Akhirnya setelah
kemarin mengupas tak tuntas tentang Dunia MotoGP, mumpung masih anget angetnya
terpikat dengan MotoGP, sekalian aja dech aku bikin project berikutnya… Kalau
udah tahu Dunia MotoGP, kayaknya kan ngga seru kalau belum mengintip juga
Fantastic 4 yang bernaung di MotoGP ini.
Istana Moto GP ini
emang ngga kalah menarik dengan Istana Lapangan hijau, sama sama dihuni oleh
para pria pria tampan dan keren. Entah mengapa yach para olahragawan pria ini
kebanyakan punya paras yang elok dan lebih sering terlihat cool, meskipun
kadang mereka juga tak selalu nampak tampan, namun tetap saja mengeluarkan aura
yang memikat. Kita ambil contohnya saja Taufik Hidayat (jujur aku ngga suka
sama atlet satu ini), meski pun dia tak selalu tampil baik, namun tetap saja
digandrungi remaja-remaja Indonesia kala itu meskipun dari tampang masih lebih
cakepan Koko aku (wwkkkkk…iyaiyalahhhhh !!!) untuk kali ini kita tengok dulu
yukk pangeran tampan dari negeri MotoGP, Eitttttt ngga semuanya tampan dink,
coz tampan dan cakep itukan relative,, tergantung selera mata dan hati masing
masing orang !!!
1. MARC MARQUEZ
Fantastic 4 yang
pertama adalah si Baby Alien Marc Marquez, Ngga afdol kalau nama ini ngga aku
munculkan paling atas, mungkin namanya masih asing tapi tidak bagi pecinta MotoGP
yach karena emang Marc merupakan pembalap muda yang mulai debutnya di MotoGP
tahun 2013 ini, ia melezst hebat dibarisan para kandidat juara dunia tahun 2013
ini, bahkan bisa saja ia menghalangi ambisi rekan se timnya Pedrosa untuk
menjadi juara umum tahun ini. (makannya dia serng dapat julukan Marquez si
Rookie, semoga nasib mu tak seperti SImoncelli ya Dek…hahaa), dan dialah yang
mulai membuatku ingin mengenal lebih dekat Dunia Moto GP ini, bukan berawal
dari profil Marc atau parasnya, namun secara pribadi aku sudah jatuh cinta
sejak melihat nomor motornya yang tertulis angka 93 (semoga membawa keberuntungan buat mu Dik
Marc..xixixi).. Angka 93 lah menjadikan dia Fantastic dihati ku… Hemmm,, ini
dech sekilas profil dari Marc Marquez.
Nama Lengkap
|
: Marc Marquez Alenta
|
Tempat tanggal lahir
|
: Cervera, Lleida, Spanyol, 17 Februari 1993
|
Zodiak
|
: Aquarius
|
Tinggi badan
|
: 168 cm
|
Kebangsaan
|
: Spanyol
|
Tim Saat ini
|
: Repsol Honda
|
No motor
|
: 93
|
Web
|
:
|
Sebutan
|
: Baby Alien
|
Nama Ayah
|
: Roser
|
Nama Ibu
|
: Yulia
|
Nama Saudara
|
: Alex Marquez (pembalap motor)
|
Yang lain dari
Marquez :
Sukses Marquez
dimulai ketika ia bergabung dengan ProCurve sebuah tim dari Mataró dan ia
berhasil finis ketiga di Piala Conti. Di samping itu, Marquez tetap terus
bersaing di motocross sampai akhirnya pada 2002, ia mulai lebih fokus pada road
race.
Debut kejuaraan
dunianya adalah membela tim Repsol KTM, di Grand Prix Portugal, yang diadakan
di Estoril. Hanya saja, kecelakaan saat latihan di Jerez yang mengakibatkan
lengan kanannya patah, membuat ia batal ikut pada dua balapan pertama.
Era 125cc
Dikelas 125cc, ia membuat
debutnya dikejuaraan pada 13 April 2008, di GP Portugal pada usia 15 tahun 56
hari. Dia adalah pembalap termuda spanyol yang berhasil merebut pole dan podium
diajang kejuaraan MotoGP.
Márquez memperoleh
podium pertamanya tanggal 22 Juni 2008 di GP Inggris 2008 pada usia 15 tahun
127 hari.
Kemenangan pertamanya
diraih pada tanggal 6 Juni 2010 di GP Italia 2010. Kemenangan selanjutnya
terjadi di GP Inggris 2010 , GP Belanda 2010 dan GP Catalan 2010 yang
menjadikan Márquez sebagai pembalap termuda yang memenangkan empat balapan
berturut-turut.
Márquez menjadi
pembalap pertama sejak Valentino Rossi di tahun 1997 yang memenangkan 5 balapan
berturut-turut di balapan 125cc
Era Moto2
Pada musim 2010, Mar
Marquez berhasil membuktikan kalau dirinya layak menyandang juara dunia kelas
125cc kali pertamanya, setelah kemenangannya itu, ia kemudian naik 1 tingkat
lebih tinggi ke kelas moto2.
Márquez pindah ke
kelas Moto2 pada tahun 2011 sebagai pembalap tunggal dari tim baru Monlau
Competicon. Di seri ini, sebenarnya ia memiliki kesempatan untuk meraih podium
dimusim awal, namun karena beberapa kendala seperti cidera dan masalah
penglihatan ia harus merelakan posisi jawara dunia jatuh ke Stefan Bradl.
Bahkan kerika berada Di GP Australia 2011 Marquez mengalami insiden dengan
menabrak Ratthapark Wilairot sehingga ia kena pinalti tambahan 1 menit dari
catatan waktu tercepatnya pada sesi kualifikasi.
Era MotoGP
Pada musim
2012,Marquez dipastikan bertahan di kelas Moto2. Marquez berhasil meraih gelar
juara dunianya pada musim 2012 setelah berhasil mendominasi dimusim itu
Pada musim 2013 ini,
Marquez kembali naik kelas ke motoGP menggantikan Casey Stoner yang pension
dini di Tim Repsol Honda dan akan berpasangan dengan Dani Pedrosa.
Di MotoGP, Marquez
memenangkan seri MotoGP di Circuit of the Americas. Ia menjadi orang pertama
yang memenangi motorGP di Circuit of the Americas, karena baru tahun inilah
tempat tersebut masuk daftar sirkuit MotoGP. (sebelumnya hanya khusus untuk
sirkuit F1).
My favorit nomber,
93
|
Ia sudah menggunakan
nomor 93 sejak ia berlaga di kelas 125cc tahun 2009 lalu. Ketika dia "naik
kelas" ke Moto2 pun, pembalap asal Spanyol ini tetap mempertahankan nomor
tersebut. Marquez secara spesifik memilih angka tersebut karena menandakan
tahun kelahirannya, dan kini ketika ia naik kasta para Raja, nomor 93 pun tetap
ia pertahankan (Goodluck yachh !! hahaa).
Julukan Marc Marquez
Karena terhitung
masih pembalap baru di ajang MotoGP, dia masih punya beberpa julukan yang
sepertinya memang layak disematkan untuk si kecil ini. Beberapa media amsih
menyebutnya sebagai pembalap Rookie karena memang ia merupakan pembalap baru,
ada juga yang menyebutnya si Baby Alien mungkin karena dari usianya yang
relative masih muda, ia mampu menorehkan prestasi yang luar biasa dan yang
jelas ia pun digadang gadang bakal jadi the Next nya Valentino rosii, bahkan
ada sebagian media pula yang menyebutnya sebagai titisan The Doctor (aneh aja
ya,, kan Rossi nya juga masih bernafas dengan baik..hemmm). Segudang prestasi
dan gaya balapnya yang agrseif membuat dia sering disebut The New Rossi. Apapun
julukan itu, asalkan bisa membuat Marquez jadi semangat dan terus berprestasi,,
serta tidak mudah tergiur dengan ketenaran.. Bravooo
Marquez93 !! xixii.
Marquez berhasil masuk ke kelas MotoGP pada usia 20 tahun.
Ritual Khusus Marquez
Siapa sangka Maquez
mengaku punya kebiasan unik sebelum laga balapan dimulai, apa itu? Yach Pria
satu ini mengaku selalu memakai celana dalam dengan warna yang berbeda di sesi
latihan bebas dan di saat hari H nya. Biasanya dia memilih warna Biru saat
latihan bebas, dan akan memakai warna Merah saat hari balapnnya. Entah benar
atau tidak, namun sayangnya sulit untuk membuktikan pengakuan si Baby Alien
ini, kecuali kalau ia selebrasi dengan melepas pakaian balapnya (wkwkkkk !!!).
Update Info
Setelah sukses meraih podium pertama di Sachsenring (jangan dianggap gara-gara Hohe cider Lho), di race paruh musim kemarin, yang dihelat di Laguna Seca, si Rokie kecil ini pun sukses maraih Podium 1 lagi setelah berduel dengan Rossi dan Stefan Bradl, bahkan Marc melakukan aksi yang memukau ketika terlibat duel dengan sang Doctor di tikungan tajam, Crokscrew. Lebih keren lagi karena aksi tersebut pernah dilakukan Rossi terhadap Stoner pada tahun 2008. Bahkan saat jumpa pers, terjadi komentar komentar lucu diantara Marc-Rossi-dan petinggi Honda. 2008 silam, Livvio Suppo adalah petinggi Ducatti dimana ia memprotes aksi Rossi yang membahayakan Stoner, dan meminta Rossi didiskualifikasi, dan di tahun 2013 ini, Livvio Suppo yang sekarang merupakan petinggi Honda mendapatkan pertanyaan candaan dari Rossi, apakah seharusnya Marc harus Didiskualifikasi, Suppo-pun hanya menjawab dengan tawa dan kalau ia butuh waktu cukup lama untuk membayar aksi Rossi. Sedangkan March pun tak kalah seru "Saya sudah bilang pada Rossi kalau saya akan membayar hak cipta atas aksi itu," Ucap Marquez seperti dilansir detiksport.com (kalau diliat dari gambar diatas, emang sepertnya Senjata Makan Tuan masih berlaku di dunia ini..hahaaaaaa.... Congrat Marc,, Bravo Rossi).
Setelah rehat selama 3 pekan, MotoGP masuk seri pertama di paruh musim 2013 ini. Dan si Adek kecil, Baby Alien mengukuhkan Hattrick pertamanya setelah diseri kesepuluh kemarin meraih podium pertama di Sirkuit Indianapolis. Marc sebelumnya juga sukses meraih podium pertama di Sachsenring dan Laguna Seca. Bahkan dengan kemenangn Marc di Indy ini, berarti March telah mengukuhkan diri sebagai Pembalap Rocky yang menguasi sirkuit Amerika, sebut saja di Circ of America, Laguna Seca dan yang terakhir di Indianapolis. Ajaib Mar93z !!.
Rekam Perjalanan Marquez
Setelah sukses meraih podium pertama di Sachsenring (jangan dianggap gara-gara Hohe cider Lho), di race paruh musim kemarin, yang dihelat di Laguna Seca, si Rokie kecil ini pun sukses maraih Podium 1 lagi setelah berduel dengan Rossi dan Stefan Bradl, bahkan Marc melakukan aksi yang memukau ketika terlibat duel dengan sang Doctor di tikungan tajam, Crokscrew. Lebih keren lagi karena aksi tersebut pernah dilakukan Rossi terhadap Stoner pada tahun 2008. Bahkan saat jumpa pers, terjadi komentar komentar lucu diantara Marc-Rossi-dan petinggi Honda. 2008 silam, Livvio Suppo adalah petinggi Ducatti dimana ia memprotes aksi Rossi yang membahayakan Stoner, dan meminta Rossi didiskualifikasi, dan di tahun 2013 ini, Livvio Suppo yang sekarang merupakan petinggi Honda mendapatkan pertanyaan candaan dari Rossi, apakah seharusnya Marc harus Didiskualifikasi, Suppo-pun hanya menjawab dengan tawa dan kalau ia butuh waktu cukup lama untuk membayar aksi Rossi. Sedangkan March pun tak kalah seru "Saya sudah bilang pada Rossi kalau saya akan membayar hak cipta atas aksi itu," Ucap Marquez seperti dilansir detiksport.com (kalau diliat dari gambar diatas, emang sepertnya Senjata Makan Tuan masih berlaku di dunia ini..hahaaaaaa.... Congrat Marc,, Bravo Rossi).
Setelah rehat selama 3 pekan, MotoGP masuk seri pertama di paruh musim 2013 ini. Dan si Adek kecil, Baby Alien mengukuhkan Hattrick pertamanya setelah diseri kesepuluh kemarin meraih podium pertama di Sirkuit Indianapolis. Marc sebelumnya juga sukses meraih podium pertama di Sachsenring dan Laguna Seca. Bahkan dengan kemenangn Marc di Indy ini, berarti March telah mengukuhkan diri sebagai Pembalap Rocky yang menguasi sirkuit Amerika, sebut saja di Circ of America, Laguna Seca dan yang terakhir di Indianapolis. Ajaib Mar93z !!.
Rekam Perjalanan Marquez
Musim
|
Kelas
|
Motor
|
Tim
|
Finish
|
2008
|
125cc
|
KTM
|
Repsol
KTM 125cc
|
Finish
posisi 13
|
2009
|
KTM
|
Red
Bull KTM Motosport
|
Finish
posisi 8
|
|
2010
|
DERBI
|
Red
Bull KTM Motosport
|
Juara
Dunia
|
|
2011
|
Moto2
|
SUTER
|
Team
CatalunyaCaixa Repsol
|
Finish
posisi 2
|
2012
|
SUTER
|
Team
CatalunyaCaixa Repsol
|
Juara
Dunia
|
|
2013
|
MotoGP
|
HONDA
|
Repsol
Honda
|
?
|
2. VALENTINO ROSSI
Siapasih yang ngga
tahu pria satu ini (kalau orang mulai lupa namanya, yang jelas aku akan selalu
ingat kalau Valentino Rossi adalah seorang INTERISTI Sejati !!! sipppp… Horeeee Bolo
kucahhh !!), Inilah yang menjadikan ia menjadi Fantastic ke-2 dihatiku karena
meskipun aku tidak terlalu mengidolakannya, cuman aku dukung dia karena dia
INTERISTI..hahaha. Kalau ada yang belum pernah liat wajahnya si Rossi ini,
setidaknya orang orang udah pada tahu sekali denger nama Valentino Rossi pastilah
mereka lagi ngebahas soal balapan dan motoGP. Adik ponakanku yang waktu itu
masih kelas 1 SD udah bisa bilang “Rossi we yen ngebut ban e ngasi g ketok”
(Rossi aja kalau naik motornya kenceng, Ban motornya sampai ngga kelihatan) dan
aku pastikan adikku itu belum pernah liat mukanya Rossi baik di tv mau pun
gambar, secara ia hanya denger dari orang per orang ngomong atau pun juga dari
berita tv tanpa tahu mana sich “wajah” si Rossi itu. OMG…ngga usah panjang
lebar dech, ntar malah jadi pelajaran fisika. Kembali ke Raja MotoGP si Rossi
aja dech, ini nich sedikit info tentang beliau.
Nama Lengkap
|
: Valentini Rossi
|
Nama Panggilan
|
: Vale
|
Tempat tanggal lahir
|
: Urbino, Italia 16 Februari 1979
|
Zodiak
|
: Aquarius
|
Tinggi badan
|
: 180
|
Kebangsaan
|
: Italia
|
Tim Saatini
|
: Yamaha Factory Racing
|
No motor
|
: 46
|
Web
|
: valentinorossi.com
|
Sebutan
|
: The Doctor
|
Nama Ayah
|
: Graziano Rossi (mantan pembelap GP 250 cc)
|
NamaIbu
|
: Stefania Palma
|
Yang lain dari Rossi :
Rossi punya beberapa
julukan, diantaranya adalah :
Rossifumi
Julukan
ini didapat Rossi dari temannya ketika ia masih di kelas 125cc. Asal mula
julukan ini adalah dari nama pembalap Jepang dengan cirri khas berambut panjang
yang Rossi kagumi. Rossi kagum dengan NOrick Abe yang saat itu baru berumur 17
tahun namun sudah gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz di
kelas 500cc. Nama asli Norick Abe adalah Norifumi Abe, maka Rossi pun mendapat
julukan Rossifumi.
Valentinik
Valentinik
Julukan
ini dipakainya saat berada dikelas 250cc, berasal dari tokoh kartun Daffy Duck
yang merupakan tokoh dari superhero itali yang bernama Paperinik.
The
Doctor
Setelah naik ke kelas 500cc (motoGP saat ini) sejak tahun 2000, Ia menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan The Doctor. Menurutnya sebutuan itu cocok mencitrakan dirinya sebagai pembalap yang menyukai ide gila layaknya ilmuan, maka ia pun tak segan melakukan experiment gila. Menurutnya ”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter”
Selain itu, di Italia kebanyakan para dokter pun menggunakan nama Valentino.
Setelah naik ke kelas 500cc (motoGP saat ini) sejak tahun 2000, Ia menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan The Doctor. Menurutnya sebutuan itu cocok mencitrakan dirinya sebagai pembalap yang menyukai ide gila layaknya ilmuan, maka ia pun tak segan melakukan experiment gila. Menurutnya ”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter”
Selain itu, di Italia kebanyakan para dokter pun menggunakan nama Valentino.
Rossi menjadi salah satu dari hanya
tiga pembalap yang telah menjuarai 5 atau lebih kejuaraan dunia, yang lain
adalah Mick Doohan dengan 5 gelar, dan Giacomo Agostini dengan 8 gelar.
Dia adalah pembalap pertama yang dapat mencetak sembilan atau lebih kemenangan pada satu musim di kelas utama di lima kali kejuaraan.
Kemenangan Rossi di seri yang pertama di Jerez, membuatnya menjadi satu-satunya pembalap selain Agostini yang berhasil memenangi balapan pembuka tiap musim selama 5 kali berturut-turut.
Pada tahun 2001, Rossi menjadi pembalap termuda satu-satunya yang merebut gelar juara di 3 kelas berbeda. Pembalap lain yang berhasil merebut gelar di 3 kelas berbeda adalah Phil Read (125, 250, 500) dan Mike Hailwood (250, 350, 500).
Rossi adalah pembalap termuda ke-4 yang pernah merebut gelar juara dunia 500cc setelah Fredie spencer, Mike Hailwood, dan John Surtees.
Valentino Rossi adalah seorang pembalap tersukses di balap grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarir. Total pembalap eksentrik ini membukukan 7 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, dan lima kali di kelas puncak, 500cc dan Motogp. Rossi mulai masuk ke kelas MotoGP pada usia 23 tahun.
Lahir Untuk Balap
Dia adalah pembalap pertama yang dapat mencetak sembilan atau lebih kemenangan pada satu musim di kelas utama di lima kali kejuaraan.
Kemenangan Rossi di seri yang pertama di Jerez, membuatnya menjadi satu-satunya pembalap selain Agostini yang berhasil memenangi balapan pembuka tiap musim selama 5 kali berturut-turut.
Pada tahun 2001, Rossi menjadi pembalap termuda satu-satunya yang merebut gelar juara di 3 kelas berbeda. Pembalap lain yang berhasil merebut gelar di 3 kelas berbeda adalah Phil Read (125, 250, 500) dan Mike Hailwood (250, 350, 500).
Rossi adalah pembalap termuda ke-4 yang pernah merebut gelar juara dunia 500cc setelah Fredie spencer, Mike Hailwood, dan John Surtees.
Valentino Rossi adalah seorang pembalap tersukses di balap grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarir. Total pembalap eksentrik ini membukukan 7 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, dan lima kali di kelas puncak, 500cc dan Motogp. Rossi mulai masuk ke kelas MotoGP pada usia 23 tahun.
Lahir Untuk Balap
Rossi memang dilahirkan untuk menjadi
pembalap, Ia tumbuh dilingkungan yang sangat mendukung karirnya. Ayahnya,
Graziano Rossi adalah seorang pembalap besar dimasa ’70-an. Otomatis ia besar
dilingkungan yang kental atmosfer balap. Ketika anak-anak seusianya asyik
dengan mainannya, Rossi bermain dengan motor balap sungguhan di tengah paddock
pembalap ternama Luca Cadalora ataupun Loris Reggiani.
Sejarah Nomor Motor
Dalam karirnya sepanjang GP Rossi selalu memakai nomor 46, ia memakai nomor itu setelah menonton aksi seorang pembalap wildcard Jepang bernomor 46 di TV yang membuatnya terkesan. Apalagi nomor itu juga dipakai oleh Graziano Rossi, papanya ketika memenangkan lomba pertama dengan Morbidelli tahun 1979. Saat ini ia tetap memakai nomor 46 kebanggaanya itu dan tidak mengikuti juara dunia-juara dunia sebelumnya yang memilih berganti nomor 1 setelah mendapatkan titel juara dunia.
Entertainer
Saat pertama bergabung di Gp 500cc bersama tim bekas Doohan, yang dikepalai oleh seorang mekanik handal Australia bernama Jerremy Burgess, suasana paddock sangat terpengaruh perangai Doohan yang temperamental. Semua mekanik dan staff tim tampak serius dan cenderung penuh tekanan. Suasana ini buat Rossi sungguh tak masuk akal, menurutnya ia tak bisa membayangkan membalap tanpa merasa fun, kemudian waktu ia mulai menang, ia bertekad untuk merayakan besar-besaran, menurutnya ia cuma ingin melakukan sesuatu yang baru, menunjukkan emosi memenangkan balap.
Sejarah Nomor Motor
Dalam karirnya sepanjang GP Rossi selalu memakai nomor 46, ia memakai nomor itu setelah menonton aksi seorang pembalap wildcard Jepang bernomor 46 di TV yang membuatnya terkesan. Apalagi nomor itu juga dipakai oleh Graziano Rossi, papanya ketika memenangkan lomba pertama dengan Morbidelli tahun 1979. Saat ini ia tetap memakai nomor 46 kebanggaanya itu dan tidak mengikuti juara dunia-juara dunia sebelumnya yang memilih berganti nomor 1 setelah mendapatkan titel juara dunia.
Entertainer
Saat pertama bergabung di Gp 500cc bersama tim bekas Doohan, yang dikepalai oleh seorang mekanik handal Australia bernama Jerremy Burgess, suasana paddock sangat terpengaruh perangai Doohan yang temperamental. Semua mekanik dan staff tim tampak serius dan cenderung penuh tekanan. Suasana ini buat Rossi sungguh tak masuk akal, menurutnya ia tak bisa membayangkan membalap tanpa merasa fun, kemudian waktu ia mulai menang, ia bertekad untuk merayakan besar-besaran, menurutnya ia cuma ingin melakukan sesuatu yang baru, menunjukkan emosi memenangkan balap.
Ritual
Rossi
Ia biasa melakukan kebiasaan uniknya
sebelum Race dimulai, Ia menghampiri motornya dan berhenti tak jauh dari
motornya kemudian jongkok diseblah kanan motornya sambil memegangi sepatu
balapnya, kadang juga sambil memegangi footstep motornya. Ritual ini sudah ia
lakukan bahkan sebelum masuk kelas MotoGP. Entah apa yang ia lakukan,
pendekatan pribadi mungkin dengan si soulmate nya.. (menurut salah satu sumber
juga di yahoo answer ketika dia lagi
warm up lap menjelang start, pasti rossi garuk2 bagian bokongnya. semua orang
tau kalo rossi itu kidal, tapi terlepas percaya gag percaya kalo mau praktis
kan dia bisa garuk2 pake tangan kirinya (jadi tangan kanannya gag perlu lepas
dari throttle gas).
Symbol Ciri Khas Rossi
Pada motor, helm dan
beberapa tempat lain yang menunjukan kepemilikan Rossi, biasanya akan nampal
logo Bulan dan Matahari, dan arti dari logo tersebut diantaranya adalah
perlambangan dewi Fortuna dari Rossi, secara Rossi ini agak percaya sama dunia
supernatural.. Selain itu, Matahari dan bulan di terminologikan sebagai Yin
& Yang, dua sisi yang sangat berlawanan tapi mustahil untuk dipisahkan, Bulan
sebagai unsur ‘Yin’ mewakili tempat hitam atau gelap, oleh valentine rossi di
ibaratkan sebagai: Iblis, nafsu, gelap, kesedihan, keserakahan. Sementara
matahari sebagai unsur ‘Yang’ itu mewakili tempat putih atau cahaya/
penerangan, oleh rossi di ibaratkan sebagai: Malaikat, penolong, kegembiraan,
kejantanan, menjurus ke atas dan mewakili siang.
Update Info
Yeahhh...akhinya The Doctor naik podium 1 juga di Seri TT Assen Belanda. Rossi yang sebelumnya hanya finish di nomor 3 kebelakang, akhirnya meyakinkan dunia kalau ia masih layak naik di podium utama, hahaha (tentunya setelah Hohe yang hampir menjuarai 2 seri sebelumnya terjatuh saat sesi latihan, mungkin gara-gara Hohe lagi cidera kalii yach, Rossi akhirnya punya semangat baru kalau Yamaha pun masih bisa mengandalkan dirinya di lini depan..wkwkk, its just my opinion.. peace mas Ross, forza Nerrazurri aja dech)
Update Info
Yeahhh...akhinya The Doctor naik podium 1 juga di Seri TT Assen Belanda. Rossi yang sebelumnya hanya finish di nomor 3 kebelakang, akhirnya meyakinkan dunia kalau ia masih layak naik di podium utama, hahaha (tentunya setelah Hohe yang hampir menjuarai 2 seri sebelumnya terjatuh saat sesi latihan, mungkin gara-gara Hohe lagi cidera kalii yach, Rossi akhirnya punya semangat baru kalau Yamaha pun masih bisa mengandalkan dirinya di lini depan..wkwkk, its just my opinion.. peace mas Ross, forza Nerrazurri aja dech)
Rekam Perjalanan Sang Rossi
Musim
|
Kelas
|
Motor
|
Tim
|
Finish
|
1996
|
125cc
|
Aprilia RS125
|
Scuderia AGV Aprilia
|
Finish Posisi 9
|
1997
|
Aprilia RS125
|
Nastro Azzurro Aprilia
|
Juara Dunia
|
|
1998
|
250cc
|
Aprilia RS250
|
Nastro Azzurro Aprilia
|
Finish Posisi 2
|
1999
|
Aprilia RS250
|
Aprilia Grand Prix Racing
|
Juara Dunia
|
|
2000
|
500cc
|
Honda NSR500
|
Nastro Azzurro Honda
|
Finish Posisi 2
|
2001
|
Honda NSR500
|
Nastro Azzurro Honda
|
Juara Dunia
|
|
2002
|
MotoGP
|
Honda RC211V
|
Repsol Honda
|
Juara Dunia
|
2003
|
Honda RC211V
|
Repsol Honda
|
Juara Dunia
|
|
2004
|
Yamaha YZR-M1
|
Gauloises Fortuna Yamaha
|
Juara Dunia
|
|
2005
|
Yamaha YZR-M1
|
Gauloises Yamaha
|
Juara Dunia
|
|
2006
|
Yamaha YZR-M1
|
Camel Yamaha
|
Finish Posisi 2
|
|
2007
|
Yamaha YZR-M1
|
Fiat Yamaha
|
Finish Posisi 3
|
|
2008
|
Yamaha YZR-M1
|
Fiat Yamaha
|
Juara Dunia
|
|
2009
|
Yamaha YZR-M1
|
Fiat Yamaha
|
Juara Dunia
|
|
2010
|
Yamaha YZR-M1
|
Fiat Yamaha
|
Finish Posisi 3
|
|
2011
|
Ducati Desmosedici GP11
|
Ducati Corse
|
Finish Posisi 7
|
|
2012
|
Ducati Desmosedici GP11
|
Ducati Corse
|
Finish Posisi 6
|
|
2013
|
Yamaha YZR-M1
|
Fiat Yamaha
|
?
|
3. DANI PEDROSA
Suatu waktu aku
pernah mantengin MotoGP (lupa tahun berapa), nah pas di seri itu kalau ngga
salah pas maen di Australia, si Pedrosa ini jadi juara pertamanya. Cuman nama
Pedrosa aja yang terekam dalam ingatan, ngga sempet liat mukanya karena ngga
nonton saat dipodium, Lewat beberapa waktu, aku baca artikel di Koran yang
ngliput soal kemenangan dia (aku baca Koran yang udah xpired beberapa hari gitu
ceritanya), pas tahun itu belum kenal browsing lewat HP (kayaknya tarif gprs
kala itu masih mahallll banget belum jorjoran kayak sekarang)… Nah di artikel
itu baru dech keliatan foto Mas Pedrosa..wuzzzz ter nyata ada pembalap yang
tampan juga yach… bisa dijadikan idola masa depan nich (batin ku saat itu).
Seiring berjalan waktu,, dan mata ngga pernah liat tayangan MotoGP lagi ditv,
jadi lupa dech sama si cowok cute satu ini. Cuman keinget lagi pas Pedrosa
nongol disebuah acara berita spot di tv, dan waktu itu aku pas lagi agak deket
sama seseorang yang punya nama depan sama dengan nama Pedrosa ini, cuman ending
hub ku dng dia agak menyedihkan (lebayy dikitttt ahhh)…jadi kadang masih ill
fell sama nama depan Pedrosa ini.. (wkwkkkk…. Pas nulis ini, pas banget denger
lagu nya Judika “Bukan Dia Tapi Aku”..serasa kenangan buruk bergelayutan lagi
dikepalaku, kalau saja Lagu itu sudah ada 3-4 tahun yang lalu, pasti dech ada
Cowok yang bakal nyanyiin lagu itu buat aku)..wehh malah curcoll,,, yang pasti
itu dech alesan awalanya aku suka sama Pedrosa, namun kalau inget namanya
kadang bikin nyesekkk…xixixixi. Alasan dia masuk dalam My fantastic 4, karena
rider pertama yang bikin aku terkesan coz cakeppp nya minta ampunn…ahahahaa….
(yeah.. Tinggalkan masa lalu, saat nya tengok profil Pedrosa).
: Daniel Pedrosa Ramal
|
|
Nama Panggilan
|
: Dani
|
Tempat tanggal lahir
|
: Sabadell, Spanyol 29 September 1985
|
Zodiak
|
: Libra
|
Julukan
|
: The Little Spaniard (mungkin karena tubuhnya yang mungil itu
!!)
|
Tinggi badan
|
: 158 cm berat 51 Kg
|
Kebangsaan
|
: Spanyol
|
Tim Saatini
|
: Repsol Honda
|
No motor
|
: 26
|
Warna Favorit
|
: Biru
|
Web
|
: danipedrosa.com
|
Nama Ayah
|
: Antonio Pedrosa
|
NamaIbu
|
: Basilla Ramal
|
Adik
|
: Eric Pedrosa Ramal
|
Hobi
|
: Hang out bersama teman, Nonton Film
|
Yang Lain dari Dani
Pedrosa mulai
mengendarai sepeda di awal usia empat tahun, ketika ia mendapat sepeda motor
pertamanya, Italjet 50. Sepeda balap pertamanya adalah replika sepeda mini
Kawasaki, yang ia punya di usia enam tahun dan digunakan untuk balapan dengan
teman-temannya. Pedrosa berlomba di balapan yang sesungguhnya pada usia 9
tahun, ketika ia memasuki Kejuaraan sepeda motor mini Spanyol
Kejuaraan balap
pertama yang diikuti Pedrosa adalah Spanish Minibike
Championship, dimana usianya masih 11 tahun dan berhasil menjadi
juara kedua. Pedrosa semakin tertarik untuk mendalami dunia balap,
sehingga tahun berikutnya ia kembali mengikuti turnamen yang sama. Akan
tetapi karena kesehatannya memburuk, Pedrosa hanya mampu merebut posisi
ke-3.
Era 125cc
Di tahun 2000,
Pedrosa mulai dilirik untuk mengikuti kejuaraan dunia GP kelas 125cc.
Pedrosa pun bergabung dengan Telefonica Movistar Honda JR dan berhasil
meraih posisi ke 8 klasemen. Tahun 2002 ia membalap di tim yang sama dan
meraih juara 3 dunia GP 125 cc. Di musim balap 2003 ia merebut juara dunia GP
125cc.
Era 250cc
Pada tahun 2004 ia
pindah ke kelas 250 cc dan bergabung dengan tim telefonica movistar Honda 250,
dan langsung merebut juara dunia GP 250cc. Tahun 2005 ia kembali mendominasi
balapan dan mempertahankan gelar juara dunia GP 250 cc.
Di musim balap 2006
ia naik ke kelas MmotoGP dan membalap untuk tim Repsol Honda bersama pembalap
Amerika Nicky Hayden sampai musim 2008 dan Andrea Dovizioso pada musim 2009.
pada tahun 2012, ia akan bersama Casey Stoner di tim. Dan pada musim 2013 ini
ia bersama si Baby Alien, Marc Marquez. Meskipun sudah berada di MotoGP selama
7 tahun, Dani belum sekalipun meraih juara Dunia dikelas ini.
Sayangnya cedera
yang dialaminya membuat Pedrosa sering absen dalam
mengikuti kejuaraan MotoGP secara rutin.
Sejarah Nomor Pedrosa
Sejarah Nomor Pedrosa
Dani selama ini
memang dikenal memakai nomor 26 sebagai racing numbernya. namun dalam beberapa
tahun lalu ia sempat memakai nomor 2 dan 3. Pemakaian nomor 2 itu dikarenakan
ia berhasil menjadi runner up pada tahun 2007. Sedangkan nomor 3 dipakai karena
berada pada posisi klasemen 3 pada tahun 2008. Namun pada tahun 2009 walau pun
berada di posisi 3 pada klasemen 2009, Dani tidak memakai nomor 3.. ia kembali
memakai nor 26 karena selama ini fans
nya lebih mengenalnya dengan nomor 26. Nomor ini merupakan nomor pemberian dari
mentornya Alberto Puig.
Ritual Pedrosa
Dani Pedrosa
mempunyai ritual yang berbeda dangan rider lain, ia selalu menenangkan dirinya
dan membuat relax sebelum race. Ketika Pedrosa memenangi race ia jarang
melakukan selebrasi yang berlebihan sehingga terkesan dingin dan cool, biasanya
selebrasi yang dilakukan hanya melambaikan tangan kepada para fans nya kadang
juga hanya mengepalkan tangan sebagai tanda atas kemenangannya.. Hal ini
membuat Pedrosa terlihat tidak melakukan selebrasi apa-apa, tapi ini justru
menjadi ciri khas Pedrosa yang salalu terlihat keren dan cool.
Fakta Unik tentang Dani (sumber dari MotoGP Lover's (Catatan))
Suka mimpi buruk tentang jatuh dari
motor pas race, dia mimpi bukan sewaktu tidur di tempat tidur tapi sewaktu dia
ketiduran di sofa atau di mobil, dia suka terbangun dengan kaget dan mikir
dirinya udah mati.
Sebelum race kalau lagi di grid dia
suka mengadakan intimate dialogue without word ma motornya.
Doanya Dani kalau mau race supaya dia
bisa konsentrasi penuh, beruntung, ga ada sesuatu yang terjadi padanya, ga ada
bad things yang terjadi padanya ataupun pada yang lain.
Dani ga suka di panggil Daniel.
Barang paling penting yg selalu di bawa
kalau lagi dalam perjalanan tour keliling dunia adalah sikat gigi.
Pengen banget bisa lebih lama berumur
24 tahun. Katanya masih banyak hal yang ingin di lakuin di umurnya yang ke 24
tahun.
Setiap sebelum race, Dani selalu telepon
Ivette dan Ivette selalu bilang hati-hati ke Dani. Kata Dani kata “hati-hati”
dari Ivette itu adalah kata paling romantic.
Dani juga paling suka sama warna biru.
Pada awal musim berat badan Dani 56 kg
tapi dengan melalui 3 race saja berat badan Dani turun sampai 52 kg.
Dani juga paling suka dengerin
lagu-lagu music tahun ‘80an.
Mamanya Dani kadang sampai nangis kalau
liat Dani lagi balapan, takut anaknya kenapa napa.
Pas race di Sachsenring Dani kehilangan
kacamatanya.
Impian Dani yang belum terwujud ingin
ke Rusia. Ada 2 tempat yang ingin dia kunjungi yaitu trans-siberia (pegunungan)
Dani juga suka naik sepeda di sana dan Nordic katanya ini tempat romantic.
“Fear is feeling, is not what do you
think. That feeling keeps your body in every way to 100% and makes you react
like a wild animal. It gives you that extra than you have in a normal”
Dani sering ngerasa minder banget pas
masuk kelas premier. Dia punya bakat yang sama, punya kesempatan yang sama
dengan pembalap lain tapi karena kekurangannya dia ngerasa gimna gitu.
He said : “We tried to minimize these
gaps, and that after all, never measure 170 cm and will never Schwar Zenegger”
Dani pernah bilang “Flirting are the
marks of summer”
Dani bilang hal terbaik yang pernah
terjadi di tahun 2009 adalah support dari fansnya, especially ketika saat-saat
buruk dan saat-saat menyenangkan.
Dani mulai suka wind surfing sejak umur
16 tahun di pantai dekat Gerona.
Kalau sedang race di Catalunya Dani
selalu makan di restaurant dekat sirkuit namanya The Blunderbuss.
Dani jarang pake umbrella girl, yang
“mayungin” dia itu justru dari pihak timnya dan biasanya cowok.
(Kok aku jadi kebanyakan masang gambarnya DaPed yach??? hahaaa... baby face sich, mukanya nyenengin kalau di liat..hahaaa)
Update Info
Setelah berada dipuncak klasement sementara MotoGP 2013, harapan besar sang Raider Honda (Abadi.. hahaaa, udah dari zaman 8 tahun yang lalu belum juga JurDun) untuk menjadi JurDun di tahun ini masih terbuka lebar, namun naas kembali mendatanginya. DaPed yang langganan banget jatuh dan cidera, pada sesi latihan di Sachsenring sehari setelah Hohe jatuh, giliran DaPed yang berguling-guling di atas lintasan Race, bahkan kaca helmnya sampai pecah. Dari situ ia langsung di bawa ke sebuah rumah sakit terdekat dan divonis tidak bisa ikut Race di Sachsenring bukan karena luka nya namun karena tekanan darah DaPed drop, dan ia merasa pusing. Setelah cuti dari race Sachsenring dan puncak klasmen direbut oleh sang rekan setim-nya, Marc, DaPed jadi seperti kebakaran jenggot (wehh lah dia kan g punya jenggot), anyway dia memutuskan itu race di Laguna Seca dan finish di nomor 5.
Beberapa hari kemudian muncul berita yang menyebutkan cidera Dani ternyata lebih serius dari yang diperkiraan, awalnya ia hanya diduga retak tulang saja, namun hasil akhir menyebutkan Dani mengalami patah tulang selangka namun tidak perlu oprasi, so ia harus istirahat dan melakukan terapi, semoga fit lagi dech dan tampil di Indianapolis mendatang. (gara-gara Hohe dan DaPed aku jadi penasaran apa sich itu tulang selangka,, sementara tak kasih gambarnya aja)
Rekam Perjalanan Si Pedrosa
Update Info
Setelah berada dipuncak klasement sementara MotoGP 2013, harapan besar sang Raider Honda (Abadi.. hahaaa, udah dari zaman 8 tahun yang lalu belum juga JurDun) untuk menjadi JurDun di tahun ini masih terbuka lebar, namun naas kembali mendatanginya. DaPed yang langganan banget jatuh dan cidera, pada sesi latihan di Sachsenring sehari setelah Hohe jatuh, giliran DaPed yang berguling-guling di atas lintasan Race, bahkan kaca helmnya sampai pecah. Dari situ ia langsung di bawa ke sebuah rumah sakit terdekat dan divonis tidak bisa ikut Race di Sachsenring bukan karena luka nya namun karena tekanan darah DaPed drop, dan ia merasa pusing. Setelah cuti dari race Sachsenring dan puncak klasmen direbut oleh sang rekan setim-nya, Marc, DaPed jadi seperti kebakaran jenggot (wehh lah dia kan g punya jenggot), anyway dia memutuskan itu race di Laguna Seca dan finish di nomor 5.
Beberapa hari kemudian muncul berita yang menyebutkan cidera Dani ternyata lebih serius dari yang diperkiraan, awalnya ia hanya diduga retak tulang saja, namun hasil akhir menyebutkan Dani mengalami patah tulang selangka namun tidak perlu oprasi, so ia harus istirahat dan melakukan terapi, semoga fit lagi dech dan tampil di Indianapolis mendatang. (gara-gara Hohe dan DaPed aku jadi penasaran apa sich itu tulang selangka,, sementara tak kasih gambarnya aja)
Rekam Perjalanan Si Pedrosa
Musim
|
Kelas
|
Motor
|
Tim
|
Finish
|
2001
|
125 cc
|
Honda
RS125
|
Telefonica
Movistar Honda
|
Finish
Posisi 8
|
2002
|
Honda
RS125
|
Telefonica
Movistar Honda
|
Finish
Posisi 3
|
|
2003
|
Honda
RS125
|
Telefonica
Movistar Honda
|
Juara
Dunia
|
|
2004
|
250 cc
|
Honda
RSW250
|
Telefonica
Movistar Honda
|
Juara
Dunia
|
2005
|
Honda
RSW250
|
Telefonica
Movistar Honda
|
Juara
Dunia
|
|
2006
|
MotoGP
|
Honda
RC211V
|
Honda-HRC
|
Finish
Posisi 5
|
2007
|
Honda
RC212V
|
Honda-HRC
|
Finish
Posisi 2
|
|
2008
|
Honda
RC212V
|
Honda-HRC
|
Finish
Posisi 3
|
|
2009
|
Honda
RC212V
|
Honda-HRC
|
Finish
Posisi 3
|
|
2010
|
Honda
RC212V
|
Honda-HRC
|
Finish
Posisi 2
|
|
2011
|
Honda
RC212V
|
Honda-HRC
|
Finish
Posisi 4
|
|
2012
|
Honda
RC213V
|
Honda-HRC
|
Finish
Posisi 2
|
|
2013
|
Honda
RC213V
|
Honda-HRC
|
?
|
4. JORGE LORENZO
Kalau tentang Jorge
Lorenzo, jujur tidak ada sesuatu tentang dia yang menarik perhatianku
(wkkkkkk….. coz 3 rider diatas mereka punya suatu klik tertentu yang membuat
aku terpesona..hahaa). Lalu kenapa ia layak masuk di my fantastic 4, yach
karena prestasi dia yang bisa dibanggakan serta usaha keras dan pantang
menyerah. Walaupun memang “beliau” belum terlalu menarik perhatianku, yang
jelas dia layak masuk the top 4 my Fantastic Reader MotoGP. Dilihat dari wajah,
Lorenzo termasuk pria yang cukup tampan, terlebih ditunjang dengan penampilan
dan segudang prestasinya..hemmm… Langsung dech aku bahas profil si bintang
iklan Yamaha ini.
Nama Lengkap
|
: Jorge Lorenzo Guerrero
|
Nama Panggilan
|
: Hohe
|
Tempat tanggal lahir
|
: Palma de Mallorca, Spanyol 4 Mei 1987
|
Zodiak
|
: Taurus
|
Julukan
|
: X-Fuera
|
Tinggi badan
|
: 172 cm berat 63 kg
|
Kebangsaan
|
: Spanyol
|
Tim Saat ini
|
: Yamaha Factory Team
|
No motor
|
: 99
|
Warna Favorit
|
:
|
Web
|
: jorgelorenzo.com
|
Nama Ayah
|
: Chicho Lorenzo
|
NamaIbu
|
: Maria Guerrero
|
Adik
|
: Laura Lorenzo
|
Hobi
|
: Surfing di internet, Membaca buku, Pergi ke pantai, Hang out
bersama teman, Bermain Xbox 360, bermain music
|
Hang
out bersama teman, Bermain Xbox 360, bermain music
|
Yang Lain dari Lorenzo
pada tahun 2002 pada
seri Spanyol, Kala itu ia tidak bisa mengikuti sesi latihan karena usianya
belum mencukupi, karena regulasi MotoGP mengharuskan seorang pembalap minimal
berusia 15 tahun untuk bisa turun di MotoGP. Namun ia bisa mengikuti sesi
kualifikasi kedua karena hari itu tepat hari ulang tahunnya yang ke 15.
Pada tahun 2003 Ia
memenangi Grand Prix pertamanya pada seri Rio de Jeneiro Brazil. Pada musim
berikutnya, ia berhasil finish di posisi ke 4, dan tahun berikutnya ia
berpindah ke kelas 250cc.
Era 250cc
Sejak berhasil masuk
ke kelas 250cc, ia mulai diperhitungkan keberadaannya di dunia MotoGP, dengan
meraih 6 kali podium di musim 2005 dan finish di posisi ke 5 bersama tim Honda.
Tahun 2006 dan 2007 ia beralih ke Aprilia, dan pada dua musim berturut-turut ia
berhasil meraih posisi juara Dunia.
Kemenangan Jorge di
Misano pada musim 2007 membuatnya tercatat sebagai pembalap Spanyol paling
sukses di arena kelas 250cc dengan total 16 kemenangan, atau satu kemenangan
lebih banyak dari Dani Pedrosa di Sito Pons
Era MotoGP
Mulai musim 2008
sampai sekarang, Lorenzo berada di kelas MotoGP, dan prestasinya sangat
memuaskan. Bersama Yamaha hampir 5 tahun ia mampu memberikan hasil terbaik
dengan 2x gelar juara dunia yaitu pada 2010 dan 2013.
Tak beda dengan
pembalap pembalap lain, masalah kecelakaan dan cidera sempat pula menghampiri
Lorenzo hingga ia sempat beberapa kali kehilangan poin karena tak bisa
mengikuti seri lanjutan. Saat melakukan latihan bebas di seri Assen musim 2013
ini pun Lorenzo mengalami kecelakaan yang cukup fatal yang membuat ia harus
menjalani oprasi dan nyaris absen di Seri Assen, namun kebulatan tekadnya dan
setelah mendapat izin dari tim dokter, akhirnya Lorenzo memutuskan untuk tetap
ikut balapan agar tak kehilangan poin di seri Assen, dan ia pun finish di nomor
5 setelah Pedrosa.
Sejarah Nomor Lorenzo
Sebelum memakai nomor
99 (X-Fuera), dulunya ia identik dengan nomor 48. Lorenzo meninggalkan nomer 48
gara2 dia bertengkar dengan managernya diakhir musim moto gp 2008. Begitu ia
naik kelas dan gabung tim Pabrikan Yamaha, ia ingin ganti nomor dan memutuskan
biar fansnya saja yang milihin. Dari sekian banyak usulan dari fans, maka ada
dua pilihan. Antara nomor 23 atau 99. Akhirnya fix memilih nomor 99 hingga saat
ini. Dari berbagai sumber pun ada yang menyebutkan arti nomor 99 milik Hohe
adalah Malaikat dan Setan, katanya kalo disirkuit dia bisa sehalus
malaikat(ketika mengambil chicane) dan bisa sekejam iblis ketika fight dengan
pembalap lain.
Ritual Lorenzo
Setelah Lorenzo
memenangi race ia segera mengambil bendera Lorenzo Land dan menancapkannya di
sekitar area sirkuit sebagai tanda bahwa sirkuit tersebut telah ditaklukan dan
menjadi sirkuit jajahan lorenzo. (ada ada aja)
Ciri khas Lorenzo
saat membalap ada pada kesukaanya mengemut permen lollipop. Kebiasaan unik ini
ternyata terkait dengan sponsor yang menyokongnya, Chupa Chups.
Symbol Ciri Khas Lorenzo
Hampir setiap
pembalap punya symbol khusus yang sering ia sempatkan di kostum, motor, atau
helm. Dan symbol milik pedrosa ini awalnya hanya terlihat biasa dengan logo
berbentuk X warna merah yang dikelilingi anak panah melingkar., namun yang
menjadi perhatian adalah nampak ada logo religius yang amat sangat terkenal
“Bintang Daud” atau david star yang menjadi lambang negara Israel. Tapi entah
apapun itu, hanya Lorenzo yang paham maksud tersebut.
Arti logo silang dilingkari
panah sendiri memiliki arti antara lain, tanda X silang meruapakan sebuah tanda
Lorenzo Slash yang diambil dari komiknya sendiri yang melambnagkan Lorenzo
Land, tanda kalau lorenzo berhasil menaklukan daerah jajahannya, diibaratkan
suatu sirkuit, Sedangkan Warna putih melambangkan Malaikat dan Warna Merah
melambangkan Demon.
Update Info
Pada pagelaran GP di Assen kemarin, sempet datang berita yang kurang mengenakkan bagi para pecinta Hohe dan Yamaha tentunya, setelah terjatuh di sesi latian practice dan hanya finish di urutan kelima saat hari race nya (membalap pasca oprasi dengan obat pereda nyeri, hemmm ngga bisa ngebayang gimna sakitnya lha aku habis oprasi aj masih lemes mpe 3 hari lebih kok), dan sialnya... pas latihan di Sachsenring, Lagi lagi mas Hohe ini harus mengalami kecelakaan yang membuat plat yang ditanam di bahunya beberapa pekan lalu jadi bengkok, alhasil dia pun harus undur diri dari ajang Sachsenring untuk check up dan istitrahat total, padahal performa Hohe lagi keren-kerennya nich. Sempat diisukan tidak ikut Race lagi di Laguna Seca, namun Lorenzo tetap ikut turun balap paling tidak ia mampu finish, itu sudah cukup (hehe...takut kali yach kalo moment nya g ikut balap jadi dimonopoli sama Rossi, denger2 mereka kan kagak akur gitu..hahaa).
Update Info
Pada pagelaran GP di Assen kemarin, sempet datang berita yang kurang mengenakkan bagi para pecinta Hohe dan Yamaha tentunya, setelah terjatuh di sesi latian practice dan hanya finish di urutan kelima saat hari race nya (membalap pasca oprasi dengan obat pereda nyeri, hemmm ngga bisa ngebayang gimna sakitnya lha aku habis oprasi aj masih lemes mpe 3 hari lebih kok), dan sialnya... pas latihan di Sachsenring, Lagi lagi mas Hohe ini harus mengalami kecelakaan yang membuat plat yang ditanam di bahunya beberapa pekan lalu jadi bengkok, alhasil dia pun harus undur diri dari ajang Sachsenring untuk check up dan istitrahat total, padahal performa Hohe lagi keren-kerennya nich. Sempat diisukan tidak ikut Race lagi di Laguna Seca, namun Lorenzo tetap ikut turun balap paling tidak ia mampu finish, itu sudah cukup (hehe...takut kali yach kalo moment nya g ikut balap jadi dimonopoli sama Rossi, denger2 mereka kan kagak akur gitu..hahaa).
Rekam Jejak Lorenzo
Musim
|
Kelas
|
Motor
|
Tim
|
Finish
|
2002
|
125 cc
|
Derbi
RS 125
|
Finish
posisi 21
|
|
2003
|
Derbi
RS 125
|
Finish
posisi 12
|
||
2004
|
Derbi
RSA 125
|
Finish
posisi 4
|
||
2005
|
250 cc
|
Honda
RS250RW
|
Finish
posisi 5
|
|
2006
|
Aprilia
RSW250
|
Juara
Dunia
|
||
2007
|
Aprilia
RSW250
|
Juara
Dunia
|
||
2008
|
MotoGP
|
Yamaha
YZR-M1
|
Yamaha
Factory Team
|
Finish
posisi 4
|
2009
|
Yamaha
YZR-M1
|
Yamaha
Factory Team
|
Finish
posisi 2
|
|
2010
|
Yamaha
YZR-M1
|
Yamaha
Factory Team
|
Juara
Dunia
|
|
2011
|
Yamaha
YZR-M1
|
Yamaha
Factory Team
|
Finish
posisi 2
|
|
2012
|
Yamaha
YZR-M1
|
Yamaha
Factory Team
|
Juara
Dunia
|
|
2013
|
Yamaha
YZR-M1
|
Yamaha
Factory Team
|
?
|
*Akhirnyaaaaa..........kelar
juga!!
(Last Update : 19 Agustus 2013)
No comments:
Post a Comment