Thursday, July 25, 2013

Daftar FILM Bersequel yang Nyantol Diingatan (season 1)



Udah lama banget nich rasanya tidak melalang buana menikmati film film manca, bisanya sehari minimal bisa liat 1 film, tapi ini udah beberapa hari ngga ada hiburan, bukan kebetulan karena bulan Romadhon trus banyak kegiatan di masjid gitu, ngga juga sich, cuman lebih cenderung ki bingung mau nonton film apa, rasanya kok koleksi film yang siap tontonmulai menipis dari hardisk. Padahal kalau dulu tuch sering banget numpuk file film yang belum sempet diliat eh  udah ketambahan film baru lagi, kok sekarang malah jadi susah yach update film (haha,,,ya iyalah…secara dulu kerja di rental film, jadi libas aja kalo ada dvd/vcd baru datang, pelanggan…urusan belakang..wkwkk_jadi kangen sama mantan Rental, apa kabar Cinedisc/Azten???). Hemm, karena kemarin belum ada mood buat NOFI jadi dech iseng buka file Kamus MY CINEMA, btw soal Kamus My Cinema itu adalah sebuah file yang berisi daftar List film film yang udah pernah aku tonton dari zaman Suharto sampai SBY (xxiii,,,kurang kerjaan banget yach aku ini?? sampai hari ini baru 2780’an judul film yang aku liat, itu pun yang aku tulis cuman yang masih inget judulnya aja. Waktu masih orok dulu udah mulai seneng NOFI film, tp Film Indonesia, malah sampai sekarang ada beberapa yang ceritanya masih keinget tapi judulnya lupa). List ini aku buat karena aku tuch kadang susah ngapalin judul sama cerita film, so daripada aku liattnya doble tapi ceritanya jelek, maka aku memutuskan menulis daftar judul film itu, termasuk sedikit inti cerita dan beberapa pemain utamanya. Setelah kemarin me”review” lagi tuch Kamus, ternyata lumayan berfungsi juga, alur cerita Film yang lama dan udah sempat lupa, akhirnya jadi keinget lagi dech…
Yup dan gara gara me”review” list kemarin itu, jadi dech terbersit lagi ide buat bikin tulisan soal film, kali ini aku pingin banget ngebuat list film film yang dibuat Sequelnya, dan terutama yang masih nyantol di ingatanku..hehe. berikut terlampir Daftar Film ber-Sequel yang nyantol diingatan, meskipun mungkin ngga semua cerita dari tiap seri itu aku suka sich, dan belum semua juga aku tonton, langsung cekidotttt aj dech (hahaaaa) !!!! Dan berhubung ternyata banyakkkk banget, so ntr aku bagi dalam beberapa season aja yach biar ngga panjuanggg kayak kereta api..
 
1. FAST FURIOUS(Universal Pictures)
(Paul Walker, Vin Diesel, Jordana Brebster, Michele Rodriguez, Dwyne the Rock) : Bercerita tentang sekelompok tim pembalap jalanan yang melakukan pembajakan/ pencurian hebat yang membuat para anggota polisi kewalahan.
Film yang keren dan sangat berkesan buat aku, sepanjang 6 sekuel yang sudah tayang, ceritanya tidak membosankan dan penuh kejutan, bahkan aku 2 kali nonton film Fast 6 dibioskop, bukan hal yang bisa aku lakukan jika kalau bukan film hebat. Ini merupakan film dengan sequel panjang dan wajib aku koleksi dvd nya..hehe.. ngga sabar dech pingin segera liat sekuel ke 7 nya, Berikut list sequelnya :

1. The Fast and The Furious 1 (2001)
2. 2 Fast 2 Furious (2003)
3. Fast Furious 3 : Tokyo Drift (2006) / Ost yang “aku banget” : Tokyo Drift (Teriyaki Boyz)
4. Short Movie : Los Bandoleros (2009)
5. Fast and Furious 4 (2009) / Ost yang “aku banget”Blanco (Pitbull dan Pharell)
6. Fast Five (2011)/Ost yang “aku banget” : Danza Kuduro (Don Omar)
7. Fast and Furious 6 (2013)/ Ost yang “aku banget”: We Own It (Wiz Khalifa feat Chainz)
8. Fast and Furious 7 (2014) : Coming Soon

2.  THE BOURNE (Universal Pictures)
(Matt Damon, Joan Allen, Julia Stiles, Jeremy Renner, Edward Norton, Rachel Weitz): kisah yang diadaptasidari Novel Robert Ludlum (1-3) dan setelah Robert Ludlum meninggal untuk novel (1-7) ditulis oleh Eric Van Lustbader. Film nya baru dibuat sampai seri ke 4, seri 1-3 diperankan oleh Matt Damon, sedangkan untuk seri terbaru diperankan oleh Jeremy Ranner dengan memainkan karakter yang berbeda dari seri sebelumnya.Film ini bercerita tentang seorang mantan agen rahasia yang hilang ingatan, bahkan ia tak ingat siapa nama aslinya, yang ia tahu ia memiliki banyak sekali pasport dengan nama yang berbeda bedadan ia harus menyelamatkan diri dari kejaran sekelompok orang yang tak ia kenal. Jason Bourne, itulah nama yang ia pakai dan ia berusaha keras mencari jati dirinya meskipun ia harus menghadapi intrik politik yang membahayakan nyawanya.
Hemm,,,nih dia film yang bikin aku kesengsem sama Matt Damon, pas maen di film ini dia keren abisssss..tapi ternyata acting dia difilm film lain juga perfect..xixi. alur cerita film ini tuch bikin penasaran banget siapa sich sebenarnya si Jason Bourne ini, apa lagi dia juga cerdik banget, muncul di sana sini dan menghilang begitu cepat..nich film biar alur ceritanya agak berat, tapi aku kasih 4 jempol tangan dech, (yang 2 pinjem dulu lah punya suami…hahaa).
1. The Bourne (1) : Identity (2002)
2. The Bourne (2) : Supremacy (2004)
3. The Bourne (3) : Ultimatum (2007)
4. The Bourne (4) : Legacy (2012)

3. FANTASTIC 4 (20thCentury Fox)
(Ioan Gruffudd, Jessica Alba, Chris Evans, Michael Chiklis) : Film berdasarkan komik Marvel ini bercerita tentang Reed Richards, Susan Storm, Ben Grimm, dan Johnny Storm yang merupakan ilmuwan sekaligus sahabat dekat. Mereka melakukan sebuah misi eksperimental menguji sebuah pesawat luar angkasa.Namun misi itu gagal dan menimbulkan efek radiasi pada merkasehingga membuat mereka menjadi sedikit aneh. Masing masing dari mereka berubah menjadi Mr Fantastic yang tubuhnya bisa melar, Invicible Girl yang bisa menghilang, Human Torc (wowwwww….. Chris Evan jadi usil banget di film ini) bisa mengeluarkan api, dan The Thing yang tubuhnya berubah seperti batu. Mereka kemudian harus menghadapi rekannya yang berniat jahat.Disekuel ke 2, Reed dan Susan yang sedang menikah acaranya nyaris batal gara-gara bumi kedatangan Silver Surfer yang hendak melakukan penghancuran.Rupanya, pria bertubuh keperakan itu adalah utusan dari mahluk luar angkasa bernama Galactus yang hidup dengan mengkonsumsi planet sebagai makanannya.
Meski terbilang film tipe kekanak kanakan, namun tetep keren dech, apa lagi ada Mas Chris Evan yang cocok banget memerankan anak bandel, suka usil dan suka pamer palagi ada si manis Jessica Alba yang cantik abis. Semoga ada kelanjutan seri nya lagi dech,,, hehe (berharap Mas Chris Evan tetep ikut main..ngareeppppp)

1. Fantastic Four 1 (2005)
2. Fantastic Four 2 : Rise Of The Silver Surfer (2007)

4. TRANSFORMERS (DreamWorks Pictures dan Paramount Pictures)
(Shia LaBeouf, Megan Fox, Rosie Huntington-Whiteley, Tyrese Gibson) :Berawal dari peperangan antara Autobot dan Decepticon di planet Cybertron yang mana kepingan kubus Allspark dari planet tersebut jatuh kebumi, para Decepticon pun datang kebumi dan berniat jahat dibumi, kemudian rombongan Autobot datang mencegah rencana itu. Para makhluk dari planet Cybertron merupakan robot yang mampu merubah tubuh mereka menjadi mobil, salah satunya kelompok Autobot menyamar menjadi mobil Sam, dan kemudian membuat Sam dan Mikaela, kekasihnya terlibat bersama petualangan bersama Autobot dalam usaha mengalahkan Decepticon. Seri ke-2 nya, Sam menjadi target utama Decepticon setelah mereka membangkitkan Megatron, karena dalam otak Sam sudah tertanam sebuh cube yang dicari oleh tim Decepticon. Sedangkan diseri ke 3, Sentinel yang merupakan ketua dari Autobot dibangkitkan oleh Prime, namun ternyata ia justru berkhianat dan bekersama dengan Megatron dan Starscream untuk membangun Cybertron di bumi.
Sebenarnya aku ngga terlalu suka film film robot beginian, termasuk juga dengan Iron Man. Namun karena banyak yang pada bilang keren, yach untuk melengkapi koleksi Kamus My Cinema akhirnya nonton juga sich,,hehe.. meskipun emang sekarang ceritanya udah di luar kepala..hilang tak berbekas.. (gara-gara penasaran kemarin sempet ngulang nonton yang seri ke 3, seri yan g ke 3 jadi nggak seru ahhh coz kagak ada Megan Fox-nya, kayaknya keangkeran film nya jadi rada berkurang… hantuuuuu kaliiiiiiiii).

1. Transformers 1 (2007)/ Ost yang “aku banget”: What I’ve Done (Linkin Park)
2. Transformers 2 : Revenge of The Fallen (2009)/ Ost yang “aku banget” : New Divide (Linkin Park)
3. Transformers 3 : Dark of The Moon (2011)/ Ost yang “aku banget”: Iridesent (Linkin Park)

5. ICE AGE (20th Centuryi Fox)
(Pengisi Suara : Nicky Minaj, Jenefer Lopez, Ray Ramona): Merupakan Film kartun animasi yang becerita kehidupan para binatang purba di sebuah alam terbuka. Terdiri dari kukang, mamut, dan masih banyak bintang-bintang lain. Pada seri pertama mereka harus menghadapi musim migrasi dan harus bisa bertahan hidup, diseri ke dua mereka harus menghadapi habitat tempat tinggal mereka yang sedang terancam karenamencairnya gunung es.Diseri ke tiga, si kukang menemukan 3 telur yg ingin iaadopsi sebagai anaknya karena iri dng mammot, tapi telur itulah yg membawa warga ice age berpetualang ke negeri dinosaurus. Seri ke empat, Sid dkk harus berjuang melewati es yang telah mencair, berpetualang menghadapi para bajak laut.
Film ini cukup lumayan menghibur, kalau kesan istimewa sebenarnya tidak ada sich.Tapi emang cukup cocok ditonton bersama keluarga dan lebih rileks setelah kebanyakan nonton film-film beralur berat, layaknya Bourne atau Resident Evil. Tipe animasi dan gambarnya pun aku juga suka, alamnya kelihatan indah bangetttttt broo !! Yang ngga habis fikir tuch karakter tupai yang kurang kerjaan banget ngejar buah kecapi…gilla aja kalau ada binatang kayak gitu..!!
1. Ice Age 1 (2002)
2. Ice Age 2 : The Meltdown (2006)
3. Ice Age 3 : Dawn of the Dinosaurus (2009)
4. Ice Age 4 : Continental Drif (2012)
6. HARRY POTTER(Warner Bros Pictures)

(Daniel Bedingfield, Emma Stone): Bercerita tentang kehidupan seorang anak bernama Harry yang selamat dari serangan Voldemort ketika kedua orang tunya tewas. Ia kemudian dikirim kesekolah sihir Hogward. Harry kecil tumbuh menjadi Harry dewasa yang pandai sihir dan ia lah yang diramalkan akan menghentikan ancaman Voldemort.
Diadaptasi dari novel tenar karya J.K Rowling dan merupakan film tentang sihir yang cukup fenomenal serta sangat terkenal.Aku mengikuti semua sequelnya, namun pada beberapa seri merasa sedikit kecewa karena terlalu singkat dan detail-nya jauh dari yang ada  di dalam novelnya (tapi yaw wajar sichh, mana novelnya setebel gajahh gitu kok), tapi aku yakin HarPOt akan tetap menajdi film yang melegenda meskipun kelak sudah berumur puluhan tahun.

1. Hary Potter And The Sorcerer’s Stone (2001)
2. Harry Potter And The Screet Of Chamber (2002)
3. Harry Potter And The Prisioner Of Askaban (2004)
4. Harry Potter And The Goblet Of Fire (2005)
5. Harry potter And The Ordhe of the Phoenix (2007)
6. Harry Potter 6 : Half Blood of Prince (2009)
7. Harry Potter 7 : Deathly Hallow part 1 (2010)
8. Harry Potter 7 : Deathly Hallow part 2 (2011)

7. PIRATES OF THE CARIBBEAN (Walt Disney Pictures)
(Johnny Deep, Orlondo Bloom, Keira Knightley, Penelupe Cruz) : Bercerita tentang perjalanan seorang Bajak laut bernama Kapten Jack Sharoww untuk merebut kembali kapalnya serta usahanya lepas dari perjanjian dengan seorang kapten Barbossa. Di sebuah kapal lain, Elisabeth dan Will yg saling mencintai harus menghadapi pula ujian dimana mereka harus menyelamatkan kapal mereka dari kutukan akibat sang kapten mengambil harta karun yg telah dikutuk. Suatu masalah kemudian mempertemukan Jack dan Will yang mengharuskan mereka bekerjasama, sayangnya Jack memiliki watak sedikit licik., jadi terkadang selain menguntungkan, juga lebih menyulitkan Wild an Elisabeth.
Kalau dibilang mengena di hati, Pirates tidak terlalu mengena sich, bahkan sebagian alur ceritanya aku sudah hampir lupa, yach wajar Pirates muncul pertama ketika aku masih zaman unyuk2… hahaaaaa, lagipula ceritanya juga agak sedikit ter muter gitu. (yang rada bikin ngga semangat karena ada Keira, ngga terlalu suka aja sama dia. Tapi meskipun begitu, Keira paling cocok kalau maen jadi wanita bangsawan tempo doeloe !!!)

1. Pirates Of The Caribbiean (1) : The Curse of Black Pearl (2003)
2. Pirates Of The Caribbiean (2) : Dead Man’s Chest (2006)
3. Pirates Of The Caribbiean (3) : At The World’s End (2007)
4. Pirates Of The Caribbiean (4) : On Stranger Tides (2011)
5. Pirates Of The Caribbiean (5) : (Coming Soon)

8. TWILIGHT(Summit Entertainment)
(Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner) :Bercerita tentang perjalanan cinta Edward Culen yang merupakan Vimpire Vegetarian, serta Bella yang murni manusia. Edward dan keluargnya harus melindungi Bella dari serangan klan lain, yang ingin menghisap darah Bella.
Film ini di latar belakangi dari Novel Twilght yang laris manis, layaknya HarPot, Twilight pun mampu membius penonton,lebih-lebih dengan romantisme Bella dan Edward yang bikin ngga kuku. Bagaimanapun cerita sekuel selalu bikin aku penasaran, begitu pula dengan film satu ini. Dari segi cerita, jujur aku paling ngga suka pas sekuel ke 3, Bella nampak yang sebelumnya cinta mati rela jadi vampire demi Edward, justru jadi plin plan antara Jacob atau Edward.Ngga tau ya kenapa sebelum sekuel ke 2 muncul, aku sempat dapat kabar karekter Jacob bakal diperankan oleh Michel Ballack,,so aku jadi sangat semakin penasran dech. Tapis etelah dipikir piker, ya ngga mungkin juga kaliiii….hehehe

1. Twilight Saga (2008) / Ost yang “aku banget”: Decode (Paramore), Leave Out All the Rest (Linkin Park)
2. Twilight Saga 2 : New Moon (2009)
3. Twilight Saga 3 : Eclips (2010)/
4. Twilight Saga 4 : Breaking Down Part 1 (2011)/ Ost yang “aku banget”: A Thousand Year (Christina Perry), It Will Rain (Bruno Mars)
5. Twilight Saga 4 : Breaking Down Part 2 (2012)/ Ost yang “aku banget”:A Thousand Year (Christina Perry feat Steve Kazee)

9. BATMAN(Warner Bros Pictures)
(Christian Bale, Morgan Freeman, Heath Ledger, Anne Hathaway, Marion Cotilard, Joseph Gordon-Levitt) : Sepeninggal kedua orang tuanya dengan cara yang tragis, Bruce Wayne tumbuh dalam ketakutan dan luka yang sangat mendalam. Oleh bantuan Alfred dan keinginan untuk mencari jati diri, Bruce muda pergi selama beberapa tahun untuk menempa ilmu di daerah terpencil lalu kembali ke Gotham dan menjadi Batman. Pada sekuel kedua, Batman harus berhadapan dengan perampok berwajah aneh bernama Joker. Pada sekuel ketiga, Bruce nampak tua dan sudah lama pensiun menjadi Batman, Bruce sama sekali tidak tahu bahwa ancaman besar kini sedang mengancam kota Gotham. Penyebabnya tidak lain karena Bane (Tom Hardy) ingin mengambil alih kepemimpinan kota dengan hukum ala dirinya sendiri. Debut Bane dan pasukannya diawali dengan penyerbuan ke pasar saham. Bane juga menebar ancaman.Bersama dengan Jhon dan Catwomen, Bruce akhirnya kembali menjadi Batman yang tangguh.
Dari kecil sebenarnya aku kurang suka sama Superhero Kelelar ini, lebih seneng Superman…hahaa. Tapi melihat cerita dan acting yang keren didukung sinematografi yang g main-main, Hemm..Batman (trilogy Christoper Nolan ) merupakan Film Superhero terkeren dan paling “cetar membahana”. Bagian akhir dari Dark Rises yang bikin geregetan yach pas si Bruce Wayne makan bareng Selina, padahal sebelumnya berita kematian Batman dan Bruce Wayne telah disebarluaskan. Benar-benar seolah Christoper Nolan membunuh karakter Batman versi Christian Bale.Kira kira masih bakal ada sekuel nya lagi g yach secara Nolan udah berjanji hanya mau bikin Batman Trylogi aja.

1. Batman Begins (2005)
2. Batman The Dark Knight (2008)
3. Batman The Dark Knight Rises (2012)

10. THE CHRONICLES OF NARNIA (Walt Disney Pictures 1-2, 20th Centuryi Fox 3-4)
(Liam Neeson, Tilda Swinton, Skandar Keynes) : Berkisah tentang 4 bersaudara Peter, Susan, Edmun, dan Lucy yang berpetualang melintas ke negeri Narnia melalui sebuah lemari kuno. Mereka berempat bersama singa Aslan bekerjasama mengembalikan keadaan Narnia yang dikuasai penyihir jahat. Sekuel ke 2 mereka kembali berpetualang mengalahkan penjajah dari Telmar yang mengusir penduduk asli Narnia dan kemudian menyerahkan tahta pada Pangeran Caspian X. Disekuel ke 3, mengisahkan Lucy dan Edmund Pevensie bersama sepupu mereka mengarungi laut Narnia bersama Raja Caspian untuk menolong para lord yang diusir oleh Miraz.
Film ini muncul setelah era Harpot dan sama sama diadaptasi dari novel. Dengan harapan yang sama, berharap Narnia pun mengikuti jejak kesuksesan HarPOt, namun sepertinya dari animo masyarakat, film ini masih kalah dari Harpot. Kalau dari segi cerita sendiri memang mungkin agak terlalu berat dan ngga sekalem HarPot. Kalau aku sich emang lebih menikmati Harpot.

1. The Chronicles of Narnia (1) : The Lion, The Witch and the Wardrobe (2006)
2. The Chronicles of Narnia (2) : Prince Of Caspian (2008)
3. The Chronicles of Narnia (3) : The Voyage of the Dawn Treader (2010)

11. RESIDENT EVIL (Screen Gems)
(Mila Jovovic, Michelle Rodriguez) : Bercerita tentang sebuah perusahaan yang menamakan diri Umbrella Cooporation melakukan penelitian menggunakan sebuah serum virus T yang kemudian virus itu menginfeksi kota. Alice yang tengah amnesia mendadak harus menghadadpi serangan zombie.
Jujur awal nonton series pertama aku masih ngga ngeh sama alur ceritanya yang agak susah dipahami dan banyak pertanyaan yang belum terjawab, ya mungkin karena aku sebelumnya ngga ngenal Game satu ini, secara memang film ini diadaptasi dari Game yang katanya terkenal (ngga suka ngegame sich  kecuali onet), namun seiring dengan sequel berikutnya, akhirnya mata rantai yang aku rasa hilang sedikit demi sedikit saling bermunculan. Yeachh, menurutku Mila paling keren adalah saat maen di film ini.

1. Resident Evil (1) Ground Zero (2002)
2. Resident Evil (2) Apocalypse (2004)
3. Resident Evil (3) Extinction (2007)
4. Resident Evil (4) Afterlife (2010)
5. Resident Evi (5) Retribution (2012)
6. Resident Evil (6)  : Coming Soon

12. LORD OF THE RING (New Line Cinema)
(Elijah Wood, Orlondo Bloom, Liv Tyler, ian McKellen) : Bercerita tentang perjalanan seorang Hobit bernama Frodo untuk membawa cincin keramat dan dihancurkan di Mordor, dalam perjalanan menuju Mordor tersebut, Frodo harus menghadapi berbagai rintangan termasuk harus melawan sisi gelap diri Frodo akibat pengaruh cincin tersebut.
Menurut banyak pendapat, Trilogy LOTR merupakan film trilogy yang sangat komplit. Menurutku sich memang ada benarnya juga, namun jujur, aku kurang begitu menikmati ceritanya, dengan durasi yang menurut aku cukup panjang dan kadang nontonnya sambil ngantuk ngantuk (hahaaaa…..) jadinya yach sedikit ga ngeh sama jalan ceritanya. Selain itu aku nonton film ini di stasiun tv, plus ditambah iklan dan diputar 2 tahap. Mau cari dvd/vcd-nya juga udah pada ngga komplt….. Hemmmm tapi ya tak apalah, yang penting ngga telat nonton The Hobit-nya, film dlluar trylogi LOTR yang bercerita tentang kisah paman Frodo, Bilbo mendapatkan cincin berpetuah itu.

1. The Lord Of The Ring (1) : Fellowship Of The Ring (2001)
2. The Lord Of The Ring (2) : The Two Towers (2002)
3. The Lord Of The Ring (3) : Retrun Of The King (2003)

13. MISSION IMPOSIBLE (Paramount Pictures)
(Tom Cruise, Thandie Newton, Maggie Q, Jeremy Renner, Anil kapoor): Merupakan kisah agen FBI dari MI dimana ia ditugaskan dalam melakukan penyamaran untuk membantu mengungkap kejahatan terselubung. Pada flm pertama, Ethan dituduh sebagai pengkhianat setelah hampir semua anggota timnya tewas dalam sebuah Misi, Ethan berusaha membuktikan kalau dirinya tidak berslah. Pada sekuel ke 2, Ethan harus bekerjasama dengan seorang pencuri wanita dan harus menjalankan misi mencegah tersebarnya virus Chimera yang mematikan.Film ke 3, Ethan harus berjuang bersama timnya untuk menyelamatkan mantan anak didiknya yang disandra, namun Bom yg ditanam di kepala Lindsey meledak, Ethan gagal menyelamatkannya. Pada film ke 4, Ethan dituduh melakukan pengebomam disebuah gedung dan ia dibebastugaskan. Lalu ethan mencari cara utk membuktikan ia tidak bersalah, yaitu mencegah seseorang melakukan pengeboman amerika.
Meskipun cerita antar film ini memang tidak sepenuhnya berkaitan, namun tak ada salahnya lah kalau aku memang ingin memasukkannya kedalam series film ber-sekuel, lebih lebih seri ke 3 film ini aku liat di bioskop dan keren banget untuk ukuran film action pertama yang bisa membuat aku terkesan (film ini pula yang merupakan tonggak sejarah bagaimana aku bisa jadi movie maniak macam sekarang ini…ahaaaaaaaaa). Kalau bicara soal aksi nyamar menyamar agen FBI, yap.. Ethan memang rajanya dan bisa jadi MI merupakan film yang bisa dijadikan contoh bagaimana cara menyamar yang baik dan tidak ketahuan..hahaaa.

1. Mission Imposible 1 (1996)
2. Mission Imposible 2 (2000)
3. Mission Imposible 3 (2006)
4. Mission Imposible 4 : Ghost Protokol (2011)

14. STEP UP (Touchstone Pictures (1-3), Lionsgate 4)
(Chaning Tatum, Jena Dewan-Tatum, Adam Sevani, Alyson Stoner) : Bercerita tentang perjuangan seorang pria dan wanita yang mencoba menggabungkan dance modern dengan balet, dan ternyata mereka mampu memberikan suguhan yang memukau. Diseri ke-2nya lebih menitikberatkan pada jembatan kasta yang mungkin memang terjadi antara para penari yang mengacam pendidikan formal dengan para penari jalanan, dan mereka mencoba membuktikan diri kalau masing-masing punya kualitas.Sekuel ke 3 nya berawal dari perkenalan seorang pria dan wanita yang kemudian saling bekerjasama dalam Dance, namun ternyata kakak si wanita adalah saingan si pria. Seri yang ke 4, bercerita tentang usaha sekelompok tim Dance agar diakui masyarakat serta usaha mereka mempertahankan pemukiman yang hendak digusur.
Memang tidak sepenuhnya sequel dengan alur yang saling bersambung dan berkaitan, bahkan mungkin karekter dan ceritanya pun berbeda. Sekuel ini layaknya franchise yang berfokus pada cerita dan adegan tarian. Setiap orang membaca judulnya tentu persepsi mereka pastilah ini tentang film dance seperti yang sebelum sebelumnya. Lepas dari berkaitan atau pun tidak, aku dari dulu seneng banget dengan film yang menampilkan koreografi gerak dan tari yang kompak dan keren, selain step up masih banyak lagi film film bertema dance yang cukup mengesankan pandanganku saat melihatnya.

1. Step Up 1 (2006)
2. Step Up 2 : The Streets (2008)
3. Step Up 3D (2010)
4. Step Up 4 : (2012)
5. Step Up 5 : Coming Soon (2014)

15. UNDERWORLD (Screem Germ)
(Kate Bekinsale, Scoot Speedman, Rhona Mitra ) : Bercerita tentang perseteruan antara Vimper dan Lycan (ras manusia Serigala), suatu ketika Salene jatuh cinta dengan seorang manusia bernamaMichele yang ternyata menjadi target Lycan, kemudian menjadi manusia Srigala, Selena harus memlih antara cinta atau ras-nya. Diseri ke 2, Selena dan Michele berada dalam buruan, Selene diburu Markus karena ia telah membunuh ketua klan Vampire yang berkhianat. Mereka kemudian bekerjasama dengan Corvinus yang tak lain ayah Markus, untuk mencegah Markus membangkitkan Wiliam, saudaranya yang berwujud monster. Diseri ketiga, lebih merupakan prekuel, bercerita masa sebelum Selene, dimana awal munculnya peperangan antara Lycan dan Vimpere yang dipicu akibat cinta terlarang Sonja (vampire) dan Lucian(Lycan). Seri ke 4, 6 bulan setelah pelarian Salene, ia yang berusaha mencari obat penawar untuk vimpire dan lycan namun justru ia tertangkap dan ia dibekukan. 12 tahun kemudian Salene dibangunkan oleh seorang anak kecil bernama Eve yang merupakan darah campuran Lycan dan Vimpire.Akhirnya Salene dengan bantuan Eve berusaha untuk merunut pristiwa yang terjadi selama 12 tahun serta mencari Michele yang ditangkap pemerintah.
Film yang lumayan berkesan dan memberikan banyak pengetahuan tentang dunia Vimpire serta Lycan,ahhahaaa.. Secara penyampaiannya aku cukup suka karena tidak mencitrakan kehidupan vampire yang selalu jahat dan haus akan darah, namun mereka pun seolah punya berbagai macam masalah yang beragam selayaknya kaum manusia (itu sich kalau menurut cerita di film ini lho, kalau kenyataannya..emang Vimpire itu betulan ada??? Makhluk penghisap darah sich setahuku ya nyamuk sama lintah..hahaaaa)

1. Underworld 1 (2003)
2. Underworld 2 : Evolution (2006)
3. Underworld 3 : Rise of the Lycan (2009)
4. Underworld 4 : Awakening (2012)

16. BRING IT ON (Beacon Pictures, Stu Segall Productions, Universal Pictures)
(Kirsten Dunst, Hayden Panterre, Solange Knowledge, Ashley Benson, Christina Milian, Rachel smith) : Merupakan film bertema tentang anak sekolahan yang sangat berharap bisa masuk kedalam group Cheerleader disekolahnya. Tipe tipe film remaja yang lebih mengutamakan persaingan memperebutkan gelar juara dan saling berusaha untuk menunjukkan performa terbaik meskipun mungkin mereka harus berbuat curang untuk mendapatkannya.Secara alur cerita, seri 1-5 tidak saling berkaitan.Sejenis dengan tipe Step Up, series ini sepertinya lebih memanfaatkan judul Bring It On yang notabene bercerita tentang kehidupan para cheerleder. Untuk ke-2 kalinya aku tulis kalau aku suka film yang menampilkan koreografi dan perlombaan sejenis ini, klise banget sich sebenarnya dan tipe film macam begini endingnya sangat mudah ditebak, pasti lah dengan kemenangan dipihak tokoh utamanya, namun yang kadang bikin ngegemesin tuch cara-cara mereka saling menunjukkan keahlian masing masing dan adegan klimaks yang kadang memberikan kejutan atau gerakan yang heboh.

1. Bring it On 1 (2000)
2. Bring it On 2 : Again (2004)
3. Bring it On 3 : All or Nothing (2006)
4. Bring it On 4 : In it To Win it (2007)
5. Bring it On 5 : Fight To The Finish (2009)

17. SCREAM (Dimensions Film)
(Neve Campbell, David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, dan Emma Roberts) : Bercerita tentang survival Sidney Prescott, pada seri awal ia lolos dari pembunuh setelah beberapa temannya terbunuh oleh sosok manusia berjubah hitam dan memakai topeng. Beberapa tahun kemudian pembunuh tersebut bermunculan lagi dan Sidney pun tetap selamat seperti bisa, sampai di sequel ke 4, Sidney yg terkenal menjadi penulis novel misteri dan harus menghadapi keponakannya sendiri.
Film bergenre misteri yang sekuelnya masih terus menegangkan dan cukup ngeri dilihat di masa itu. Aku masih ingat banget aku nonton film ini 3 hari berturut turut dari salah satu stasiun tv swasta yang memang sengaja menayangkan dari seri 1-3. Untuk menanti sekuel ke 4 nya ternyata butuh waktu 10 tahun, namun aku rasa, ceritanya tetep bikin penasran dan menegangkan (salut sama Neve, meski sudah 10 tahun ngga terlihat lho..hahaa).

1. Scream 1 (1996)
2. Scream 2 (1997)
3. Scream 3 (2000)
4. Scream 4 (2011)

18. SPY KIDS (Dimensions Films, Disney/ Miramax)
(Antonio Banderas, Alexa Vega, Jessica Alba) : Film ini bercerita tentang kehidupan rahasia manusia yang bekerja sebagai agen rahasis, bahkan mereka harus menyembunyikan jati diri mereka dari keluarga dan masyarakat. Film pertama berkisah tentang Gregorio dan Ingrid Cortez yang sama sama agen, lalu mereka menikah dan punya 2 anak , Carmen dan Juni. Mereka bahkan tidak tahu rahasia orang tuanya, sampai 10 tahun kemudian orang tua mereka diculik agen jahat dan dari Felix, paman mereka mereka baru tahu siapa orang tuanya lalu berusaha menyelamatkan orang tua mereka. Di seri ke-dua, Carmen dan Juni menjadi agen level 2, mereka mendapat misi mencegah aksi ilmuan gila disebuah pulau vulkanik yang dihuni oleh makhluk hasil penelitian si peneliti. Sequel ke-tiga bercerita tentang usaha Carmen, Juni, Ayah dan kakeknya serta teman temannya dalam menumpas kelicikan permainan Game Toymaker. Untuk film ke-empatnya, berfokus pada kehidupan Mariss Cortez yang menikahi duda ayah dari 2 agen cilik lain. Marissa yang mantan anggota agen mendadak dipanggil tugas lagi untuk menghadapi The Timekeeper dan harus bekerjasama dengan anak-anak tirinya serta mendapat bantuan pula dari Carmen dan Juni, alhasil keluarga Marissa pun tahu jatidirinya yang sebenarnya.
Adanya keterkaitan alur dari seri pertama dengan seri ke 4 membuat film ini mudah untuk dipahami. Lebih lebih dengan karakter tokoh Carmen dan Juni yang sama sekali tidak dihilangkan membuat rangkaian dari sequel ini cukup lengkap. Film ini memang lebih cocok ditonton bersama keluarga, apalagi ceritanya cenderung menjadikan anak anak/ remaja sebagai superhero. Aku tuch tambah suka lagi karena diseri ke 4 ada Jessica Alba, ngga tau kenapa kalau liat cewek satu ini tuch rasanya adem gitu, parasnya kalem banget, orangnya juga ngga neko neko dech… (eitt…sekedar salut dan kagum ja lho, aku masihhhh normalllllllllllllllllllllll)

1. Spy Kids 1 (2001)
2. Spy Kids 2 : The Island of Lost Dreams (2002)
3. Spy Kids 3 : Game Over (2003)
4. Spy Kids 4 : All The Time in the World (2011)
5. Spy Kids 5 : Coming Soon (2014)

19. X-MEN (20th Century Fox)
(Hugh Jackman, Helle Berry, Patrick Stewart, James Marsden, famke Jansen, Ryan Reynolds) : Bercerita tentang kisah manusia yang mengalami mutasi gen, sehingga mereka memiliki kemampuan super dari dalam tubuh mereka akibat sifat gen yang berubah. Pada Seri pertama X-Men, berkisah tentang perbedaan pendapat 2 kubu yang masing masing merupakan kumpulan dari para kaum mutan, kelompok pertama adalah X Men yang dipimpin oleh Prof X dan kelompok ke dua adalah Brotherhood yang dipimpin Magneto. Sekuel ke duanya, terjadinya sengketa antara manusia yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran para mutan, disisi lain para mutan kelompok magneto ingin sekali menguasi bumi, maka terjadilah kembali pertikaian dikedua pihak serta mencegah manusia menghancurkan klan para mutan. Sequel ke tiganya memberikan pilihan pada para mutan untuk kembali menjadi manusia biasa, atau tetep menjadi manusia mutasi namun harus siap dikucilkan dari kehidupan manusia biasa, selain itu Dr, Grey yang sebelumnya tewas di seri kedua kini bangkit namun dengan sikap dan watak yang berlawanan. Seri lanjutannya, lebih mengutamakan pada kehidupan tokoh sentral Wolverine, kilas balik dimana ia belum menjadi seorang Wolverine. Sedangkan untuk seri X men ke 5 lebih pada prekuel, dimana mengisahkan awal mula persahabatan prof X dan Magneto.
Ide cerita tentang manusia mutan memang cukup cerdik, terlebih kemudian dibuat cerita sekuelnya so serasa film ini lebih menjadi satu kesatuan yang menarik dan akan terus ditunggu cerita kelanjutannya.Film ini didasarkan pada komik keluaran Marvel. X-Men pertama mungkin dah aku tonton beberapa tahun yang lalu, dan jujur aku emang udah agak sedikit lupa cerita runtut ceritanya seperti apa, bahkan nama tokoh tokohnya pun aku sudah lupa semua..hehe, eitss tapi kan masih ada Kamus My Cinema kemarin, setelah sedikti dibuka buka, jadi lumayan inget dikit dikitlah, Apalagi bulan Juli 2013 ini muncul sekuel teranyarnya, tapi kok judulnya cuman The Wolverine doank yach.. hemmm jadi penasaran sama acting Hugh Jackman. Kapan yach dapat download-nya (haduwwwwww…… niatnya dah g baikk nich)

1. X-Men (2000)
2. X2 (2003)
3. X-Men 3 : The Last Stand (2006)
4. X-Men Origins : Wolverine (2009)
5. X-Men 5 : First Class (2011)
6. X-Men 6 : The Wolverine (2013)

20. PARANORMAL ACTIVITY (Paramount Pictures)
(Katie Featherston, ) : Menurut informasi, film bergenre misteri ini merupakan sebuah kisah nyata, terlebih sepanjang film menampilkan rekaman yang sengaja dibuat seperti rekaman live (jadi yach kayak film documenter yang layarnya gerak gerak ngga karuan ngrekam apapan,, jujur bikin pusing mata nich litany). Namun pada mulai sekuel keduanya, film ini benar-benar hasil rekayasa cerita. Berkisah tentang kehidupan dua saudara, Katie dan Cristy yang dirumah masing masing mengalami kejadian kejadian misterius, sehingga membuat mereka akhirnya memasang kamera cctv disetiap sudut kamar berharap mengetahui apa gerangan yang mengganggu mereka. Secara alur cerita memang agak membingungkan, aku paham pun setelah menyaksikan semua sekuelnya dan sedikit mendapat pencerahan dari review synopsis yang sempat aku baca sebelumnya. Karena kesuksesan film ini juga, maka negeri sakura pun membuat film dengan nama franschise yang sama namuan secara cerita aku lebih menikmati seri yang asia ini. Selama melihat film ini awalnya berharap akan ditunjukan penampakan makhluk yang mengganggu Katie serta Cristy, namun ternyata penonton hanya disuguhi suara-suara misteri, benda benda yang jatuh mendadak, pintu yang terbuka/ menutup sendiri, dan kejadian kejadian aneh lainnya. Namun justru dari tampilan kejadian seperti itu, jujur lebih membuat bulu kudukku berdiri. Aku memang suka liat film bergenre horror begini, jadi kalau mesti nonton malam hari dan dalam kondisi lampu padam, it’s okey, justru itu bikin nambah suasana makin yahuddddddddddd…. Pa lagi klo tiba tiba ditemeni juga sama makhluk yang tak kasat mata..wowww !! (ehh ngga dink,,, jangan sampe dech liat muka yang begituan, katanya seremmmmmmmmmmmmmmm).

1. Paranormal Activity 1 (2007)
2. Paranormal Activity 2 (2010)
3. Paranormal Activity 3 (2011)
4. Paranormal Activity 4 (2012)
5. Paranormal Activity 5 : Coming Soon (2014)
6. Paranormal Activity : Tokyo Night

21. AMERICAN PIE (Universal Pictures)
(Jason Big, Alysson Hannigan, Chris Klein) : Merupakam drama komedi remaja konyol yang lebih bertema tentang seksualitas, bercerita tentang 5 sekawan Jim, Kevin, Oz, Finich, dan Stifler yang berusaha untuk melepas “keperjakaan” mereka di malam terakhir mereka di SMA. Sekuel berikutnya mengisahkan kehidupan mereka di awal awal kuliah dan tetap dengan petualangannya bersama para wanita.Di seri ke-tiga, bercerita tentang Jim yang berenca menikah dengan Mhicele, dan lagi lagi temannya selalu berbuat ulang sebelum pernikahan itu berlangsung. Seri ke-empat tidak lagi mengisahkan ke lima cowok konyol itu tadi, namun adik Stifler, Matt. Ia dipindahkan kesebuah sekolah berharap bisa memperbaiki sikapnya yang usil, namun ternyata disekolah barunya itu ia tetap saja berbuat ulah. Untuk sequel ke-limanya, bercerita tentang Erik, sepupu dari Matt dan Stifler.Ia dan teman teman kampusnya harus mengikuti kegiatan yang namanya lari telanjang, cowok serta cewek dimana pada akhir perlombaan si juara akan mendapat hadiah tentunya yang berkaitan dengan urusan sex. American Pie 6 berkisah tentang Erik yang masuk perguruan tinggi dan harus dihadapkan pada persaingan asrama. Film ke tujuhnya, bercerita tentang 3 remaja yang menemukan warisan buku milik Stifler dan mereka berenca untuk memperbaiki buku yang berisi cara cara bercinta itu sesuai dengan zaman yang baru, dan yang paling baru kemarin tuh kembali mempertemukan ke 5 cowok konyol yang hobi masturbasi dalam reuni mereka, meskipun udha pada gede2 dan dewasa, tapi kalau udah terlibat kekacauan, yach sama aj dech hasilnya… amburadulll.
Awal denger film bejudul American Pie itu mikirnya tentang film yang berkaitan sama makanan/kue, toh tahun tahun awal terbitnya AP ini aku masih buta sama film. Nah baru deh kala udah kerja part time di rental film, banyak tuch yang pada pinjem AP 5, dannn enggg inggg enggg entah aku nya yang sejak SMA terlalu polos dan ngga ngerti hal hal “begituan” atau emang aku nya yang kurang pergaulan yach (kemane aje gue yach selama 7 tahun, orang orang udah pada keracunan otak mesum-nya AP aku mungkin masih asyik nonton doraemon sama shincan..haduwwwww). Benerrrr suerrrrrrr dueh, aku baru tahu kalau film AP itu model film-film “jorok” dan entah kenapa itu film paling laris manis dipinjem sama customer rental, sampai akhirnya (berhubung pensaran dan sudah merasa cukup umur) aku pun ngobrak abrik koleksi rental dan ketemulah dengan AP seri seri lawas dan masih cenderung film “mesum” yang std dibandingkan AP kleuaran tahun 2006 yang format DVD nya “panassssssssssssssss” abis (sayang banget tuch yang zaman dulu ngga punya DVD player, nonton versi VCD nya..sensooooorrrrr abisssss.. hahaaa).

1. American Pie 1 (1999)
2. American Pie 2 (2001)
3. American Pie 3 : American Wedding (2003)
4. American Pie 4 Present : Band Camp (2005)
5. American Pie 5 Present : Naked Male (2006)
6. American Pie 6 Present : Beta House (2007)
7. American Pie 7 Present : Book of Love (2009)
8. American Pie 8 : Hole in One (2010) / ngga tau nich beneran ada atau ngga, yang jelas aku belum liat
9. American Pie 9 : Reunion (2012)

22. SPIDERMAN (Columbia Pictures)
(Tobey Maguire, Kirsten Dunst, James Franco, Andrew Garfield, Emma Stone, Jammie Fox) : Bercerita tentang seorang pria muda yang punya hoby berfoto-foto, tidak tenar di kampus, mendadak menjadi pahlawan super dengan kekuatan layaknya manusia laba-laba setelah ia digigit seekor laba-laba hasil mutasi gen. Pada seri  ketiganya, Spiderman sedikit mendapat gangguan dari makhluk alien yang menempel dalam tubuhnya sehingga sisi gelap dan sifat spiderman yang arogan lebih mendominasi, warna kostumnya pun mengalami perubahan menjadi hitam.
Sama seperti tipe film superhero yang lain, ceritanya klasik berawal dari manusia culun yang mendadak jadi manusia super, memikat hati gadis icarannya yang kemudian ia selamatkan, dan menjadi pahlawan super bagi kota asalnya..Klise dan sangat bisa ditebak ceritnya.Spiderman merupakan cerita yang berdasarkan pada Marvels Komik, seperti juga saudara-saudaranya yang ada di The Avangers. Yang bikin aku akhirnya nonton juga Film ini yach karena emang aku filmnisti (maksa banget yach ???), so tiap ada film keluar yach libas tonton aj, meskipun aku kurang suka sama si Tobey Maguire.. menurutku orangnya ngga keren banget gitu jadi Spidermen, muka nya rada agak kecewek cewekan juga. Hahaaaaaaa (sory lho, sebagai manusia wajar donk gue punya penilaian subyektif ke orang…xixix)

1. Spiderman 1 (2002)
2. Spiderman 2 (2004)
3. Spiderman 3 ( 2007)
4. The Amazing Spiderman (2012)
5. The Amazing Spiderman 2 (2014)

23. DIE HARD (20th Century Fox)
(Bruce Wills, Samuel L Jackson, Meggie Q) : Bercerita tentang aksi Heroik agen polisi bernama John Mc Clane. Dia bisa dibilang bisa dikatakan sebagai ‘one man at the wrong place and moment’, setiap ada masalah/kasus yang kemudan menimbulkan masalah besar, pasti dia ada ditempat itu.Petualangan John ini sukses diangkat kelayar lebar yang sebelumnya berdasarkan dari novel Best Seller, jarang lho ada novel action begini yang sukses, biasanya sich novel novel drama ala PS. I Love You gitu. Film ini termasuk film action lawas, namun ternyata sampai tahun 2013 pun masih terus aktif dibuat sekuelnya dan tetap dengan Bruce Wills sebagai tokoh sentralnya cukup membuat film ini laris manis meskipun mungkin aksi Bruce sudah tak setangkas ketika ia masih muda dulu, menurut aku sich, film sekuel akan terus terasa gregetnya dan sangat klik ketika tokoh sentralnya tidak berganti karakter atau tidak digantikan oleh pemain lainnya, sebut saja HarPOt.. film itu sukses membesarkan mana Daniel Badingfield serta tanpa sengaja sukses merekam pertumbuhan si actor dari usia belia hingga dewasa kini. Kalau ngomongin Die Hard, menurutku film tua yang awet muda.

1. Die Hard (1988)
2. Die Hard 2 : Die Harder (1990)
3. Die Hard 3 : Hard With a Vengeance (1995)
4. Die Hard 4 : Live Free or Die Hard (2007)
5. Die Hard 5 : A Good Day to Die hard (2013)
24. JAMES BOND 007 versi Daniel Craig (Columbia Pictures)
(Daniel Craig, Eva Green) : Masih terus bercerita tentang misi misi yang dijalani agen MI6 bernama James Bond. Cerita James Bond merupakan cerita legendaries dan pasti semua orang mengenal tipe/ jenis film apa ini, namun (lagi lagi menurut penilaian subyektif gue nich) aku merasa kesan James Bond yang flamboyan, playboy, keren, digandrungi banyak wanita ngga nempel di sosok Daniel Craig ini, entah apa mungkin apa mataku ini aja yach yang agak rabun..hehe, whatever dech, yang jelas Daniel jauh banget dari bayanganku ketika sosok itu bakal menggantikan Pierce Brosnan jadi agen 007 (hemmmm rada ngga relaaaaaaaaaa gitu dech !!! mendingan Raplph Fienes atau Clive Owen dech.. hehe)

1. Casino Royal (2006)
2. Quantum of Solace (2008)
3. Skyfall (2012)
4. Bond 14 : Coming Soon  (…)
25. IRON MAN (Paramount Pictures)
(Robert Downey Jr, Gwyneth Paltrow, Samuel L Jackson, Scarlett Johanson) : (lagi lagi) Film ini diadaptasi dari komik terkenal milik Marvel, bercerita tentang seorang pria pengusaha kaya raya yang memiliki bakat sebagai peneliti/ ilmuan seperti sang ayah bernama Tony Stark, dan akhirnya ia pun berhasil menciptakan pakaian robot yang kemudian ia pakai untuk menumpas musuhnya serta mengumumkanm ke seluruh warga kalau dirinyalah si manusia Iron.
Hemmm,, rada sebel juga kalau mesti ada film robot robot begini masuk deretan film Boxoffice, mau ngga mau daripada nga update cerita, ya dengan rada berat hati and nggaa ikhlas ya nontn juga dech meskipun nonton ngga ikhls itu endingnya adalah ngga paham sama jalan cerita ini film,hahaa (sudah aku sebutin sebelumnya kalau ngga suka film bertema robot robot beginiaann,,hehe). Pas muncul sekuel ke-3 nya pun mau ngga mau akhirnya cari cari dulu referensi synopsis baik dari seri 1 sampai yang ke 3 ini, alhasil… tetep ngga sepenuhnya paham sama film satu ini,, hahaaaaa!!!. (ada yang bisa ngasih alasan ke aku ngga ya…, kenapa aku mesti suka sama film model robot robot gitu?? ).

1. Iron Man 1 (2008)
2. Iron Man 2 (2010)
3. Iron Man 3 (2012)

Sementara Sampai disini dulu... masihhhh panjang banyak banget ternyata film film bersekuel yang masih nyantol diingatanku... tunggu lanjutannya yach... (hahaaa..siapa juga yang mau nungguin, kok aku Pedeee abissss sichhh.. penting emang list ini?? wuahahaawuahaha hahaha hahahaa)

To Be Continued....



*Forza Inter Milan 1908….*
 

No comments:

Post a Comment