Tuesday, May 6, 2014

Happy Anniversary 4 ICI Moratti SOLO



Kalau lagi gusar gini aku jadi kagak tau mau ngapain, bingung karena sepertinya terlalu banyak waktu dalam hidupku terbuang sia-sia…. Wkwkkk!!! daripada bengong ntar malah kayak ikan ompong, kayaknya lebih baik aku kembali menyibukkan diri dengan membuat cora coret di My Lovely Blog ini, setelah dipikir-pikir panjang kali lebar akhirnya aku memutuskan untuk  kembali menulis tentang Inter Milan (Againnnnn..kagak ada bosan-bosannya yach gue?padahal  juga kalah mulu…heheh),….kadang kalau udah cinta tuch logika dipikir belakangan. Yeah, About Inter….. aku akan berbagi sedikit cerita tentang moment yang belum lama ini berlangsung, sebenarnya sich pingin banget pas kelar acara langsung aku update, tapi yach berhubung kemarin masih rempong kerjaan trus  koleksi foto-fotonya juga baru aku dapet beberapa waktu terakhir ini (Makasih kak Katon), jadi baru kesampaian dech menungakannya dalam episode ICI Selanjutnya.
Mungkin saja ini adalah sebuah moment Anniversary ICI pertama dan terakhir yang akan aku ikuti selama aku hidup (kayaknya aku terlalu mendramatisir…tapi ya semoga dech next time bisa ikut lagi), Perayaan Anniversary ICI SOLO yang digelar pada tanggl 19-20 April 2014 merupakan perayaan Ulang Tahun ICI SOLO yang ke 4 tahun, dan baru kali pertama ini dirayakan dengan mengundang tamu dari regional-regional lain se-Jateng dan DIY (Kayaknya sich,,,haha, sotoy banget dech gue). 
Al-kisah, beberapa waktu sebelum acara, para panitia Anniv emang sering banget ngadain Copdar ngebahas persiapan dan breefing buat acara di hari H, karena waktu dan jarak yang terkadang tidak memungkinkan, alhasil aku hanya bisa ikut copdar beberapa kali saja (Ngga ngimpi juga sich bakal masuk jadi skuad panitia Anniv ICI Solo). 
Suasana Copdar yang Serius tapi Santai
Kadang aku ngga enak hati juga sich sama rekan-rekan terutama sama kak Andy selaku Ketua Penyelenggara plus Kak Jum selaku kepala Suku alias Korwil karena jarang banget bisa ikut ngumpul atau lave ngebantuin mempersiaokan acara, tapi yach syukur dech mereka mengerti dan memahami aku (Ceile malah kayak lagu aje)…..Love You All. Aku awalnya hanya berniat datang ketika acara Anive berlangsung, itun-itung sebagai pengembira gitu meskipu aku jarang gembira,,,wkwkkk !!!  tapi berhubung aku mendadak kena hipnotis pesona para kaum Interisty, setelah berfikir, berdiskusi dan menimbang, akhirnya aku memutuskan untuk terjun saja ke dalam jajaran kepanitian dan kalau bisa sich ngebantuin diacara tersebut dari A sampai Z (Emang belajar baca alfabet???) dan syukur banget dapat lampu hijau  dari koko BalloBear, so tak terkira dech betapa senengnya aku, Hatiku gembira, riang tak terkira…….(Kalau toh ini harus jadi acara terakhir besama anak-anak ICI yang bisa aku ikuti, no promblemo dech!! Meskipun ngga Relaa tapi aku ikhlas.. lho??) tapi semoga saja kedepannya aku masih tetep punya kesempatan lagi untuk berkumpul dan bersorak sorai mendukung tim kesayangan dan kebanggan kami apapun kondisi Inter Milan saat ini…(Efeks habis kalah Derby Della Madonina).
Happy B'Day ICI SOLO
Kayaknya narasiku udah terlalu panjang serta melebar, so langsung aja, untuk sekedar info sebelum aku cerita tentang acara Anniv-nya ICI Solo, ICI REGIONAL SOLO ini telah diresmikan oleh Inter Club Indonesia pusat pada tanggal 11 April 2010, namun jauh sebelum itu, tepatnya sekitar bulan Januari, ICI Solo sudah mulai melakukan kegiatan-kegiatan Nonbar serta mengumpulkan masa pecinta Inter Milan, nah kenapa acara Ultahnya diadakan tanggal 19-20 April 20114, itu karena setelah mencari hari baik ke beberapa orang pinter, jadilah dipilih di tanggal tersebut (Eittt...jangan mikir orang pinter itu dukun lho, maksudnya tuch orang pinter … iya orang pinter..iya orangg pinter... Ah sudahlahh!!….....)
Oiya,,,,kebetulan juga aku masih menyimpan sedikit cerita tentang asal mula berdirnya ICI SOLO dari salah satu sahabatku di ICI SOLO yang bisa juga disebut sebagai sesepuh-nya ICI SOLO (Meskipun sebenarnya ia masih muda belia sich….wkkkkkkk!!!),  namun di usianya yang masih relatif muda, semangat juangnya untuk menyatukan para kaum pecinta Inter Milan se-Solo raya tak pernah lekang oleh waktu (Busetttt…itu mah Keris Patih kaleeeee)…. Tapi bener dech, sahabatku yang satu ini merupakan salah satu yang menjadi bakal tumbuh terbentuknya Komunitas pecinta Inter di Solo. Hidup matinya tuch buat Inter Milan dan ICI dech…
Berikut sepenggal cerita dari sudut pandang-nya, tentang awal mula terlahirnya ICI SOLO :

Di tahun 2009, aku iseng-iseng buat akun FB, belum tau caranya gunainnya tapi penting punya dulu. Saat itu Aku penasaran, iseng-iseng searching nama Inter dan munculah nama Group dan temen-temen (yang berbau Inter). Mulai Aku add satu-satu karena pengen lebih luas lagi dapat info, sapa sih yang suka Inter selain Aku??.... Kemudian Aku ketemu sama yang namanya Shofa, dia ngechat, ngajakin jadi admin group (FB), dulu namanya “Nerrazzurri in my Blood”. Aku dan Shofa akhirnya bisa bikin group itu lebih eksis dari pada group-group lain, info selalu kita update bergantian, sampai temen-temen merespon positif dan group-group lain ikut dengan ide-ide kami. Disaat yang lain meniru, kita coba update lagi dengan hal baru yang ngga ada di group lain, hingga akhrinya Shofa nyaranin aku untuk buat ICI Solo, saat itu aku ngga mau karena harapanku yang mendirikan ICI itu adalah orang yang bener-bener suka Inter. Akhirnya kemudian aku dikenalin dengan Artkha, dia punya group Solo Inerrazzurri fans, dari situ aku mulai kenal Pradana, Jane, Akhyar, Labib, Rifki, Oky, Dhika. Lalu kami pun berkunjung ke Jogja buat liat bagaimana caranya ngadain acara dll. Sejak itu, maerchandise Inter yang aku punya pun mulai bertambah, ada Jersey ori lah, kw, kw aaa, kw macem2 aku ngga ngerti, tau ku Inter. Dan puncaknya saat final UCL 2010, hampir sekitar 250 Interisty kumpul jadi satu nonbar dan Inter menang 2-0, apa yang dirasa? Ngga kerasa air mata bisa sampe keluar hanya untuk tim yang sama sekali belum pernah kami temui, suasana yang luar biasa dari temen-temen membat bulu kudukku berdiri, bener-bener malam yang luar biasa. 22 Mei 2010, goal dari nomor punggung 22 yang luar biasa (mengantarkan Inter Milan menjadi jawara Liga Champions 2010), habis kelar, kami konvoi di Solo buat merayakan kemenangan itu. Sayangnya, setelah suasana itu, musim musim berikutnya Inter justru makin merosot, pemain-pemain pilar dijual karena kendala keuangan, suasana yang kemarin superrrrr kemudian hampir sama sekali ngga terasa, pada jarang nonbar, pada males nonbar karena sering kalah. Hingga kemudian di bulan Mei 2012 Inter ke Jakarta dan aku bisa langsung ke Jakarta bersama rombongan dari Solo. Sedikit kecewa karena beberapa pemain inti tidak ikut, tapi lumayan lah, kapan lagi bisa ketemu dan menyaksikan langsung tim kesayangan, Hingga sekarang, Inter tetap di hati, aku sama sekali ngga minat ngefans fanatik ke tim liga lain, Karena Inter per Sempre !!

Kerenn yach?? Aku ja kalau baca jadi ikut terharu, ngga usah sebut merk dech siapa orangnya (Yang udah pada kenal pasti juga tau siapa dia)...... Salutue, kalau Allah ngga mempertemukan aku sama orang ini, mungkin aku ngga akan pernah menemukan keluarga baru di ICI SOLO…..

Back tu Acara Anniv ICI SOLO, dari sedikit story diatas…. Udah agak sedikit tau kan asal mu asal ICI SOLO terlahir, dan kali ini di ulangtahun yang ke 4, mereka para pecinta Inter Milan terutama pengurus-nya berencana mengadakan acara Ultah dengan mengundang perwakilan ICI dari regional Jateng-DIY serta beberapa tamu khusus dari regional Jawa Timur dan Jawa Barat. Dengan konsep kekeluargaan, kebersamaan, dan cinta terhadap klup Biru-Hitam ini, kami berharap dengan adanya kegiatan ini, ICI SOLO mampu lebih eksis lagi dan semakin erat hubungan silaturahmi satu sama lain. 
Kehobahan di Meja Registrasi
Kegiatan diawali dengan registrasi ulang para peserta dan tamu undangan yang sebagian datang dengan membawa mobil pribadi, motor pribadi, or kereta pribadi,,,eh… salahhh… maksudnya ada beberapa dari regional yang menggunakan fasilitas kereta api, nah kami dari panitia menyediakan tim penjemputan yang siap menjeput mereka di stasiun dan mengantarkan ketempat penginapan yang berada di Asrama Embarkasi Haji Ngemplak Boyolali (Horeee,,, Boyolali is my beautifull City). Kali ini aku dipercaya untuk membantu mas Risa di bagian registrasi peserta yang baru datang, mencatat nama serta jumlah peserta yang hadir, serta memastikan pelunasan iuran sesuai dengan yang sudah ditentukan panitia (Cuman jadi resepsionist sich udah pengalaman saiyaaa kak… heh). Cukup menggembirakan yang aku rasa karena ada banyak perwakilan dari regional yang datang di acara ini dan ngga nyaka aja hanya karena kecintaan dengan Inter Milan mereka rela bercapek-cape datang sampai ke Solo, beberapa regional ICI yang datang diantaranya dari Pati, Tegal, Purwokerto, Klaten, Jogja, Pekalongan, mana lagiiii yachhh??? Maaf lupa.. heheee…. Setelah dipastikan peserta datang semua, acara pun dilanjutkan nonbar alias nonton bareng (udah tau kayaknya yach??) yang diselenggarakan di MilkMax Purwosari Solo, beberapa rekan panitia sudah standby disana mengurus segala keperluan, aku-pun menuju tkp bersama Hari yang membawa serta rombongan dari Pekalongan…  Seru banget liat begitu banyak interisty dari berbagai daerah tumpah ruah menjadi satu dan berteriak memberikan dukungan untuk tim kesayangan, dan tak mengecewakan karena Inter-pun meraih 3 poin penuh setelah berhasil mengalahkan Parma.
Suasana Nonton Bareng
Suasana Makan Malam Sembari NonBar
Acara Permainan Seusai Laga Berakhir
Sesampai di lokasi nonbar, ternyata sudah hampir penuh dan kick of sudah berlangsung 10 menit sebelumnya, meskipun gerimis mengundang tetap saja tak mengurungkan niat kami untuk bersorak sorai.Merinding juga sich melihat puluhan pendukung Inter berteriak serta bernyanyi ramai-ramai memberi dukungan saat Inter bermain, meskipun kami belum bisa kasih dukungan langsung ke Italia, tapi cukup puas dech.. Disela-sela jeda istirahat, peserta pun dipersilahkan menikmati makan malam yang sudah disediakan panitia dan berlanjut ke acara permainan dan pemberian doorprice setelah pertandingan usai.
Setelah Nonbar usai, sekitar pukul 11 lebih, acara dilanjutkan dengan konvoi keliling kota Solo sekaligus menuju ke lokasi penginapan. Rute diambil dari purwosari sampai gladag hingga bank BI kemudian melewati manahan menuju ke arah bandara dan sampailah di Asrama Haji, perjalanan konvoi yang agak panjang dan melelahkan, bahkan aku merasa ngantukk selama perjalanan(Sayangnya kok pas konvoi ini ngga ada dokumentasinya yaaa???). 
Susana Saat Breefing Malam
Sesampai di penginapan, peserta diizinkan untuk istirahat sesuai dengan kamar yang sebelumnya sudah dibagi panitia. Selagi peserta bersih diri dan melanjutkan istirahat, panitia pun melakukan brefeng dan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan serta menyiapkan kegiatan untuk  esuk hari nya, yaitu wisata sejarah ke Keraton Solo serta sebagaian perwakilan mengikuti Rapat Koordinasi ICI Moratti jateng-DIY di ruang rapat Embarkasi Haji.
Narsis bareng Tim,,,, (Busyetttt, aku pendek kaleee yaaa?)
Entah mengapa aku yang sebelumnya merasa ngantuk sekali, giliran sampai di penginapan kantuk menjadi hilang, terlebih ketika kongkow diserambi luar, menatap pekatnya malam dan dinginnya udara dikala itu, rasanya sudah lama sekali aku tak menikmati suasana sunyi seperti itu, ssesaat aku jadi rindu suasana pramuka, rindu suasana nongkrong bersama genk kampung, rindu saat masih hoby keluyuran malam-malam…. Heheeeeeeee. Sekitar pukul 2 dini hari, aku baru memutuskan untuk masuk kamar khusus peserta cewek, aku lihat 3 peserta lain sudah tertidur pulasa, dan aku masih tetep saja terjaga hanya karena lampu kamar yang menyala dengan begitu terang.. aku tuch susah banget tidur kalau diterpa cahaya tepat di atas mata,,,,heheeeeee.
Keesokan harinya aku sudah terbangun, bahkan ketika adzan Subuh belum berkumandang. Selesai Sholat Subuh, aku memutuskan jalan jalan sebentar di lantai 3 (Lokasi tempat penginapan). Tak bisa aku pungkiri sich, meskipn  gedung ini bersih dan tak sedikitpun berbau apek, namun ketika memasukinya untuk kali pertama, terlebih saat masih sepi… ada sedikit aura kasih, eh…aura horor kolorr yang sedikit menyengat di sekujur tubuhku, tapi berhubung aku bukan tipe yang bernyali ciut, hal itu tak menjadi masalah buat aku, selama mereka-mereka ngga live nonggol di depan muka ku aja…..
Susana Makan Pagi
Suasna Potong Kue
Kembali ke acara, Sekitar pukul 06.30, panitia cowok ternyata baru pada bangkit dari mimpi,,,buseeeettttt……. Udah kalah start dech mereka sama peserta.. hehee!!! Menjelang pukul 08.00, makan pagi alias sarapan pun datang juga, sumpeh,,, jujur  aku udah lapar banget (kagak biasanya nich cacing diperut maen dangdutan begini), tapi perut kok rasanya pingin banget makan yang seger-seger, panas,dan berkuah,,,(yang pingin tuch perut ama mulutt say?) tapi karena yang datang nasi liwet, jadinya nafsu makan sedikit berkurang !!!.. selesai sarapan, acara Inti Ultah ICI pun dilanjutkan, diantaranya pemotongan kue dan sambutan serta penyerahan beberapa kenang-kenangan dari regional lain untuk ICI Solo. 
Moment Inti Sebelum Pemotongan Kue
Seusai acara tersebut, beberapa peserta disiapkan untuk mengikuti kegiatan touring keliling kota Solo dan finish di Obyek Wisata Sejarah Keraton Surakarta, selama yang lain mengenal budaya keraton, beberapa perwakilan lain mengikuti Rapat Koordinasi ICI Moratti jateng-DIY.. entahlah aku sendiri kagak ngerti perihal urusan AD-ART begitu, yang pasti aku rasa kantukku begitu dahsyat dan perut masih pingin makan yang hangat-hangat, kebetulan aja Fauzi keluar beli air mineral, jadinya aku bisa nitip mie Instan yang ada cupnya gitu, huihhhhhh…..gileeee seperti orang dahaga di tengah kutub utara, tuch kuah mie rasanya sedapppp banget…!!! (Tapi merknya bukan mie sedap lho)…..
Moment Berdarma Wisata Sejarah di Keraton Surakarta
Suasana Rapat Koordinasi
Susana Narsis ( with Nei, satu-satunya Internona yang aktif... Miss You Say)
Oiya, karena aku ngga di kasih jatah untuk standby di posisi manapun, so aku memilih untuk jaga meja resepsionist aja dech, sekalian bisa nampang gitu… eh, sayangnya karena aku rasa ngantuk ngga bia di ajak beekrjasama,,, jadinya aku ngga bisa fokus buat tepe-tepe, malah merem-merem doank di meja registrasi dan sesekali  becanda sama temen-temen yang ada disana untuk sekedar mengusir sang kantuk, menjelang siang,,,mataku udah ngga bisa diajak kompromi lagi,,,, mau aku jereng-jereng juga udah kagak kuat, akhirnya aku memilih untuk mencari kamar kosong dilantai 1 dan mencoba untuk memejamkan mata sejenak, meskipun bisa tidur, tetep aja ngga nyenyak… ngga ada 1 jam, aku udah back to the front office, berharap acara udah mau segera kelar,, trus ngumpul-ngumpul sama all panitia,,,, foto-foto atau bercengkrama, ehhh ternyata Rapat Koordinasi-nya belum kelar, makan siang juga belum datang… baru dech sekitar pukul 13.30 makanan baru datang, dan sekitar pukul 15.00 peserta mulai silih berganti berpamitan…. Sayonaaaaaraaaaa!!!! Suasana mendadak menjadi sepiiii sunyiiiiii…
Kenangan Foto dengan Beberapa Peserta dari Regional Lain
Dannnnn menjelang pukul 15.30, lokasi penginapan sudah bersih dari peserta, kami para panita kemudian berfoto ria dan jenaka terlebih dulu sebelum kemudian merapikan barang-barang dan membawanya ke pos komando di Menco. Sebenarnya aku masih ingin sich ngebantuin temen-temen beres-beres di Menco, tapi karena sudah terlampau sore, so aku memutuskan untuk langsung pulang saja kerumah… Oyeeee !!! meskipun mungkin banyak moment yang telewatkan, tapi aku tetep bersyukur untuk sekali dalam hidup ini pernah berada dimoment special bersama para pecinta Inter Milan, apapun yang terjadi, menang ataupun kalah, bagi kami Inter tetep dihati…
Gallery Foto Tim Anniversary 4 ICI Reg SOLO
 


Forza Inter Milan… Forza ICI SOLO,……….. I love you all,,,,
Sekian dulu dech cerita tentang acara Anniversary ICI Solo ini, semoga aku bisa ikut acara-acara IC lainnya sehingga akan lebih banyak cerita dan pengalaman yang bisa aku tuangkan serta kelak menjadi kenangan indah yang tak terlupakan… Thanks for all my lovely ICI Solo… Muacchhhhhhhhhhhhhhhhh..
Narsis with Bapak Ketua Suku



4 comments:

  1. Sik cerita perjalanan ici solo mesti lak mas bintang :D Jadi Flash back pas ikut ICI Solo yang lama masih Solo Inerazzurri Fans .Dibela-belain dari wonogiri hanya untuk kumpul-kumpul ma temen n nonton INTER...
    FORZAINTER.
    Salam dari Wonogiri :D

    ReplyDelete
  2. mantap cah ayu,nitip salam ke mas Akhyar

    ReplyDelete
  3. @Herwening : Heheeee..... tuch ngga perlu tak sebut merk dah pada tau.. Salam balik yach!!!
    @mas Wahyu : Weeeee,,, kalau iso ketemu lagi ya mas... hahaaaa

    ReplyDelete