Sunday, January 19, 2014

Asal Tahu Aja : Selebritis Serupa Tapi Tak Sama (Male)



Seperti janji ku sebelumnya kalau berniat untuk membuat rekap tentang selebriti yang memiliki muka mirip, yeah..dan akhirnya setelah tertunda cukup lama, kesampaian juga terposting kali ini. Ternyata bukan hanya publik figure dari golongan kaum hawa saja yang memiliki kemiripin satu sama lain, berhubung temanya masih ngga jauh-jauh dari serupa tapi tak sama, kini saatnya aku mengumpulkan profil publik figure dari kaum adam yang saling mirip dengan publik figure lain baik dari bidang seni, music, film bahkan olahraga. Daripada terlalu lama dan membuat semakin penasaran, cek dech siapa saja mereka yang dinilai memiliki paras muka yang nyaris serupa.
DANIEL RADCLIFFE ≠ ELIJAH WOOD
Daniel Radcliffe sukses memerankan karakter Harry Potter dari sequel awal hingga paling akhir, bahkan pertumbuhannya dari anak kecil menjadi dewasa terekam difilm ini. Selain itu, Daniel pernah bermain di film December Boys dan The Woman In Black. Sedangkan Elijah, sukses berperan sebagai Frodo di film The Lord of the Ring. Film Sukses Elijah lainnya diantaranya The Faculty dan The Oxford Murder.
TOBEY MaGUIRE ≠ JAKE GYLLENHAAL
Nama Tobey mulai mencuat setelah ia berperan sebagai Petter Parker di Spiderman 1-3, selain itu ia pernah ikut andil dalam film The Good German dan The Great Gasby. Sedangkan Jake Gyllenhad merupakan salah satu aktor yang bermain di film Brokeback Mountain sebagai Jack Twist, lawan main Heath Ledger. Jake pun pernah terlibat dibeberapa film, seperti Proof, Prince of Persia, End of Watch.
VIN DIESEL ≠ DORIAN GREGORY
Vin Diesel tentu saja bukan nama yang asing, ia nyaris sukses bermain disetiap karakter yang ia perankan, sebut saja Dominic Toretto di Franchise Fast Furious dan Richard Riddick di Pitch Black atau Chronicles of Riddick. Selain itu, Diesel juga ikut andil difilm xXx, Saving Private Ryan, The Pacifier, Babbylon AD, dan A Man Apart. Sedangkan Dorian Gregory mungkin sedikit asing, tapi tidak bagi pecinta serial Charmed, karena ia pernah bermain sebagai salah satu agen polisi serta sahabat Trio Halliwel, Darryls Morris.
AAMIR KHAN ≠ JUDE LAW ≠ RUFUS SEWELL
Aamir Khan, aktor India serba bisa ini memang tidak perlu diragukan lagi, selalu tampil memukau difilm-filmya, sebut saja Mann, 3 Idiots, Ghajini, dan masih banyak lagi. Menurut sudut pandangku, Aamir Khan memang agak mirip dengan Jude Law, aktor Hollywood yang pernah bermain sebagi dr.Jhon Watson di film Sherlock Holmes, pernah bermain juga dipuluhan film lainnya, diantaranya Repo Men, Contagion, Hugo, The Holiday, Closer, dll. Selain mirip Aamir Khan, ia juga dinilai mirip Rufus Sewell, pemeran Count Armand di film The Legend of The Zorro.
DAVID KEITH  ≠ KURT RUSSELL
Kurt Russell, aktor senior ini pernah bermain dipuluhahn judul film, diantaranya Escape From LA, Vanilla Sky, Sky High, dan Poseidon. Sedangkan David Keith adalah seorang aktor dan director, ia pernah bermain difilm Raise Your Voice sebagai Simon Fletcher dan puluhan film serta tv series lainnya.
SHAWN ASHMORE ≠ NEIL PATRICK
Shawn Ashmore dikenal pasca ia bermain difilm X-Man dimana berperan sebagai Bobby Drake/Iceman, selain itu ia bermain juga di film Mother’s Day, The Quite, dll. Shawn sendiri sebenarnya memiliki saudara kembar bernama Aaron Ashmore yang profesi juga sebagai aktor. Sedangkan Neil Patrick adalah aktor Amerika yang pernah bermain di film Harold&Kumar sebagai dirinya sendiri dan di Sweeney Tood sebagai Tobias Ragg.
MATTHEW McCONAUGHEY ≠ JOSH LUCAS
Mulai mengenal nama Matthew sejak ia tampil di beberapa film, seperti How To Lose a Guy in 10 Days, Sahara, We Are Marshall, Failure to Launch, dan Fool’s Good. Sedangkan Josh Lucas adalah aktor senior yang sukses bermain difilm Sweet Home Alabama, Poseidon, Beautifull Mind, Stealth dan J.Edgar.
PHILIP SEYMOUR HOFFMAN ≠ LEONARDO DiCAPRIO ≠ EMILE HIRSCH
Menurut penilaian pribadi, Philp layak dianggap wujud penampilan Leonardo dimasa mendatang. Philip sendiri pernah bermain di Cold Mountain, Along Come Polly, Mission Imposible, Charlie Wilson’s War, Doubt, The Ides of March, dll. Sedangkan Leonardo, ia hampir selalu sukses membintangi setiap film-filmnya, sebut saja Romeo&Juliet, Titanic, The Beach, Catch Me If You Can, dll. Leonardo ini dinilai memilki kemiripan paras juga dengan aktor pemeran Matthew Kidman difilm The Girl Next Door, Emile Hirsch, ia juga tampil memukau di film In To The Wild sebagai Christopher McCandless.
BILLY ZANE ≠ JULIAN McMAHON ≠ KERR SMITH
Bagi yang masih asing dengan nama Billy Zane, mungkin perlu menengok ulang film Titanic, dia memerankan karakter Cal Hockley, tunangan Rosse. Menurutku, ia sedikit agak mirip dengan Julian yang pernah bermain di serial Charmed dan film Fantastic 4 ini. Sedangkan Keer Smith adalah  aktor yang namanya kurang populer menurutku, ia pernah bermain di Final Destination, Cruel Intutition 3, serta My Bloody Valentine 3D.
CHUCK NORRIS ≠ TIM ALLEN
Chuck Norris merupakan aktor senior, sudah puluhan film action yang ia bintangi, salah satunya ia bergabung di film The Expendables 2 sebagai Booker. Ia dianggap mirip dengan Tim Allen, Aktor senior yang pernah bermian pula di film Wild Hogs.
ADAM SANDLER ≠ JASON BIGGS
Adam Sandler merupakan aktor yang lebih sering bermain di film komedi, sebut saja film Mr. Deeds, The Hot Chick, Punch-Drunk Love, Anger Management, sedangkan film terkeren Adam menurutku adalah 50 First Dates. Iapun  memiliki kemiripan dengan Jason Bigss, aktor yang sukses dikenal pasca bergabung dalam film American Pie sebagai Jim Levenstein.
TOM HANK ≠ JOHN DE LANCE
Tom Hank merupakan aktor senior yang sudah bermain dipuluhan film dan hampir setiap filmnya sukses dipasaran, sebuta saja beberapa film yang pernah ia bintangi seperti Saving Privite Ryan, Apollo 13, Cast Away, The Davinci Code dan masih banyak lagi. Beruntung bagi John karena ia dianggap mirip dengan sang Aktor handal Hollywood, John sendiri adalah seorang aktor senior pula yang lebih dikenal sebagai aktor televisi, pernah bermain dalam serial Star Trek, selai itu ia juga bermain di beberapa film seperti Crank High Voltage sebagai Fish Halman.
RYAN REYNOLDS ≠ JASON LEE
Ryan Reynolds merupakan aktor berkebangsaan Kanada, selain aktor yang tampan, menurutku ia pun sangat apik saat berakting dalam berbagai genre film. Sebut saja ia sukses bermain di film The Amityville Horror, Smokin’ Aces, Definitely Maybe, serta X men Origins Wolverine. Jason Lee, salah satu aktor Hollywood yang dinilai memiliki wajah nyaris mirip dengan Ryan Reynolds, ia adalah aktor yang perah bermain di film Vanilla Sky sebagau Brian Shell, dan pernah mengisi suara dalam film animasi Alvin and the Chimpmunks.
EDWARD NORTON ≠ JAMES McAVOY
Bagi pecinta film Hulk, pasti tidak asing dengan aktor satu ini, Edward Norton merupakan salah satu aktor yang pernah memainkan karakter dr. Bruce Banner di film The Incredible Hulk, dan menurutku dibanding beberapa aktor lain yang pernah memerankan Hulk, ia lah yang paling cocok. Selain itu, ia pernah bermain pula di film lain seperti, The Bourne Legacy, The Italian Job, Fight Club, dll. Sedangkan James McAvoy adalah aktor kelahiran Skotlandia, film yang cukup familiar adalah Wimbledon, The Chronicles of Narnia, Penelope, Atonement, Wanted, dan X Men First Class.
HEATH LEDGER ≠ JOSEPH GORDON LEWIS
Heath Ledger, meskipun sudah meninggal dunia sejak 2008 silam karena over dosis, nama dan aktingnya sebagai Joker di film Batman The Dark Knight tetap masih terus dikenang para pengemarnya, mantan kekasih Naomi Watts ini juga sukses bermain sebagai pria Gay di film Brokeback Mountain. Aktor muda yang bisa dibilang memiliki raut muka yang nyaris mirip dengan sang aktor asal Australia adalah Joseph Gordon Lewis, sama-sama sukses bermain di film Batman, Joseph dipercaya memerankan karakter John Blake (Robin) di sequel The Dark Knight Rises. Meskipun terbilang muda, ia sudah membintangi puluhan film, sebut saja diantaranya GI Jpe; The Rise of Cobra, Days of Summer, Inception, 50/50, Looper, Lincoln dan masih banyak lagi.
RICHARD GERE ≠ HARRISON FORD ≠ DENNIS QUAID
Keduanya merupakan aktor senior yang sudah melalang buana di dunia perfilman Hollywood. Richard Gare sukses bermain di film Pretty Women bersama Julia Robeth sedangkan Horrison sukses bermain di film Indiana Jones, Hollywood Homicide, Air Force One. Dan menurutku keduanya agak mirip dengan Dennis Quaid, aktor senior asal Amerika yang pernah bermain di beberapa film seperti, The Day Afetr Tomorrow, Vantage Point, Smart people, GI Joe, dan Playing for Keeps.
RYAN PHILIPPE ≠ JUSTIN TIMBERLAKE
Ryan Philippe merupakan aktor Amerika mantan pasangan Resee Witerspoon, ia pernah bermain di film I Know What You Did Last Summer sebagai Barry William, Cruel intentions sebagai Sebastian Valmont, Company Man sebagai Petrov. Sedangkan Justine Timberlake, cowok yang memiliki raut wajah sebelas dua belas dengan Ryan ini mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi, mantan personil group musik N’Sync ini kemudian merambah kedunia Film dan pernah bermain di film bad Teacher sebagai Scott bermain dengan Cameron Diaz, Frends With Benefits sebagai Dylan serta In Time berperan sebagai Will Salas. Mantan kekasih Britney Spears ini kini resmi menjadi suami aktris Jessica Biel.
JASON BATEMAN ≠ EWAN McGREGOR
Nama Jason Batema memang kurang familiar terutama ditelingaku, namun ketika mengingat beberapa film yang pernah ia bintangi, ternyata cukup banyak film Jason yang pernah aku liat, sebut saja Dodgeball, The Break-up, Smokin’ Aces, The Kingdom, Juno, Mr. Magorium’s Wonder Emporium, Forgetting Sarah Marshall, Hancock, dan Horrible Bossess. Beruntung bagi Jason Batema ketika disandingkan mirip dengan Ewan McGregor yang namanya jauh lebih familiar ditelingaku, Ewan sendiri aktor berdarah Skotlandia yang familiar di film A Life Less Ordinary, Black Hawk Down, Down With Love, Big Fish, The Island, Angels&Demons, The Ghost Writer, dan Jack the Giant Slayer sebagai Elmont.
BEN AFFLECK ≠ EDWARDS BURNS
Pemilik nama lengkap Benjamin Geza Affleck ini sukses setelah bermain di film Good Will hunting bersama sahabatnya, Matt Damon. Selain itu, ia pun berhasil membawa beberapa film laris dipasaran, sebut saja Armagedon, Daradevil, Pearl Harbor. Setelah putus dengan Gwyneth Paltrow, ia pernah menjalin asmara dengan Jlo lalu putus dan akhirnya berlabuh dihati Jennifer Garner, lawan mainnya di film Daradevil.  Edwards Burns, merupakan aktor yang dianggap memiliki kemiripan dengan Affleck, aktor 45 tahun ini pernah tampil di film Saving Private Ryan, One Missed Call, Life or Something Like it, 27 Dresses, Man on a Ledge, dll.
RYAN GOSLING ≠ DAVID ARQUETTE
Ryan Gosling merupakan aktor yang cukup familiar bagiku, beebrapa film Ryan yang sduah aku tonton diantaranya The Notebook, Crazy Stupid Love, Drive, dan Ides of March. Sedangkan David adalah seroang aktor yang pernah bermain dan cukup familiar ketika ia memerankan tokoh depity Dewey Riley di film Scream.
CHRIS EVAN ≠ CHANNING TATUM
Chris Evans, kalau Ayang yang satu ini sich ngga perlu diperjelas lagi, aku yakin udah pada kenal dech..Hehe, Pemeran karakter Captain America ini memang sukses merebut hatiku,,, ceileh..haha. Selain itu, ia pun cukup apik bermain di berbagai film lain, sebut saja Cellular, The Perfect Score, London, Sunshine, Fantastic Four, The Nanny Diaries, Push, Loser, Puncture, What’s Your Number?, dan The Avengers. Chaning Thatum, salah satu aktor keren yang menurutku memang cocok dianggap mirip dengan Evans. Chaning Thatum, mulai mengenalnya ketika ia bermain di film Step Up 1, kemudian baru melihat aktingnya di film She’s a Man, Public enemies, GI Joe, The Vow, 21 Jum Street (sayang disini dia jelek banget), dan film terakhir yang aku liat adalah White House Down.
JUSTIN LONG ≠ DAVID SCHWIMMER
Justin Long, aktor Amerika satu ini memang sudahs ering banget aku liat penampilannya diberbagai film, cuman kemarin-kemarin kurang perhatian aja sama namanya. Film Justin yang familiar menurutku adalah Jeepers Creepers 1-2, Herbie Fully Loaded, The Break-up, He’s Just Not That Into You, After Life, Going the Distance, Alvin and the Chimpmunks. Dan, Justin Long ini dianggap mrip dengan aktor senior bernama Dabid Schwimmer, jujur aku sediri kurang familiar dengan beliau, sedangkan untuk film yang perna ia bintangi adalah Nothing But the Truth dan John Carter.
LIAM CUNNINGHAM ≠ JEAN RENO
Liam dan Jean adalah dua aktor senior yang cukup sering tampil di berbagai film, sebut saja untuk film yang dimainkan Liam, First Knight, The Mummy, War Horse. Sedangkan film Jean yang cukup familiar menurutku adalah Mission Imposible sebagai Franz Krieger, Godzilla, Hotel Rwanda, The Da Vinci Code sebagai Captain Bezu Fache, serta film animasi Flushed Away sebagai Le Frog (jebanyakan film Reno adalah film Perancis).
KEVIN BACON ≠ WILLEM DAFOE
Aku mulai mengenal nama Kevin Bacon sejak temenku ngebet pingin banget liat film Mystic River, pasca itu aku jadi mulai tahu beberapa film yang ia bintangi, seperti Tremors, Wild Things, Hollow Man, X Man First Class, Crazy Stupid Love. Sedangkan aktor yang dianggap mirip dengan Kevin Bacon tak lain adalah pemeran Green Goblin di film Spider-Man 2, Willem Dafoe. Selain apik berperan sebagai tokoh penjahat, ia juga tampil di film lain seperti, Inside Man, Mr. Bean’s Holiday, Paris Je t’aime, dll.
RUSSEL CROWE ≠ GERARD BUTLER
Aneh kalau pecinta film tidak tau nama Russel Crowe, aku mulai hafal wajah Russel pasca ia bermain di film klasik, Gladiator. Film Russel lainnya yang cukup familiar bagiku adalah Proof of Life, Beautiful Mind, master and Commander, Cinderella Man, Good Year, 3:10 to Yuma, American Gangster, Body of Lies, Robin Hood, Les Miserables, Man of Steal (hampir semua filmnya bertema mikirrrr). Dan Gerard Butler, namanya memang baru-baru ini nyantol diingatanku, Film Gerard yang cukup familiar adalah 300 Spartan, P.S I Love You, RockRolla , Olympus Has Fallen, Playing for Keeps, dan Machine Gun Preacher.
BRADLEY COOPER ≠ HRITHIK ROSHAN
Kali ini sebagai pembanding agak berbeda, karena tentu saja Bradly Cooper dan Hritik Rosan adalah dua aktor beda benua, entah bagaimana pendapat yang lain, tapi menurutku mereka memang nampak serupa walau tak sama. Bradly Cooper, aktor satu ini mulai aku hafal sejak bermain di film Wedding Crasher’s, Failure to Launch, The Hangover, New York I Love You, dan Limitless. Kalau Hrithik Roshan, hemm,,,sebagai pecinta film India, sudah ngga perlu basa basi lagi sama cowok satu ini, mulai mengenal namanya pasca sukses berduet akting bareng SRK di Kabhi Khusi Kabhi Gham, berlanjut ke film Kaho Naa Pyaar Hai, Yaadein, Na Tum Janoo Na Hum, Mujhse Dosti Karoge, Koi Mil Gaya, Dhomm, Krrish, dll.
ANTHONY HOPKINS ≠ JACK NICHOLSON
Jujur, tiap liat wajah Anthony Hopkins, perasaan rada mrinding-mrinding dingin, ini bapak kalau maen sering banget jadi orang aneh penuh misteri dan agak-agak saiko gitu, liat saja aktingnya di Good Father, Silence of the ambs sebagai Hannibal Lecter, Mask of Zorro, Proof, hingga RED 2. Sedangkan Jack adalah aktor senior kelahiran 1937 yang dinilai mewariskan kemiripan pada Anthony Hopskins.
JOHNNY DEPP ≠ SKEET ULRICH
Depp, Aktor satu ini juga sangat khas ketika berakting di film, jarang banget dia itu tampil layaknya Johnny Depp, ia cenderung bermain watak dan make up, uniknya, ia selalu pas bermain semacam itu, sebut saja saat ia bermain sebgai kapten Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean, Willy Wonka di Charlie and the Chocolate Factory, Sleepy Hollow,Sweeney Todd,  serta Lone Ranger Dan bermain keren di film Secret Window. Aktor yang dianggap bermuka mirip dengan Johnny adalah Skeet Ulrich, jujur aku sendiri baru denger namanya kali ini, mungkin karena kurang familiar saja atau aku yang tak perhatian, tercatat film Ulrich ternyata pernah aku liat adalah Scream.
MATT DAMON ≠ MICHAEL BALLACK ≠ MARK WAHLBERG
Tiga publik figure yang kesemuanya aku suka (kayanya emang aku suka tipe muka yang model-model kayak gini nich). Matt Damon, memang sudah sering aku dengar kalau ia dinilai mirip dengan Michael Ballack begitu juga mirip dengan Mark Wahlberg, terlebih Damon pernah bermain disatu film bersama Wahlberg di the Departed, film berat yang cukup memukau karena ada 2 aktor kesayangan plus Leonardo DiCaprio. Bagi yang belum kenal Damon, ia merupakan icon Jason Bourne ditrologi The Bourne, selain itu ia juga pernah bermain di film drama seperti Good Will hunting, Stuck on You, Hereafter, Bought of the Zoo, dll. Untuk Wahlberg sendiri, film yang cukup familiar adalah The Perfect Storm, Planetg of the Apes, The Shooter, The Fighter, Four Brother, The Happening, Italian Job, Contraband, dll. Sedangkan Michael Ballack adalah seorang atlet sepak bola asal Jerman yang sempat bermain untuk Chelsea dalam kurun waktu cukup lama dan pernah menyandang sebagai kapten tim Nasional Jerman.
RALPH FIENNES ≠ LIAM NEESON
Bagi yang masih asing nama Ralph Fiennes, mungkin tidak ketika aku menyebutnya sebagai orang dibalik karakter Lord Voldemort di film Harry Potter, yach dialah sang aktor dibalik make up mengerikan itu. Penampilan lainnya Ralph bisa dilihat di film Clash of the Titans, Sky Dall sebagai Garreth Mallory, atau di Maid in Manhattan. Sedangkan aktor yang menurutku agak serupa dengan Ralph tak lain adalah pemeran utama film Taken, Liam Neeson. Selain difilm tersebut, kita bisa menyaksikan aksi Liam di film Les Miserables, Gangs of New York, Love Actually, Batman Begans, Kingdom of Heaven, The Chronicles of Narnia dan masih banyak lagi.
NICKY WESTLIFE ≠ RONAN KEATING
Kalau anda mengalami masa-masa remaja di antara tahun 2000 hingga 2004, pasti ngga asing dengan group vocal bernama Westlife yang mana salah satu personilnya adalah Nicky Byrne. Sedangkan Ronan sendiri adalah penyanyi yang dulu pernah dikenal sebagai vokalis group musik Boyzone.
IAN SOMERHALDER ≠ CHACE CRAWFORD
Bagiku keduanya masih sangat sangat asing, Ian sendiri mulai dikenal khalayak sejak bermain di serial Dawson’s Creek, sedangkan Chace merupakan aktor yang mulai dkenal pasca bermain di serial Gossip Girl dan pernah bermain di film What to Expect When You’re Expecting sebagai Marco.
RAIN ≠ JUNHO 2PM
Nama Rain cukup familiar pasca ia bermain bersama Song Hye Hyo di serial Full House, dan pria imut satu ini dianggap punya kemiripan dengan salah satu personil K-pop 2 PM, Junho. Tapi lagi-lagi,, kemiripan orang Korea itu masih harus dipertanyakan, asli apa karena hasil oplas ya??? Hehee
WENTWORTH MILLER ≠ KUNO BECKER
Baru kali ini aku tau nama aktor pemeran Michael Scotield di seri Prisson Break, sebelumnya cuman familiar saja dengan mukanya, karena emang aku ngga ngikutin drama seri satu ini. Menurut penilaian pribadiku, Miller lumayan mirip jika disandingkan dengan Kuno Becker, aktor yang cukup memukau saat memainkan karakter Santiago Munez di film Goal.
BOBBY DEOL ≠ DWI SASONO
Bagi yang kurang suka film India, pasti ngga tau nich sapa Bobby Doel, tapi kalau bagi Bollywood lovers, sudah ngga asing lagi dech dengan aktor yang melijit namanya pasca bermain di film Soldier bareng Prety Zinta. Beberapa waktu terakhir ini jadi agak perhatian kalau aktor India yang tak lain putra Dharmendra dan adik Sunny Deol ini agak-agak mirip dengan aktor Indonesia yang juga suami Widi B Three, Dwi Sasono. Coba deh diricek dengan foto mereka… hehee
JUSTIN BARTHA ≠ HAYDEN CHRISTENSEN
Awalnya aku berpikir Justin Bartha agak mirip dengan Pedrosa, tapi ternyata jauh lebih cocok dibandingkan dengan Hayden. Bagi yang pernah melihat film koplak The Hangover 1-3 pasti ngga akan asing dengan salah satu dari keempat pria konyol yang menjadi tokoh utama di film tersebut, yap, Justin adalah aktor yang memerankan karakter Doug Billings, selain itu ia juga pernah bermain di film National Treasure serta New York I Love You. Sedangkan Hayden cukup menawan ketika bermain di film Shattered Glass, jumper, dan New York I Love You.
TOM CRUISE ≠ AKSHAY KUMAR
Kamu suka film Action?? Kalau ya, tak mungkin jika tak mengenal nama Tom Cruise, aktor tampan yang sudah menginjak usia 50 tahun ini selalu ditunggu penampilannya dalam setiap film, terutama film bergenre action, aktor yang sukses memerankan karakter agen Ethan Hunt ini entah dari mana asalnya, dinilai memiliki kemiripan dengan aktor senior India, Akshay Kumar. Akshay kumar pernha bermain di film Dil To Pagel Hai, Arzoo, Dhadkan, Anjabee, Aankhen, Andaaz, dll.
CHOI SIWON ≠ KANGTA
Nama Choi Siwon pertama kali aku kenal justru saat ia bermain disalah satu drama korea berjudul Oh!My lady, di drama itu ia bermain sebagai aktor yang jatuh cinta dengan seorang janda beranak satu. Ngaa nyangka ternyata ia adalah salah satu personil K-pop, SuJu atau Super Junior. Muka imutnya ini ternyata dianggap cukup mirip dengan Kangta, aktor dan penyanyi asal Korea, mantan anggota HOTs.
JOHN ABRAHAM ≠ JONAS RIVANNO
Aku dulu sempat salah mengira aktor, aku fikir yang bernama Yasid Khan itu John Abraham, ternyata… Jhon adalah aktor India yang pernah bermain di film Dhoom, Kabhi Alvida Na Kehna, Baabul, dll. Dan menurutku, sekilas aktor ini mirip dengan aktor Indonesia yang baru-baru ini sering nongol diberita gosip karena pernikahannya dengan Asmirandah yang dianggap kontroversial. Hehee
JEFFREY DEAN MORGAN ≠  JAVIER BARDEM ≠ ROBERT DOWNEY JR
Akting Jeffrey Dean yang paling aku suka adalah ketika ia bermain sebagai John Winchester di serial Supernatural, selain itu ia juga pernah tampil difilm Watchmen, Jonah Hex, Resident, dan The Courier. Jeffey ini dinilai memiliki kembaran didunia hiburan yaitu aktor dari Spanyol bernama Javier Bardem yang pernah bermain di film No Country for Old Men, Vicky Christina Barcelona, Skyfall, dan Eat Pray Love. Javier merupakan aktor berkebangsaan Spanyol yang pernah bermain di film produksi Spanyol maupun Hollywood, film Hollywood yang pernah ia bintangi diantaranya, Collateral, Biutiful, Vicky Christina Barcelona, No Country for Old Man. Ternyata, media menganggap Javier punya kemiripan muka dengan aktor Robert Downey, sang pemeran Iron Man. Robert sendiri pernah sukses bermain di film Zodiac, Ghotika, Lucky You, Sherlock Holmes, Due Date. Dll.
JOE TASLIM ≠ DANIEL MANANTA
Dalam forum online, kembali memunculkan 2 selebritis Indonesia yang berwajah mirip. Joe Taslim dan Daniel Mananta, keduanya dianggap memiliki postur dan tipe muka yang sama. Joe Taslim sendiri merupakan aktor yang namanya baru mencuat pasca ia bermain di film The Raid lalu sukses menembus pasar Hollywood setelah ia lulus casting dan mendapat peran di film dahsyat Fast Furious 6, dan berperan sebagai Jah, seorang pembunuh berdarah dingin. Sedangkan Daniel, tak eprlu diperjelas lagi, ia dalah salah satu MC kelas internasional, mantan VJ MTV ini telah tampil menjadi Host Indonesia Idol dari tahun pertama hingga 2012.
ANDHIKA PRATAMA ≠ NICHOLAS SAPUTRA
Aku kurang begitu perhatian memang dengan aktor aktor Indonesia sejak doyan nya nonton film barat, so.. jangan kaget kalau aku baru mengenal nama dan muka Andhika Pratama ketika ia muncul di film The Butterfly, Lewat Tengah Malam, Love Is Cinta, hingga kini ia aktif menjadi Host acara Inbox. Dan.. banyak pendapat menyatakan kalau Andhika itu cucok banget jika bermain saudaraan sama Nicolas Saputra, aktor yang sukses habis bikin cenat cenut hati wanita saat memerankan karakter Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta.
IBNU JAMIL ≠ IKO UWAIS
Aktor satu ini bernama Ibnu Jamil, jangan salah..bukan Syaiful Jamil.. Oke. Ibnu Jamil adalah aktor yang sesekali bermain di FTV dan sinetron, beberapa waktu terakhir justru terlihat sering tampil sebagai prsenter olahraga. Ibnu dinilai memeliki kemiripan dengan Iko Uwais, aktor muda suami Audy Item ini sukses dan mulai namanya dibicarakan setelah bermain di film The Raid bersama Joe Taslim.

Selain kemiripan antara selebriti satu dengan yang lainnya, ternyata banyak juga ditemui kemiripan antara selebriti dengan atlet, terutama atlet bola. Inilah  beberapa diantara yang berhasil aku himpun :

JOSH HARTNETT ≠ RAFAEL NADAL
Josh Hartnett mulai aku kenal namanya pasca bermain di film Hollywood Homicide, namun ternyata ia telah banyak bermain film dan cukup familiar seperti The Faculty, Pearl Harbor, Black hawk Down, The Black Dahlia, Lucky Number Slevin, 3 Days of Night, serta Resurrecting the Camp. Sedangkan Rafael, jujur soal nama aku baru mendengarnya kali ini, profilnya cukup asing bagiku,, yap tentu saja karena ia bukan dari dunia film, Nadal adalah seorang petenis profesional asal Spanyol yang pernah menduduki peringkat satu dunia sejak tahun 2010.
SYLVESTER STALLONE ≠ DIEGO MILITO
Aktor senior ini sudah menjadi icon film Rambo, siapa yang tak kenal nama setenar beliau. Dari usia muda hingga sekarang, ia masih sering aktif bermain difilm action, sebut saja Rocky, Rambo, Spy Kids, Expendibles. Meskipun ia dari dunia film, ternyata ia dianggap mempunyai kembaran yan cukup mirip dari dunia olahraga, siapa lagi kalau bukan Diego Milito, bagi seorang Interisty, nama Milito tentu sudah tak asing lagi. Milito adalah atlet sepak bola asal Argentina yang hingga kini membela club kesayanganku, Inter mIlan.
SHAH RUKHKHAN ≠ GERARD PIQUE
Hemmm.. Shah Rukhkhan, sepertinya sudah tak perlu diperjelas panjang lebar siapa aktor Bollywood satu ini, bagi pecinta India maupun yang hater India, pasti sudah tau aktor multitalent yang mulai dikenal setelah sukses bermain di Kuch Kuch Hota Hai dan berbagai film lain yang ia mainkan. Ternyata, wajah SRK ini dinilai cenderung mirip dengan pesepak bola asal Spanyol yang kini bermain di FC Barcelona, Gerard Pique.
SEAN PENN ≠ MANOLO JIMENEZ
Sean Penn adalah aktor senior mantan suami Madona, ia mulai dikenal sejak bermain di Mystic River dan berhasil menyabet penghargaan Oscar sebagai aktor terbaik lewat film itu, selain bermain di Mystic River, Penn sukses juga bermain di film lain seperti Gangster Squad, I Am Sam, dan Sweet and Lowdown. Tokoh dari dunia sepak bola yang dinilai mirip dengan sang aktor senior ini tak lain adalah Manolo Jimenez, pesepak bola dari Spanyol.
EDWARD NORTON ≠ JERZY DUDEK
Sudah aku tulis diatas siapa itu Edward Norton, ternyata bentuk muka khas Edward pun ada pula yang menggembarinya dari dunia atlet, yach dia adalah Dudek, agak asing karena memang aku sendiri tidak familiar dengan namanya, Dudek adalah pesepak bola asal Polandia, yang saat ini bermain di klub real Madrid, ia merupakan kiper lapis 2 setelah Iker Cassilas.
ZACHARY QUINTO ≠ CESC FABREGAS
Aktor bernama aneh ini emang baru beberapa waktu terakhir ini aku jumpai di film Star Trek, yap dialah pemeran karakter Spock, selain itu ternyata ia juga pernah bermain di film What’s Your Number sebagai Rick. Aktor satu ini mungkin perlu berbahagia karena ia dianggap mirip dengan pesebak bola dunia asal Spanyol dan bermain untuk tim nas Spanyol pula, Cesc Fabregas. Fabregas bermain di posisi Gelandang tengah atau gelendang serang.
IRFAN HAKIM ≠ RAUL GONZALEZ
Siapa yang ngga terima Raul Gonzales dianggap mirip Irfan Hakim? Kalau aku sich biasa aja tuch, kenyataanya emang kalau diperhatikan keduanya mirip mirip juga. Irfan Hakim adalah presenter serta aktor yang kini cenderung aktif muncul sebagai presenter infotiment di TransTV, sedangkan Raul adalah pesepak bola dunia asal Spanyol yang bermain di posisi penyerang.
REZA RAHADIAN ≠ ALEXANDRE PATO
Kali ini aku mengambil pendapat dari penilaian media dan beberapa artikel yang muncul di Internet, kalau dilihat dari kejauhan emang keduanya terlihat nyaris serupa, namun meskipun aku merilis ulang disini, jujur dalam hari aku masih tidak rela Pato dianggap mirip dengan Reza, tapi… watteper-lah. Reza Rahadian mulai disanjung sejak ia terjun kedunia film, hingga sukses memerankan karakter BJ. Habibie di film Habibie dan Ainun. Sedangkan Pato, lagi-lagi ia adalah pesepak bola yang terdaftar sebagai skuad tim AC Milan (Huft… kenapa sichhh?? Tuch saudara tua pemainya cakep cakep smua.. haha). Pato adalah pesepak bola asal Brasil, nama aslinya sebenarnya adalah Alexandre Rodrigues da Silva, ia mendapat julukan Pato yang berarti bebek, diberikan kepadanya karena ia lahir di kota Pato Branco, Brazil.
ARJUN RAMPAL ≠ FILLIPPO INZHAGI
Arjun Rampal merupakan salah satu dari aktor Bollywood yang aku suka, film Arjun yang paling aku suka tentu saja Dil Hai Tumhara, selain bermain di film tersebut, ia juga pernah berakting menjadi pencuri buta dalam film Aankhen bersama Amitabh Bachan, ia pun terlibat difilm lain seperti Kabhi Alvida Na Kehna, Inkaar, Dil Ka Ristha. Sejak melihat Pippo alias Filllipo Inzhagi menjadi salah satu skuad tim Rosoneri, aku mulai memperhatikan pesebak bola asal Italia ini ternyata sangat mirip dengan Arjun, tentu saja aku jadi sedikit suka dengan si Pipo ini, sayangnya kok dia maennya di tim Merah Hitam yach?? hehee.
AQI ALEXA ≠ NICOLAS ANELKA
Pernah mendengar nama group band Alexa, satu satu lagu yang aku familiar cuman Jangan Pernah Pergi, Aqi adalah salah satu personil Alexa yang menempati posisi vocalis. Aqi ini dianggap memiliki kemiripan dengan pemain bola asal Perancis, Pada tahun 2004 di Uni Emirat Arab, Anelka menjadi pemeluk agama Islam dan mengambil nama Abdul–Salam Bilal.
ARIFIN ILHAM ≠ DAVID TREZEQUET
Ternyata ngga cuman dari golongan artis yang masuk di daftar ini, seorang Ustad bernama Arifin Ilham yang dahulu cukup dikenal banyak kalangan, dinilai mirip dengan pesepak bola asal Perancis, David Trezequet yang sukses dan mulai dikenal sejak ia membela club Juventus.
SAMUEL ETOO ≠ BOAS SALOSA
Samuel Etoo adalah pesepak bola asal Kamerun, namanya mulai aku kenal sejak ia bergabung dan menjadi salah satu tim inti dan pemain kuat milik I Nerrazzurri. Ternyata di Indonesia tercinta ini, ada satu pesepak bola Nasional yang mirip dengan Etoo, dia adalah sang Mutiara dari timur, Boas Salosa. Boaz merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Indonesia. Dia dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, akurasi tendangan dengan kaki kiri, serta teknik dribbling diatas rata-rata.
FEDI NURIL ≠ DAVID SILVA
Fedi Nuril adalah salah satu aktor Indonesia yang mulai aku kenal namanya sejak bermain di film Garasi dan menjadi salah salah satu personil band Garasi juga. Namanya kembali masuk daftar aktor terkenal pasca sukses memerankan karakter Fahri di film Ayat Ayat Cinta. Fedi ternyata dianggap memiliki kemiripan dengan David Silva, pesepak bola asal Spanyol.
JEREMY THOMAS ≠ LUIS FIGO
Nama aktor Jeremy Thomas untuk sekarang ini mungkin sudah tak lagi banyak dikenal (sekarang kenalnya sich Koboy Junior….EEEEAaaaaaaa). Jeremy Thomas dulu sering banget nongol di sinetron-sinteron tahun 1990’an. Sebut saja sinetron Istri Pilihan, Tersanjung, Dewi Fortuna, dll. Sedangkan menurut media dan menurutku juga, Jeremy sangat mirip dengan pemain bola senior asal Portugal yang pernah membela Inter Milan dan kini menjadi bagian dari tim penasehat serta duta Inter Milan. Lope You Figo !!..
SAIF ALI KHAN ≠ FABIO CANNAVARO ≠ CHRIS EVAN
Jangan protes kalau banyak aktor India masuk di daftar ini, hahaaaa (namanya juga keseringan liat film Bollywood jadi bawaannya yang hitan manis mulu…), Yap, Saif Ali Khan adalah aktor yang baru baru ini resmi menjadi suami aktris India, Karena Kapoor. Film Saif yang paling sering aku liat tentulah Kal Ho Naa Ho, selain tampil di film tersebut, pria yang aku pikir agak mirip dengan Chris Evan ini pun bermain puluhan film lain, diantaranya yang pernah aku liat, Kya Kehna, Salaam Namaste, Ta Ra Rum Pun, dan Thoda Pyar Thoda Magic. Dan entah iya atau tidak, dari dulu aku menilai ia punya kemiripan dengan Fabio Cannavaro (ngga tau nich aku ngliatnya dari mana???), Cannavaro adalah pesepak bola yang cukup aku kagumi saat membela tim Nasional Italia. Canna pernah juga bermain di Inter Milan meskupun kurang menunjukkan prestasi yang maksimal, sayangnya kemudian ia harus pindah ke kubu rival, Juventus.
FRANS INDONESIANUS ≠ CRISTIANO RONLADO
Pernah liat salah satu artis cilik berwajah indo yang tamppil di iklan Pepsodent sepuluh tahun silam kayaknya, yap, ia adalah Frans. Tapi jauh sebelum iklan itu muncul, cowok satu ini sudah memikat ku tatkala bermain di sinetron action jadul Jaclyn bareng Ayuni Sukarman. Suer, diepisode-episode terakhir aku bisa nangis bombay gara-gara si Frans ini diceritakan tewas pasca jadi korban penculikan/mutilasi. Setelah beranjak sewasa, Frans kembali muncul di beberapa sinetron tapi udah ngga seimut dulu, dan menurutku, ia memang lumayan mirip dengan pesepak bola flambyan asal Portugal, CR7 alias Christiano Ronaldo.
IRWANSYAH ≠ RICARDO KAKA
Bukan ngefans sich cuman aktor Indonesia yang masuk daftar menawan buat aku salah satunya ya kak Irwansyah ini, ngga cakep sich..tapi agak sesuatu.. hahaa. Yap, Irwansyah mulai dikenal publik saat ia bermain di sinetron Ku Tlah jatuh Cinta bersama AgMon dan Zumi Zola, Irwansayh semakin terkenal setelah bermain film Heart dan terjalin cinlok antara dia dan Acha Septriasa. Kini Irwansyah telah menikah dengan Zaskia Zungkar. Beberapa media dan forum sempat membahas kemiripan Irwansyah dengan pemain bola asal Brasil yang kini masih bermain di AC Milan (tuch kan??? Napa sich pemain cakep ngumpul semua di AC Milan… kecuali Baloteli,,, haaaaaaa).
ENO NETRAL  ≠ CRISTIAN CHIVU
Band Netral memang tidak seEksis Peterpan, Unggu, atau pun kotak, namun bagi mereka yang ngaku punya jiwa nasionalime tinggi, pasti akan selalu tau lagu Garuda Di Dadaku.. yap Enno Netral adalah salah satu personil band yang mengusung lagu tersebut. Eno lumayan beruntung karena ia dinilai mirip dengan pemain bola asal Rumania yang hingga kini masih berkostum Biru Hitam Inter Milan. Pasca cidera, Chivu selalu terlihat bermain dengan helm pelindung kepala.
GEORGE CLOONEY ≠ MOURINHO
George Clooney meskipun aktor yang terbilang tidak muda lagi, tapi ia tetap masih bisa memancarkan kharisma ketampanannya, hahaa… selain Antonio Banderaz, aktor senior yang terlihat charming menurutku ya bapak satu ini. Clooney telah bermain dibanyak film, diantaranya yang familiar menurutku adalah Ocean’s Eleven, Solaris, Ocean’s Twelve, dll. Menurut media dan Mourinho sendiri, Clooney dianggap mirip dengan papi Mou, bahkan pria yang berprofesi sebagai pelatih sepak bola kelas dunia ini mengaku jika kelak kisahnya di filmkan, ia ingin Clooney yang memerankan karakter diirnya. Mourinho merupakan pelatih yang sangat berkesan dihatiku, sejak ia melatih di Chelsea hingga sukses membawa Inter Milan meraih Treble Winner di musim 2010, meskipun kata-katanya sering menuai kontroversal, tapi Mourinho tetap dihati.. haaaaaaa. Miss You Papi..
SHIA LaBEOUF ≠ JORGE LORENZO
Males sebenernya mau nulis bagian ini, ada Jolornya sich…wkwkkk, eits tapi ga boleh gitu juga kalee ya (untung Hohe nya ngga tak sandingkan mirip Gogon). Shia LaBeouf, sumpah aku  masih penasaran banget dengan arti nama aktor satu ini. Pemeran Sam Witwicky (Gila,,maen film aja nama karakternya juga susah gitu) di film Transformers ini adalah aktor kelahiran Amerika Serikat. Ia pun pernah bermain di film Charlie’s Angel Full Throttle sebagai Max Petroni, Disturbia, Indiana Jones, Wallstreet, Lawless, dll. Beberapa media menyebut pembalap nomor satu Yamaha, Jorge Lorenzo memiliki kemiripan dengan sang aktor muda Shia LaBeouf, Hohe sebutan Jorge adalah pembalap asala Spanyol yang telah 2 kali jurdun di kelas MotoGP.
STEVE EMMANUEL ≠ DANI PEDROSA
Aktor Indonesia satu ini lebih cenderung dikenal karena ia terlibat asmara dan tinggal satu rumah dengan artis Andi Soraya tanpa status pernikahan,pasca berpisah, Steve dikabarkan menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Yusuf Iman. Mulai mengenal Steve dilayar kaca pasca ia bermain bersama Indra L Brugman, Jonathan Ijonk, dan Roger Danuarta di sinetoron jiplakan Metoer Garden, Siapa Takut Jatuh Cinta. Ia pun kemudian bermain di sinetron-sinetron lain seperti Buku Harian Nayla dan Impian Cinderella. Dari berbagai info media yang aku dapatkan, beberapa jajak pendapat (ceiiileee) banyak yang menilai antara Steve dan Pedrosa memiliki kemiripan. Pedrosa sendiri adalah pembalap asal Spanyol yang paling imuts,, paling manis,, paling cakep dan paling pendek… ia kini telah 8 tahun membela Honda dan belum memberikan gelar JurDun sekalipun untuk tim pabrikan satu ini.


Sementara cukup sampai disini dulu ya.. lain waktu kalau ada inspirasi atau usulan baru pasti akan aku tambahkan… heheee, tapi setelah aku perhatikan lebih jeli, banyak yang ngga saling mirip juga sich ya?? Agak maksa sich, tapi yach biarlah… “Nggo pepak pepak blog”
Terimakasih

#Forza Inter Milan 1908x

No comments:

Post a Comment