Saturday, February 2, 2013

Midnight to 2 Februari 2013



Lagi-lagikeresahandankegalauanmenyelimutihatidanperasaanku.Akutakpernahpunyatempatuntukbercurhat, mungkinhanyamelaligoresanceritainihatikuagaksedikitlega.Entahkenapaakuselaludanselalumerasataksempurna.Banyak ha yang begitumembebanikuterutamasetelahpernikahankuberlangsung.Bukan..bukannnyaaktakbahagiadenganpilihanhatiku, bukan pula akutakbersyukuratasapayg Allah telahberikankepadaku, tapientahlah.. terkadangmemanglogikaselaluterkalahkanolehemosidannaluri.
Semakinhariakusemakintakuttakmampumenampungbebasn yang mungkinakuciptakansendiri, ataujuga ketakutan2 yang bahkanakusediritak tau kebeneranataukesalaha.Kembalilagi trauma akankegagalanmenyelimutiaku, takutakbisamemberikansesuatu yang dinanti2kan keluargaku, suamiku, mertuaku.
Mungkinkahkehadiranbuahhatiituselalujadimomok yang meretaskankebahagiandalamberumahtanggadanmenyebabkankeadaaanmenjadisemakinmenyedihkan?akutaktahu…
Tapisampaidetikini, harapan yang akuretas, ygsudahdiimpikanolehkeluragabelumbisaakupenuhi.Akutidak tau masalhapa yang sedangmenguji kami, justrukiniakuselaludiselimutiperasaandanprasangkaburukbahwasemuapenyebabituadalahkarenaaku. Akutakmauprasangkaituterbuktisecarailmiah, makannyaaku pun masihperluberpikiruntukmemeriksakandiri.
Bukanhal yang mudahbukanbagimanusiamanapunjikaharusmendengarkanvonistentangkeadaankesuburandirinya??Dan akujugasalahsatumanusiadiantaraitu.Akutaksanggupmengetahuikenyataanterpahitdaridalamhidupku..hancurpastihidupku.
Entahkenapalagimalaminiakubener-benerkembalipada rasa putusasa yang dalam.Akutaktahuharusbagaimanalagi.Setiap kali akuteringat, terutama di malamhari.Air matainitakbisaterbendunglagi.Mungkin orang melihatkuadalah orang yang kuat, orang yang tegardanhebat..tapiakutetapmanusia,, danwanita yang bisarapuhdidalamnya. Akupun  inginselaluterlihatkuat, tegar, pantangmenyerah.. apikenapahalinidanmasalahiniterusmembuatkuhilangkekuatan.
Sampaikapanakuharusbersabarya Rob??
Terlalubahagiakahkehidupankudahuluhinggaakhirnyaharusakubayardengan air mata di waktuini?? Bahkan ujian2 pekerjaan yang akujalankan, sebesarapapunituakuselalumencobauntukbertanggungjawab.Takbisakahitumenjadireferensiakuntukemndapatkantitipanatautanggungjawabsebuahnyawaselainaku.
Akusudahtaktahulagiharusbagaimana, akumasihberharap..tapiketakutanselaludatangsetiap kali akumencobauntukmeyakinkandiri. Rasa sakitkarenaberulang kali jatuhdilubang yang samamasihselaluterasa. Harusbagaimanabiarakukuatdanmenereimasemuainisebagaianugrah??
Akuharisbagaimanaya Rob?? bagaimanapun,,,akutetapwanita..

No comments:

Post a Comment