Sunday, September 11, 2016

Taman Balekambang Tawangmangu (Dayu on Vacation 8)

31 Juli 2016 @Balekambang Tawangmangu, Sebuah wahana wisata baru yang berada di daerah Tawangmangu Karanganyar, sebut saja Taman Balekambang 2 (ngga tau kenapa namanya kok jadi kayak judul lagu, ngamen 1..ngamen 2… #ups,abaikan). Sudah sejak lama sich kepo sama tempat ini, terlebih liat temen pasang DP BBM backgroundnya miniatur 7 keajaiban dunia, wah ajib nich kalau bisa selfie-selfie sama Neng Dayu.
Setelah bertanya kesana kemari lokasi tepatnya si Taman Mini ini, akhirnya di suatu minggu pagi, dengan 2 motor, 1 motor armadanya aku, Neng Dayu sama Ayah Bear, 1 motor lagi Mami sama Tente alisa mak Mie. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00, cus melintas beberapa kota Boyolali-Sukoharjo-Karanganyar-Solo-Karanganyar lagi dan sampailah kami di lokasi yang ternyata tidak terlalu jauh dari Drogoan Sewu dan terletak di pingir jalan (tepatnya depan Balai Tanaman Obat).
Sampai di TKP, cuaca agak mendung mendung gerimis, tapi no problem karena tak berapa lama mendung pun mulai menghilang dan sedikit berganti dengan kehangatan cahaya matahari, ciehhh kata katanya puitis banget.Untuk HTM kalau tidak salah Rp. 12.000,- per orang, anak dibawah 3 tahun masih free. Tapi dengan HTM sejumlah itu, dijamin yang suka selfie ngga bakal rugi dech.
Areanya ternyata tidak luas luas sangat, kami masuk mengambil jalur yang ada di kiri, langsung bertemu dengan patung gajah yang sebelahnya ada kolam renang plus air mancur (tapi kolam renang nya airnya cuman dikit, cuman buat main air anak-anak kecil gitu, cuman di udara yang sedingin itu, ogah banget dech main air). Sementara kami duduk duduk sebentar, kamera dan tongsis pun siap di gunakan. Ada beberapa lokasi dan patung binatang yang okey banget buat selfie, pokoknya kalau ngajak anak kecil ke sini tuch ngga bakal rugi.
Di samping kolam renang tadi terdapat satu komplek yang sudah aku jelaskan berisi dengan miniatur 7 keajabain dunia. Pokokknya selfie disana seru, mana aku ketemu bule ngga tau dari mana, aku ajakin foto mau mau aja...heheheSehabis caoek selfie an, kami cus ke salah satu arena bermain, ada ayunan, plorotan, ombak air, dsb tapi khusus buat balita dan usia TK aja yach…hehehe, Sehabis lokasi tersebut, kita bisa menyusuri jalan pulang dengan sembari menikmati beberapa patung binatang dan taman yang juga asik buat background foto-foto. Di akhir pintu keluar, ada sedikit koleksi unggas, dari ayam serta burung.
Setelah keluar dari lokasi, kami belanja buah dulu, trus cus nyari kebun Strawberry yang petik sendiri, temen sempet ngomong kalau adanya did aerah Gondo Suli, tapi karena kami lewatnya jalur alternatif (ngga lewat Gondo Suli), alhasil dapetnya sampai di perbatasan Magetan, itupun Strawberrynya juga udah abis, tinggal diki, tapi ngga papa lah, udah ada pengalaman petik buah Strawberry dikebun. Sebelum pulang, kami mampir dulu makan sate Kelinci yang sudah jadi ciri khasnya Tawangmangu.Sepanjang perjalanan berangkat dan pulang, Neng Dayu bobo imut terus di pangkuan, sumpeh, tanganku jadi pegellll banget karena kalau bobo, dia tuch bersa berat banget. Sampai dirumah sekitar habis Ashar.

No comments:

Post a Comment