Sano). Dia belajar banyak tentang futail no kiwami dari biksu Anji. Setelah menjadi buronan di jepang dia pindah ke cina.
Nama asli : Harada Sanosuke
Nama Lengkap : Sanosuke Sagara
Tanggal Lahir : Pebruari 1860
Teknik berkelahi : “Kamiya Kasshin Ryu”
Tinggi : 182 cm
Berat : 71 kg
Golongan Darah : B
Senjata : Tinjunya.
Kelamin : Laki laki
Umur : 19 Tahun
Ciri cirri : Rambut Coklat, mata coklat, jangkung, Rambutnya jabrik, selalu memakai ikat kepala merah.
Nama senjata : Zanbatoe (pedang raksasa)
Hobi : Mengunyah tulang ikan, Berjudi, Minum arak, Godain cewek
Kepribadian : Sanosuke termasuk orang yang konyol juga, namun ia cenderung telesdor dan ceroboh sehingga terkadang membuat dirinya celaka, Ia sangat mengutamakan persahabtan lebih lebih ketika bersama Kenshin. Keras Kepala, bertindak sebelum berpikir, karena ia yakin kalau dia dapat mengalahkan semua musuhnya, tidak jarang juga ia akhirnya kalah berkelahi dan mempermalukan dirinya sendiri.


Yoshi Myojin, Ayahnya adalah seorang samurai yang tewas demi membela negeranya. Ibunya meninggal karena sakit keras. Kemudian sebuah kelompok mengambilnya dan menyuruhnya bekerja sebagai tukang copet, akhirnya ia bertemu dengan Kenshin dan Kaoru, lalu diangkat murid di Dojo Kaoru. Cita-citanya ingin menjadi seperti kenshin dan melindungi apa yang dia cintai. Dan selanjutnya dia yang mewariskan pedang mata terbalik milik kenshin.
Nama Lengkap : Yahiko Myojin
Umur : 10
Tanggal Lahir : Januari 1869
Ciri-ciri : rambut jabrik, bertubuh kecil
Teknik berkelahi : “Kamiya Kasshin Ryu”
Tinggi : 128 cm
Berat : 23 kg
Golongan Darah : B
Senjata : Shinai
Seorang Yang Disukainya : Tsubame
Kepribadian : sangat mudah marah, sombong, kurang sopan santun





Aoshi Shinomori, Pemimpin depan group Oniwaban. Dia adalah tentara sewaan dalam Revolusi. Dia harus mengalahkan Battousai si pembantai. Setelah dikalahkan oleh Kenshin, Aoshi belajar tentang kehidupan dan kehidupan itu untuk apa.







Hajime Saitou, Adalah pemimpin 3 pasukan dari Shinsengumi pada Revolusi Meiji, Dia melawan Battosai si Pembantai. Tehnik pedangnya adalah Gotostu.









Megumi Takani, adalah seorang dokter yang pintar. Dia berubah hidupnya setelah diselamatkan oleh Sanosuke ketika dia mencoba untuk bunuh diri. Dia wanita yang cukup cerewet.








Seijuro Hiko, Adalah Generasi ke lima dari Hiten Mitsurugi Ryuu. Dia memberikan nama kenshin yang sebelumnya Shinta, karena nama itu tidak cocok untuk pejuang. Dia mengajarka Kenshin ilmu pedang Hiten Mitsurugi Ryu, KuzoRyuu Sen dan Amakekeru Ryuu No Hirameki. Dia senang memanggil Kenshin dengan sebutan "Murid yang Bodoh"
Makoto Shishio, orang gila yang begitu mengagungkan kekuatan dirinya. Prinsip hidupnya sangat sederhana, yang kuat akan menang dan yang kalah akan tersingkir atau mati. Bersama organisasi dan kelompok Jupon Gatana nya, dia menyusun banyak merencana untuk menjatuhkan pemerintahan Meiji dan mengembalikan zaman ke zaman Bakufu yang keras dan penuh penindasan. Rencananya dimulai dengan menjadikan Kyoto berada dalam lautan api. Dengan kapal Rengoku dia berencana menghancur leburkan Kyoto.



Makimachi Misao, Gadis 15-17 tahun yang merupakan anak angkat dari Shinomori Aoshi namun dia justru berangkapan kalau Aoshi adalah pendamping hidupnya kelak. Bersama Kenshin mereka berpetualang menemukan dimana Aoshi berada.

Selain dari segi cerita yang keren, OST dari kartun ini juga enak didenger dech. Aku paling suka lagu It’s Gona Rain  sama Heart of Sword.



Romantisme Kenshin * Kaoru




***

Terimakasih

*Forza Inter Milan 1908….*
 

25 comments:

  1. kmu udh nntn semua anime ny kh. itu yg anime 2 sma 3 ny per episode jga atau full. aku bru nntn yg bgian 1 ny doang. mka ny gak tau full kisah nya. itu jga pas kenshin sma Tomoe di anime yg mna. tolong bales ya, aku penasaran nih heheh

    ReplyDelete
  2. Kebetulan beberapa minggu terakhir ini aku juga lagi berjibaku sama Samurai X, all anime-nya aku belum liat semua karena kemarin kemarin beneran masih gaptex...hahhaa, ngga tau cara download movie... So baru kemarin ngobrak abrik mbah Google lagi buat nyari info lebih lanjut soal Si Kenshin ini... Kalau setahu aku, versi Anime nya ada yang Movie (3 judul), Ova Trust and Betrayal (4 eps), dan Reflection (2eps), kalau mau liat yang ada Tomoe nya sepertinya yang di Trust and Betrayal, kalau di Reflection lebih cenderng ke Flashback... Semoga ak ngaa salah kasih info yach.... :)

    ReplyDelete
  3. Aku udah nonton kenshin dari eps 1-95, tp aku gak nemuin yg kenshin nikah ama kaoru dan punya anaaak, terus yg ngelawan enishi juga aku gak liaaattt. Tp yg nglawa shisio makoto ama yg kenshin nikah ama tomoe aku liatt. Tolong dongg, jadi sebenernya samurai x itu ada berapa episode?? Hehe

    ReplyDelete
  4. Kalau kenshin nikah sama kaouru nya kayakny emang ngga terlalu dishoot, cuman jalan cerita Kenshin yang udah punya anak sama Kaouri itu ada di Movie-nya yang reflection. kalau yang ada tomoe itu juga ngga masuk bagian di Samurai Series, itu adanya di Movie (Release tahun 1997). kalau yang sama Enishi aku agak lupa juga sich, mungkin ada di File Ova nya mb..
    jadi Samurai X itu dibagi beberapa paket (Paket aja ya aku nyebutnya), diantaranya :
    1. Samurai x Series (ada 3 season mencakup episode 1-95)
    2. Samurai Movie The Motion Picture
    3. Samurai X Ova (ada Trust&Betrayal dan Reflection)
    4. Samurai X Live Action Movie (Ada 2, ini yang samurai X non anime)
    Seingat aku sich itu, soalnya aku juga kalau dari segi cerita udah agak lupa... udah lamaaa banget ngga review lagi... heeheee

    ReplyDelete
  5. Waaahhhh!!! Makasih banyaaaakkk hihihi tadi aku barusan nyari2 dan langsung nonton ova yg reflection!! Ahhh itu sedih bangeeetttt :""( kenapa kenshin nya matiii :"((((( oiyahhh, kalo movie nya itu cuman satu yah?? Apa ada lagii??? Aduhh maaf yah baweell, aku lagi suka dan cinta2nya nihh ama samurai x wkwk oiyahhh, blognya mantep bangeeettt!™ dijelasin ampe mendetail bangettt haha aku seneeenggg haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nontonnya dmn tu ??? ksi tau donk link nya.. aku pengen download jga..

      Delete
    2. Aku sih nontonnya download dari web. Maap 4 bulan kemudian baru bales hehheh

      Delete
  6. Iya emang kalau anime di Jepang kebanyakan dibuat banyak versi, ada Series, Ova dan Movie, aku awalnya juga bingung. Kalau yang Movie anime setahuku ada 3, ak agak lupa juga detail judul-judulnya, tapi kebanyakan berkisah tentang perjalanan Kenshin meawan Shisio.
    Ngga papa mb, ak juga kalau lagi pingin tau sesuatu juga sering bawell tanya sana sini, makannya aku sering ngulas sesuatu yang lagi pingin aku bahas di blog ini, kadang juga sambil cari cari referensi, sekedar buat info diri sendiri, syukur syukur bisa memberikan info untuk orang lain. Makasih udah kasih coment positif di blog ku.... :)

    ReplyDelete
  7. Haha iya akuu juga binguuung pertamanyaa, banyak banget soalnya haha ohhh jadi pilemnya ada 3, aku baru donlot 1 haha makasih banyak yaaaahhhhhh :))) hihihi
    Aku jangan dipanggil mba hehe soalnya kayanya kaka lebih tua dari aku, aku lahir 95 kaa haha makasih banyak yahhh kaaaa atas semuaaaaa infonyaaaaa :) aku seneng banget baca blog yg ini haha

    ReplyDelete
  8. Heheheeee... okey dech, maap yach.. aku ngga buka profilmua soalnya... Selamat menonton Samurai X yach !! itu anime udah ada sejak aku SMP... udah lama banget kan??? xixixixi.... ganbatte!!!

    ReplyDelete
  9. kelompok ishin shishi itu yang mana ya?

    ReplyDelete
  10. Kalau setahuku kelompok Ishin Shishi itu kelompok yang dibetuk gurunya Kenshin (Semoga ngaa salah), dimana kelompok tersebut terdiri dari beberapa "pembunuh bayaran" termasuk kensin. Kelompok ini bagian dari gerakan revolusi untuk melawan pemerintahan Tokugawa. Heheee, maap banget cuman bisa ngasih info segitu, nich memory hardick di kepalaku belum aku upgrade...jadi banyak yang ngehank.. ceritanya banyak banget jadi ak ngga hapal detail detailnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau down load film nya di mana?

      Delete
    2. Kalo mau down load film nya di mana?

      Delete
    3. coba cek di blog shinoku atau googling aja....

      Delete
  11. maaf baru bls, coba cari aja di google, kadang di blognya shinoku itu animenya komplit.

    ReplyDelete
  12. sekedar info aja lbih lengkap baca manganya aja, dimanga kaoru dibunuh ama enishi(walau kematian palsu agar bwt kenshin down) klo di movienya cma di buat garis besar aja..

    cuma kasih saran soalnya seru yg bagian ngelawan enishi

    ReplyDelete
  13. Nah itu dia,,,, dulu nich zamannya manga pas aku masih SMP. Sekarang....susah nyari persewaan buku/ comic dikota kecilku ini. Kalau mesti beli...duit enyak bisa ludes nich.
    Ada file manga yang bisa di download g sich? ksaih info link nya dunk klo ada.... hehehe

    ReplyDelete
  14. Bagi/add pin atau line id dong.. Ni punya aq line: shiwotwelve bbm: 55175F67

    ReplyDelete
  15. Mungkin kalo g disuruh ngungsi sama katsura kenshin sama tomoe g menikah kali ya.. Hahaha kan kenshin sukanya gitu. Wkwkwk

    ReplyDelete
  16. @Sheya : Udah jodohnya gitu kalieeeeee, hahaaaaaaa....... Sekedar ngebahas anime aja bisa seruuu yach !!! Aku Sukaaaa

    ReplyDelete
  17. Hmmm menarik sekali....jd tau kalo kenshin n kaoru punya anak laki2nl,n akhirnya kenshin meninggal y.....hmm dulu baca komiknya belum sampe bagian2 itu.....hehe,thanks yaa.....

    ReplyDelete
  18. Ternyata aku ga tau apa2 soal kenshin... dulu zaman sd nonton cuma sampe lawan shisio.. abis itu kirain tamat.. jd pnasaran kisah kenshin sama tomoe..?? Thanks info nya mba..

    ReplyDelete